Ciri dan Tanda Benjolan di Leher Berbahaya

Ciri dan Tanda Benjolan di Leher Berbahaya

Ciri dan Tanda Benjolan di Leher Berbahaya – Benjolan di leher merupakan gangguan kesehatan yang tak bisa diremehkan. Sekalipun ada beberapa jenis benjolan yang tidak terasa sakit, namun tetap harus diperiksakan sesegera mungkin.

Ciri dan Tanda Benjolan di Leher Berbahaya

Penyebab paling umum dan kasus yang paling sering terjadi dari benjolan ini adalah pembengkakan kelenjar getang bening. Di dalam kelenjar getah bening tersebut terdapat sel-sel yang akan membantu tubuh dalam melawan infeksi.

Saat benjolan terasa sakit, kelenjar getah bening akan memembesar guna memerangi infeksi. Biasanya pembengkakan ini dapat terjadi saat tubuh tengah terkena infeksi, seperti TBC, campak, infeksi tenggorokan, lupus, sipilis, atau infeksi gigi.

Kemudian setelah mengempis itu menandakan bahwa kondisi kesehatan Anda mulai membaik. Benjolan di leher ini bisa menimbulkan rasa sakit saat dipegang atau tidak sama sekali. Dengan begitu, pemeriksaan harus segera dilakukan.

Perlu diketahui, benjolan di leher bisa diakibatkan oleh berbagai kondisi atau penyakit, atau bisa pula gejala yang ditimbulkan bukan sekedar benjolan. Takutnya bisa terus membahayakan kondisi Anda saat ini.

Meski sebagian besar benjolan di leher dapat hilang dengan sendirinya, namun bukan berarti Anda mengabaikan benjolan tersebut. Sebab benjolan di leher juga bisa pula berubah menjadi berbahaya.

Ciri dan Tanda Benjolan di Leher Berbahaya

Mengingat penyakit benjolan di leher ini termasuk yang paling umum terjadi. Sehingga harus diketahi ciri atau tanda awal penyerangan dari benjolan di leher ini. Adapun beberapa ciri-ciri benjolan di leher membahayakan, meliputi :

  • Benjolan terus tumbuh dan membesar
  • Terasa keras hingga sulit bahkan tidak bisa digerakan saat disentuh
  • Benjolan tak kunjung mengempis setelah sebulan lebih
  • Terasa begah disertai nyeri pada perut
  • Diiringi dengan beberapa gejala lain seperti sesak napas dan demam
  • Tubuh letih dan tidak bertenaga
  • Berkeringat di malam hari
  • Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Terjadinya perubahan pada kulit.

Nah jika beberapa kondisi di atas sudah menyerang atau sudah Anda alami, baiknya segeralah lakukan pemeriksaan dan pengobatan. Sebab beberapa gejala tersebut bisa berisiko pada timbulnya benjolan yang disebabkan oleh kanker.

Itulah sekila artikel kali ini mengenai beberapa ciri dan tanda benjolan di leher yang membahayakan. Semoga bermanfaat.

Post By : Wajar Sehat

Ciri dan Tanda Benjolan di Leher Berbahaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini!!