Home KESEHATANCara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah – Kutu air atau yang dalam istilah medis lebih dikenal dengan nama tinea pedis merupakan suatu gangguan penyakit yang diakibatkan oleh infeksi jamur pada jaringan kulit bagian kaki yang bisa menyebar luar pada kuku bahkan hingga pada jaringan kulit bagian tangan.

Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Penyakit ini juga umumnya dikenal sebagai penyakit atlet. Pasalnya kutu air adalah gangguan penyakit yang keranp menyerang para atlet. Kondisi ini tentu saja sangat beralasan. karena jamur penyebab kutu air ini sangat senang hidup di tempat yang hangat dan lembab seperti pada kaos kaki, sepatu, kamar ganti kolam renang dan wc umum.

Kutu air sendiri bisa terjadoi pada siapa saja, namun gangguan dari infeksi jamur ini lebih cenderung terjadi pada orang dewasa jika dibandingkan pada anak-anak. Selain itu, pria juga memiliki resiko yang jauh lebih tinggi untuk terkena kutu air jika dibandingkan dengan wanita. Pasalnya pria lebih kerap memakai sepatu yang tertutup dan ketat.

Kutu air sendiri merupakan jamur kecil penghuni air. Jamur ini tidak dikategorikan ke dalam jenis serangga. Namun kutu air termasuk ke dalam salah satu jenis genera daphnia yang merupakan bagian dari zooplankton. Dan sebagian besar spesies kutu air ini hidup pada air yang tawar dan sebagian kecil lainnya hidup di perairan asin. Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Terlepas dari semua itu, jangan pernah salah kaprah. Karena ternyata penyebab awal penyakit tersebut bukanlah kutu, melainkan jamur yang telah mendiami jaringan kulit bagian kaki maupun tangan, atau pada kuku atau bahkan pada rambut. Dan jamur tersebut akan mengalami perkembangan di kulit vhingga menimbulkan reaksi gatal, kering, iritasi bahkan hingga kulit mengelupas.

Penyebab Kutu Air di Kaki

Dan sebenarnya, jamur penyebab kutu air ini tidak berbahaya ataupun menyebabkan infeksi jika kondisi kulit dalan keadaan bersih dan kering. Namun jarmmur tersebut akian menjadi aktif dan menginfekksi jaringan kulit yang di hinggapinya, Jika kulit dalam keadaan lembab, basah akibat keringat dan hangat. Maka jamur tersebut akan mengalami perkembangan yang cukup cepat.

Selain merusak kulit, ternyata jamur penyebab gangguan kutu air ini juga bisa menyebabkan kuku menjadi rusak dan kehilangan keratinnya. Keratin sendiri merupakan sejenis protein yang ada di dalam jaringan kuku yang memiliki peranan untuk meregenerasi jaringan kuku yang telah rusak secara berkala. Sehingga jika keratin hilang maka kuku pun akan cenderung lebih mudah rusak.

Waspada !! Ternyata gangguan kutu air ini bisa menular loh dari satu orang ke orang yang lainnya. Terlebih pada mereka yang memiliki sistem imunitas tubuh yang lemah. Resiko penularan sendiri akan semakin meningkat. Jika Anda tertular jamur dari penderita kuku air dan Anda juga memiliki kondisi kaki yang lembab dan kotor. Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Banyak yang menyebutan bahwa setidaknya ada 4 jeni jamur yang dapat menyebabkan penyakit kutu air. Dan beberapa diantara jamur penyebab kutu air tersebut dianataranya aialah sebagai berikut :

  • Epidermophyton floccosum
  • Trichophyton (T.) rubrum
  • T. interdigitale

Selain itu, beberapa hal berikut ini juga dapat meningkatkan resiko terjadinya gangguan jamur kuku pada seseorang diantaranya ialah :

  • Berjalan di tempat umum tanpa mengenakan alas kaki
  • Sering mengenakan sepatu yang ketat dan tertutup
  • Mengenakan handuk, sepatu ataupun kaos kaki secara bergantian dengan orang yang telah terinfeksi
  • Memiliki cidera pada jaringan kulit kaki maupun kukunya
  • Membiarkan kaki Anda lembab atau basah karena keringat dalam waktu yang cukup lama.

