Home KESEHATANCara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini – Varikokel atau yang dalam bahasa ilmiah di sebut varicocele merupakan suatu kondisi dimana terjadi pembesaran pada pembuluh darah vena yang ada di dalam kantung zakar (skrotum). Kondisi varikokel ini hampir sama dengan kondisi pembengkakan penyakit varieses di kaki.

Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Varikokel sendiri merupakan satu diantara beberapa jenis penyakit yang menyebabkan adanya penurunan produksi dan penurunan kualitas sperma yang akan berdampak pada ifertilitas atau yang lebih kita kenal dengan kemandulan. Dan bukan hanya itu saja, namun penyakit varikokel juga bisa menyebabkan kegagalan perkembangan testis.

Umumnya, penyakit varikokel ini memiliki gejala yang bertahap seiring dengan perkembangan waktu. Namun berita baiknya, varikokel ini masih bisa di diagnosis sejak dini. Sehingga masih bisa diobati dengan upaya pembedahan (operasi). Dan penderita varikokel ini 15%nya adalah pria dewasa dan 20%nya terjadi pada remaja laki-laki.

Jadi bisa disimpulkan bahwa varikokel adalah sejenis penyakit pria yang penyebarannya lebih didominasi oleh mereka (pria) dengan rentan usia 15-25 tahun. Dan masa pubertas adalah masa dimana penyakit ini mulai memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang meskipun secara bertahap.

Pembengkakan pembuluh darah vena ini bisa terjadi dikedua bagian kantung zakar. Akan tetapi, kondisi tersebut sangatlah langka. Karena pada banyak kasus yang ditemukan, varikokel lebih kerap menyerang pembuluh darah vena pada bagian sisi kiri kantung zakar. Hal ini dipengaruhi oleh anatomi ke 2 sisi kantung zakar yang tidak sama.

Pembengkakan pada kantung zakar terjadi secara bertahap akan memunculkan benjolan lunak pada sisi kiri kantung zakar. Ukuran pembengkakannya sendiri beragam, dari mulai ukuran yang cukup besar sehingga bisa dilihat dengan mata telanjang adapula yang hanya bisa diketahui setelah kantung zakar tersebut di raba.

Penyebab Penyakit Varikokel

Varikokel adalah suatu kondisi non-kanker yang cenderung terjadi pada pria yang tengah mengalami masa pubertas. Penyebab utama dari penyakit ini sendiri belum diketahui secara pasti. Namun adanya penumpukan darah akibat rusaknya katup pembuluh vena kerap di sebut-sebut sebagai salah satu penyabab dari penyakit tersebut.

Dan nampaknya tak ada faktor resiko yang dapat memicu seseorang untuk lebih terjangkit penyakit varikokel. Akan tetapi, beberapa para ahli berpendapat bahwa kegemukan atau obesitas juga bisa memicu terjadinya varikokel pada seseorang. Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Gejala Penyakit Varikokel

Varikokel adalah sejenis penyakit yang bisa menurunkan tingkat kesuburan dari seorang pria bahkan bisa membuat seorang pria mengalami kemandulan. namun perlu Anda ketahui, bahwa varikokel adalah penyakit yang masih bisa disembuhkan jika ditangani secara lebih dini.

Untuk memperlancar tindakan dini pada varikokel, maka Anda harus memahami beberapa kondisi yang menunjukan gangguan penyakit varikokel yang menyerang tubuh Anda. Adapn beberapa gejala tersebut ialah sebagai berikut :

  • Timbul Rasa Nyeri pada Skrotum

Beberapa penderita varoikokel kerap mengeluhkan rasa sakit pada bagian kantung zakarnya yang tengah bermasalah. Dan umumnya, rasa sakit ini akan meningkat pada saat penderita varikokel tengah berdiri dan atau melakukan aktivitas fisik dalam waktu yang cukup lama. Dan rasa sakit ini bisa kembali pulih ketika penderita berbaring.

  • Pembengkakan Skrotum

Gejala yang satu ini adalah gejala yang sangat umum. Dan tentu saja kondisi ini dipengarui oleh akibat adanya pembesaran pada pembuluh pena pada kantung zakar.

  • Penyusutan Ukuran Testis

Pembesaran pembuluh vena terjadi akibat adanya kerusakan pada katup pmbuluh vena tersebut. Dan kerusakan katup tersebut dapat berdampak pula pada meningkatnya tekanan darah pada area tersebut. Kenaikan tekanan darah pada pembuluh darah vena di dalam kantung zakar lah yang di duga kuat menyebabkan menyusutnya ukuran testis.

Selain itu, adanya pembesaran garis pada pembuluh darah yang seolah-olah seperti terpelintir juga menyerupai kondisi varises kaki adalah salah satu gejala dari penyaki yang satu ini. Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Menu Makan Sehat bagi Penderita Varikokel

Di samping upaya pengobatan, makanan juga bisa menjadi salah satu cara alternatif yang dapat digunakan untuk membantu meminimalisir gejala dan resiko varikokel pada diri Anda. Adapun beberapa makanan yang sangat dianjurkan pengonsumsiannya untuk penderita varikokel, diantaranya aialah sebagai berikut :

√ Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3

Asam lemak omega 3 dipercaya memiliki khasiat untuk membantu menjaga kesehatan organ kelamin dan membantu meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, kandungan omega 3 juga dipercaya mampu mengatasi kelebihan berat badan (obesitas) yang di sebut sebut sebagai faktor penyebab dari varikokel.

Dan kandungan pomega-3 bisa Anda temukan pada ikan tuna, ikan salmon, kacang almond, dan yang lainnya.

√ Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung anti-oksidan

Anti-oksidan adalah suatu senyawa yang dikenal memiliki fungsi untuk menghalau berbagai dampak buruk yang akan di timbulkan oleh radikal bebas. namun ternyata, anti-oksidan ini juga memiliki peranan penting lainnya yang akan membantu meminimalisir gejala peradangan pada penderita varikokel.

Dan anti-oksidan sendiri banyak terkandung pada : Berbagai jenis sayuran berwarna hijau pekat.

√ Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung arginin

Arginin adalah suatu senyawa yang memiliki fungsi untuk meningkatkan sirkulasi alami pada organ reproduksi. Yaitu sebagai proses detoksifikasi yang akan membantu mengalirkan darah yang mengandung banyak oksigen untuk menutrisi sperma sehingga lebih berkualitas.

Dan untuk menemukanan makanan yang mengandung arginin Anda bisa memperolehnya dari : Kacang-kacangan, biji bunga matahari dan ikan.

Pantangan Makanan bagi Penderita Varikokel

Tidak semua jenis makanan boleh dikonsumsi oleh penderita varikokel. Karena adapula beberapa jenis makanan yang justru akan semakin memperparah kondisi penyakit tersebut. Dan bebrapa jenis makanan yang bisa memicu penyakit varikokel semakin parah, diantaranya ialah :

× Jeroan
× Produk susu
× Berbagai jenis makanan yang mengandung lemak jenuh
× Makanan yang diolah dengan cara dibakar dan di goreng
× Makanan maupun minuman yang mengandung alkohol.

Bahaya Mengidap Penyakit Varikokel

Apakah varikokel berbahaya ? Tentu. Tanpa adanya upaya penangana yang serius terhadap penyakit yang satu ini maka bahaya varikokel tidak bisa terelakan lagi. Adapun bahaya dari penyakit varikokel, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Menimbulkan peradangan yang cukup hebat pada testis
  • Memicu timbulnya penyakit lain
  • Ukuran pembengkakan yang semakin bertambah besar
  • Menimbulkan resiko kemadulan.

Beberapa kondisi berbahaya yang di akibatkan oleh penyakit varikokel tersebut masih bisa dicegah dengan upaya pengobatan sejak dini. Jadi, merupakan langkah yang sangat bijak dengan lebih memahami berbagai gejala yang kerap ditunjukan oleh tubuh Anda.

Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Anda ingin segera sembuh ?? Lebih efektif ? Lebih alami ? Tanpa operasi ?? Dan tanpa efek samping ? Tak mau kena imbas infertilisasi atau kemadulan bukan ?? Dan tentu Anda juga tidak ingin bertengkar dengan istri akibat kualitas sperma Anda yang jelek atau justru ukuran mr.p Anda tidak sesuai, akibat Anda terinfeksi varikokel ??

Jangan khawatir, karena saat ini Anda akan menemukan jawaban kesembuhan Anda dari penyakit varikokel yang tengah Anda alami saat ini. Hanya disini .. ⇓⇓⇓ dan disini aja, Anda akan mendapatkan metode pengobatan TERBAIK dan TERAMAN. Yang telah memiliki label HALAL MUI serta telah dilengkapi izin dari BPOM RI.

Yaitu tiak lain dan tidak bukan hanya ada satu TERBAIK dan TERAMAN di produk herbal  »»QnC Jelly Gamat««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Varikokel dengan Olahraga Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp