Cara Menyembuhkan Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Cara Menyembuhkan Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Cara Menyembuhkan Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi – Penyakit usus buntu merupakan suatu kondisi dimana terjadi peradangan yang menyakitkan pada usus buntu. Dalam istilah medis sendiri, penyakit usus buntu ini lebih dikenal dengan istilah apendicitis.

Cara Menyembuhkan Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Peradangan pada usus tersebut akan menjadikan usus penuh dengan nanah atau cairan yang terdiri dari sel-sel yang telah mati dan jaringan inflamasi dari hasil infeksi.

Penyakit usus buntu sendiri merupakan satu diantara banyak penyebab sakit perut yang sangat buruk dan terjadi secara tiba-tiba dan dapat menyerang siapa saja.

Namun meskipun demikian, penyakit usus buntu ini cenderung lebih kerang menyerang mereka yang tengah berada pada rentan usia 10-30 tahun. Dan umumnya, lelaki memiliki resiko yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan wanita.

Dan tanpa adanya upaya pengobatan yang tepat, maka besar kemungkinan penyakit yabng satu ini dapat usus buntu menjadi pecah dan menyebabkan timbulnya infeksi.

Jika penyakit usus buntu ini telah menginjak fase tersebut, maka besar kemungkinan akan menimbulkan dampak yang sangat fatal termasuk resiko kematian pada penderitanya.

Lantas apa sih penyakit usus buntu tersebut ?

Faktanya, penyakit usus buntu ini merupakan sebuah gangguan pencernaan atau nyeri yang terkait dengan penumpukan gas di dalam perut.

Dalam beberapa kasus ditemukan bahwa penderita usus buntu mengira bahwa mereka mengira seolah-olah angin telah terperangkap di dalam tubuhnya.

Penyakit usus buntu juga disebut-sebut sebagai keadaan darurat medis yang hampir pada setiap kasusnya membutuhkan tindakan operasi untuk dapat sembuh kembali.

Pasalnya, jika penyakit yang satu ini tak segera di obati, maka usus buntu yang meradang tersebut. Kemungkinan besar bisa pecah, berlubang dan menumpahkan cairan infeksi pada area rongga perut.

Dan kondisi tersebut besar kemungkinan akan mengakibatkan peritonitis atau peradangan yang cukup serius pada lapisan rongga perut (peritoneum) yang jelas akan menimbulkan akibat yang fatal kecuali jika ditangani dengan uapaya pengobatan yang cepat dan tepat.

Penyebab Usus Buntu Kronis

Penyebab utama dari penyakit usus buntu ini sendiri tidaklah selalu jelas apa dan kenapa. Namun seringkali, penyakit usus buntu ini merupakan hasil obstruksi daerah di dalam usus buntu yang juga disebut dengan lumen appendiceal (bagian dalam tabung usus buntu) atau lumen apendiks.

Ada banyak sekali masalah yang menyebabkan penyumbatan pada luminal appendix tersebut, termasuk beberapa diantaranya ialah :

1. Appendicoliths (fecaliths)

Yaitu sejenis deposit feses terklarifikasi yang juga dikenal dengan batu appendiks. Penyebab peradangan usus yang satu ini umumnya cenderung dialami oleh anak-anak dibandingkan oleh orang dewasa.

2. Cacing Usus atau Parasit

Tak hanya cacing usus dan parasit saja, namun cacing kremi yang kerap menjadi penyebab anus gatal juga meruapakan salah satu penyebab dari penyakit usus buntu.

3. Iritasi atau Bisul

Adanya iritasi atu bisul pada sluran gastrointestinal umumnya akan terjadi akibat adanya gangguan yang berlangsung lama seperti gangguan penyakit crohn atau kolitis ulseratif.

4. Cidera Perut atau Trauma

Cidera perut bisa diakibatkan oleh berbagai faktor termasuk efek samping dari hasil operasi sistem pencernaan. Perut yang mengalami cidera atau trauma juga merupakan salah satu penyebab penyakit usus.

5. Pembesaran Jaringan Limfa

Jarinagan limfa yang mengalami pembesaran yang biasanya merupakan hasil dari hasil infeksi dari sistem saluran pencernaan.

6. Tumor

Terlepas dari apapun jenis tumornya, baik itu tumor jinak maupun tumor ganas yang besifat kanker. Keduanya memiliki peluang yang sangat besar untuk menyebabkan peradangan usus (penyakit usus buntu).

Selain itu, terkadang penyakit usus buntu juga kerap diakibatkan oleh infeksi dari virus, kuman, bakteri dan jamur yang telah menyebar dan menerobos masuk usus buntu.

Dan kemungkinan besar, beberapa penyebab infeksi termasuk kepada :

  1. Bakteri E.coli
    Yaitu sejenis bakteri yang banyak ditemukan pada makanan, minumam, lingkungan dan usus hewan. Kebanyakan stain bakteri E.coli tidak berbahaya, namun jelas akan menyebabkan timbulnya penyakit.
  2. Bakteri pseudomonas
    Yaitu bakteri yang kerap ditemukan pada tanah dan linbgkungan yang basah termasuk toilet dan wastafel.
  3. Bakterioides
    Yaitu sejenis bakteri yang memang sudah menghuni sistem pencernaan manusia.
  4. Adenovirus
    Yaitu sejenis virus yang dapat menyebar melalui kontak secara langsung atau melalui udara.
  5. Salmonella
    Adalah bakteri yang kerap ditemui pada makanan yang umumnya akan ganguaan sistem pencernaan seperti mengakibatkan diare, mual dan muntah.
  6. Bakteri Shigella
    Adalah sejenis kuman yang snagat menular dan umumnya akn menyebabkan gangguan saluran pencernaan seperti diare yang berlangsung tidak lebih dari satu minggu.
  7. Virus campak
    Juga merupakan sejenis penyakit virus menular. Yang melakukan penyebarluasan melalui udara dan melakukan kontak secara langsung dengan penderitanya.

Lantas apa saja faktor resiko yang ajab meningkatkan resiko penyakit usus buntu pada seseorang ?

1. Keturunan

Selain berbagai penyumbatan, faktor keturunan atau faktor genetik juga turut andil dalam meningkatkan resiko kemungculan penyakit radang usus buntu tersebut.

2. Kurang Serat

Umumnya serat bisa didapatkan dari makanan, jadi penuhilah kebutuhan serat Anda dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat.

Sejatinya, makanan bukanlah merupakan penyebab dari penyakit usus buntu. Nmun mengonssumsi makanan yang salah jelas akan meningkatkan resiko enyakit usus buntu pada seseorang.

3. Terinfeksi Virus

Dr. Edward Livingston adalah seorang kepala operasi GI endokrin di UT Southwestern. Beliau mengatakan bahwa kondisi ini (penyakit usus buntu) mungkin saja diakibatkan oleh infeksi virus yang belum bisa di tentukan.

Hasil tersebut tertuang pada makalah yang diterbitkan pada Januari 2010 di Archieves of surgery.

Gejala Usus Buntu Kronis

Gejala atau tanda penyakit usus buntu, kemungkinan besar termasuk :

  1. Rasa nyeri tiba-tiba yang dimulai dari perut kanan sisi kanan hingga bagian bawah
  2. Nyeri tiba-tiba yang dimulai dari sekitar pusar hingga bergeser ke perut bagian bawah
  3. Nyeri akan semakin memburuk ketika seorang penderita mengalami batuk
  4. Demam ringan dan akan semakin memburuk jika kondisi penyakit bertambah buruk
  5. Perut kembung
  6. Sembelit atau diare
  7. Nafsu makan menurun
  8. Mual dan muntah.

Lokasi nyeri sendiri bisa bervariasi, tergantung pada usia dan posisi usus buntu penderitanya tersebut.

Dan pada masa kehamilan, rasa nyeri mungkin akan tampak seolah-olah berpindah ke bagian perut atas. Karena umumnya letak usus buntu akan meninggi selama masa kehamilan.

Makanan Sehat untuk Penderita Usus Buntu Kronis

Untuk menunjang atau mempercepat upaya pemulihan kesehatan tubuh dari penyakit usus buntu, penderita disarankan untuk menginsumsi makanan berikut ini :

  1. Buah lemon
  2. Buah naga
  3. Buah apel
  4. Buah Anggur
  5. Brokoli
  6. Bayam
  7. Berbagai jenis buah beri
  8. Kacang-kacangan
  9. Gandum utuh
  10. Lidah buaya.

Pantangan Makanan untuk Penderita Usus Buntu Kronis

Hati-hati .. !! Tiga jenis makanan dibawah ini bisa memicu penyakit usus buntu pada seseorang :

1. Makanan pedas

Biji cabai adalah salah satu makanan pedas yang memiliki banyak penggemar. Jika Anda adalah satu diantara penderita penyakit usus. Maka segeralah untuk menjauhi berbagai jenis makanan pedas. Agar usus Anda bisa kembali sehat.

Makanan pedas bukan merupakan penyebab dari timbulnya penyakit usus buntu tersebut, hanya saja mengonsumsoi makanan pedas berarti Anda juga meningkatkan resiko penyakit tersebut.

2. Makanan yang tidak hancur dikunyah

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penyumbatan adalah salah satu penyebab munculnya penyakit usus buntu. Dan salah satu penyumbatan juga dapat terjadi akibat makanan yang dikonsusmi tak lekas hancur setelah dikunyah.

Ya, tentu saja maknaan yang tidak hancur saat dikunyah, jelas akan memberatkan fungsi saluran sistem pencernaan sehingga pemrosesan tidak dapat dilakukan secara optimal.

Maka tentu saja, pemrosesan yang tidak optimal tersebut akan mengakibatkan makanan yang dikonsumsi menumpuk di dalam usus dan terjadilah penyumbatan.

3. Makanan rendah Serat

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa serat merupakan asupan nutrisi yang baik sekali untuk melancakan proses saluran cerna.

Sehingga kekurangan asupan serat di dalam tubuh jelas akan menurunkan fungsi saluran sistem pencernaan. dan jelas juga kan meningkatkan resiko penyakit usus buntu.

Bahaya Usus Buntu yang Tak Diobati

WASPADA !! Penyakit usus buntu yang tak segera diobati jelas akan menimbulkan resiko pecahnya usus dan akan berdampak buruk pada penderitanya. Dan jika usus telah pecah maka kemungkinana besar akan menimbulkan komplikasi seperti peritonitis dan abses.

Cara Menyembuhkan Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Tentu saja Anda tak ingin menggadaikan kondisi kesehatan tubuh Anda pada penyakit usus buntu tersebut bukan ?? Caranya mudah guys, karena untuk menyembukan penyakit tersebut  Anda hanya perlu melakkukan tindakan operasi.

Anda ingin sembuh namun tak ingin melakukan tindakan operasii ? jelas itu mudah saja teman.. Ya, karena disini, cukup disini aja, Anda akan menemukan metode pengobatan pasti dari QnC Jelly Gamat yaitu sejenis produk herbal multikhasiat yang tenteu akan bekerja dengan cukup efektif dalam memebantu mengobati keluhan Anda tersebut.

Karena apa ? Karena QnC Jelly Gamat ini tebuat dari hanya mengguhnakan 100% b ahan-bahan alami berkualitas tinggi tanpa menggunakan bahan campuran kimia apapun. jadi meode pengobatan yang satu ini jelas akan jauh sekali dari efek samping.

Selain itu, Anda juga tak perlu khawatir karena QnC Jelly Gamat juga meru[akan produk herbal yang telah dilengkapi oleh izin edar resmi dari BPOM RI dan juga telah memiliki sertifikat label HALAL MUI. Jadi tentu sangat jelas bahwa keamanan dan kualitan dari metode pengobatan yang satu ini jelas terjamin.

Mau sembuh ?? Yuk QnC-in aja.. 😉

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini!!