Gejala Kutu Air di Kaki di Kaki

Lantas apa saja gejala yang kerap di timbulkan oleh infeksi jamur penyebab gangguan kutu air tersebut ? Gejalanya ialah meliputi :

  • Jaringan kulit terlihat seperti melepuh akibat sering di garuk
  • Adanya iritasi pada jringan kulit yang di hinggapi oleh jamur
  • Timbul rasa gatal, serta sensasi panas menyengat pada bagian yang terinfeksi
  • Kuku mengalami perubahan warna
  • Kuku jadi tebal dan bahkan rapuh
  • Kulit tampak sangat kering
  • Kulit menjadi pecah-pecah bahkan hingga terkelupas.

Menu Makanan Sehat untuk Penderita Kutu Air di Kaki

Karena gangguan penyakit kutu air akan lebih mudah terjangkit pada mereka yang memiliki sistem imunitas tubuh yang rendah. Maka mengonsumsi berbagai jenis makanan yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh sangatlah penting untuk dilakukan.

Dan beberapa jenis makanan yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubu, diantaranya ialah sebagai berikut :

  1. Buah citrus
  2. Yogurt
  3. Buah jambu
  4. Sayuran segar
  5. Biji-bijian, dan
  6. Gandum.

Pantangan Makanan untuk Penderita Kutu Air di Kaki

Inilah beberapa jenis pantangan makanan yang harus dipatuhi oleh penderita kutu air. Jika ingin segera sembuh dari gangguan penyakit kutu air tersebut. Dan beberapa jenis makanan tersebut dianatara ialah sebagai berikut :

  1. Hindari berbagai jenis makanan pemicu alergi seperti : Susu, mentega, keju, makanan berlemak, makanan yang tinggi akan gula, Makanan laut, kacang-kacangan serta telur.
  2. Hindari berbagai jenis makanan yang akan mempengaruhi sistem imunitas tubuh seperti : Makanan yang tinggi akan lemak jenuh, makanan yang terlalu banyak mengandung garam, makanan yang terlalu banyak mengandung gula serta berbagai jenis makanan kemasan.

Bahaya Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Awas !! Jangan pernah menyepelekan penyakit yang satu ini. Pasalnya tanpa uapatya penangana dan tanpa upaya pengobatan yang tepat. Penyakit kutu air yang semula terjadi di kaki bisa menyebar kebagian tubuh lainnya. Seperti pada tangan, punggung bahkan hingga pangkal paha. Dan kondisi penyebarannya pun terhitung cukup cepat.

Sehingga untuk mencegah kondisi tersebut, melakukan gaya hidup bersih sudah harus ditanamkan dari sekarang. Dan berusaha mengobati penyakit tersebut dari sejak dini dengan menggunakan upaya pengobatan dan perawatan yang tepat juga sangat teramat di perlukan. Agar penyakit tersebut tidak menular pada bagian tubuh lainnya.

Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Gak nyaman memiliki kaki yang terinfeksi oleh jamur kutu air ? Atau bahkan tak percaya diri karena gangguan kutu air kerap menimbulkan bau yang tidak sedap ?? Sudah nyobain berobat kesana kemari, namun tidak membuahkan hasil yang memuaskan ? Ingin segera sembuh lebih cepat dan aman ??

Ini dia saatnya, untuk segera membasmi gangguan kutu air pada akaki, kuku maupun tangan Anda secara tuntas dan lebih alami hingga ke akar permasalahannya. Karena sebagai bentuk rasa peduli kami terhadap Anda ataupun mereka yang kerap diserang oleh gangguan infeksi dari jamur kutu air termasuk atlet yang kerap menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan lomba dunia.

Karena kini telah hadir metode pengobatan kutu air terbaik, alami dan efektik. Yanga akan membantu mengobati penyakit kutu air hingga 3 x lebih cepat, meregenerasi sel kulit yang dirusak oleh jamur tersebut serta mencegahnya datanbg kembali. Dan metode pengfobatan tersebut hanya akan Anda temukan disini.

Ya, hanya disini Anda akan menemukan metode pengobatan terbaik dari QnC Jelly Gamat untuk gangguan kutu air Anda tanpa harus menunggu alam, tanpa efek samping dan tanpa menimbulkan ketergantungan sama sekali. Tak perlu kahawatir, karena metode pengobatan yang satu ini juga telah memiliki nizin resmi dari BPOM RI dan telah memiliki label HALAL MUI. Jadi keamanan dan kualitasnya benar-benar terjamin.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembukan Kutu Air di Kaki yang Sudah Parah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp