Home KESEHATANCara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor – Syaraf memiliki peranan yang sangat penting di dalam tubuh. Karena melalui syaraf, komunikasi diantara jaringan tubuh yang satu dengan jaringan tubuh yang lainnya bisa terjalin dan lancar. Lantas bagaimana jika syaraf dalam keadaan kejepit ?

Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Syaraf kejepit sendiri merupakan suatu kondisi yang terjadi akibat terlalu banyak tekanan yang terjadi pada syaraf tertentu oleh jaringan sekitarnya. Dan umumnya, tekanan tersebut akan membuat fungsi syar menjadi terganggu, menimbulkan rasa lemas, kesemutan serta rasa nyeri yang sangat jelas.

Syaraf kejepit memang dengan mudah bisa terjadi pada area mana saja. Namun, tulang belakang bagian bawah adalah area yang paling kerap dihinggapi oleh gangguan yang satu ini. Karena memang area belakang yang kerap di gunakan untuk duduk ini juga sering tertekan oleh jaringan sekitarnya.

Sehingga tentu sjaa akan menimbulkan rasa sakit yang bahkan bisa menjalar hingga ke area kaki. Demikian pula, bahwa tak menutup kemungkinana bahwa syaraf kejepit juga dapat terjadi pada pergelangan tangan dari jari-jari tangan Anda (Carpal Tunnel Syndrome).

Melalui upaya pengobatan dan upaya perawatan yang tepat, syaraf kejepit ini bisa kembali pulih dalam beberapa minggu. Namun tak jarang, kurang tepat dalam memilih upaya pengobatan dan cara perawatan juga bisa mengharuskan seorang penderita syaraf kejepit melakukan tindakan operasi jika ingin kembali sembuh.

Jadi jelas, bahwa syaraf kejepit bukanlah suatu kondisi yang bisa di sepelekan. Terlebih jika di biarkan begitu saja bisa memicu kondisi yang cukup serius ataupun gangguan terhadap organ lain yang memiliki keterkaitan fungsi kinerja terhadap syaraf yang terjepit tersebut. Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Penyebab Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Penyebab utama dari syaraf kejepit adalah terlalu banyaknya tekanan yang dilakukan oleh jaringan di area sekitar syaraf tersebut. Pada beberapa kasus yang ditemui, syaraf kejepit kerap kali terjadi pada tulang rawan seperti pada kasus disk tulang belakang herniated yang melakukan penekanan terhadap syaraf.

Selain itu, tendon dan otot juga bisa memicu kondisi yang sama. Dan perlu Anda ketahui pula bahwa kondisi berikut ini juga bisa memicu gangguan syaraf kejepit terjadi pada diri Anda :

Cidera
Radang sendi pergelangan tangan (rheumatoid)
Kesalahan dalam berolahraga
Obesitas
Stres dari pekerjaan yang cenderung berulang-ulang.

Syaraf kejepit dalam waktu yang relatif singkat, umumnya tidak akan menimbulkan kerusakan yang permanen. Dan jika telah kembali pulih maka syaraf bisa kembali bekerja secara normal. Akan tetapi, jika tekanan pada syaraf terjadi secara terus-menerus maka bersar kembungkinan akan menimbulkan rasa nyeri kronis dan kerusakan syaraf yang permanen.

Untuk meminimalisir resiko-resiko tersebut, maka Anda perlu memahami beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko syaraf terjepit terjadi pada tubuh Anda.

Jenis kelamin, wanita memiliki resiko yang jauh lebih tinggi untuk terkena sidrom syaram kejepit dibandingkan dengan pria.
Memiliki tulang spurs, trauma tulang ini dapat mengakibatkan terjadinya penebalan pada tulang seperti pada penderita osteoarthritis.
Mengidap penyakit tiroid dan diabetes.
Tengah dalam masa kehamilan dan terlalu banyak berbaring di tempat tidur dalam jangka waktu yang cukup lama. Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Gejala Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Syaraf kejepit, kerap menunjukan gejala-gejala sebagai berikut :

Mati rasa pada area yang terkena gangguan
Timbul rasa nyeri yang begitu tajam yang disertai dengan sensasi terbakan yang menyebar ke area lain
Timbul sensasi kesemutan
Adanya kelemahan pada jaringan otot yang terganggu
Kaki dan tangan lebih kerap mengalami kelemahan.

Menu Makanan Sehat untuk Penderita Syaraf Kejepit

Kondisi yang tidak bisa dianggap sepele ini ada baiknya segera di atasi dengan upaya penanganan yang tepat. Pasalnya, jika dibiarkan begitu saja maka dikhawatirkan akan menimbulkan resiko yang cukup berbahaya untuk kesehatan Anda serta terhambatnya berbagai aktivitas yang akan Anda lakukan.

Dan selain upaya pengobatan, Anda juga dapat meminimalisir resiko gangguan syaraf kejepit dengan mengonsumsi beberapa jenis menu makanan sehat berikut ini :

√ Pisang

Pisang adalah sejenis buah yang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Dan kekurangan kalium di dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan saraf kejepit. Untuk itu, seorang penderita gangguan tersebut sangat dianjurkan untuk mengnsumsi pisang secara rutin.

√ Gandum Utuh

Gandum utuh adalah beberapa jenis makanan yang sangat diperlukan guna membantu mempercepat upaya penyembuhan. Dan beras merah adalah salah satu jenis gandum yang sangat dianjurkan pengonsumsiannya, karena memiliki kandungan magnesium yang terbikang cukup tinggi.

Kandungan magnesium yang cukup tinggi ini sangat baik sekali untuk membantu meningkatkan fungsi dan kesehatan tulang. Selain itu, kandungan karbohidrat dan seratnya juga sangat diperlukan untuk memenuhi angka kebutuhan gizi tubuh harian Anda.

√ Kentang

Umumnya, kentang adalah sejenis makanan yang dikenal karena memiliki kandungan karboghidrat yang cukup tinggi. Namun tahukah Anda bahwa ternyata kentang juga memiliki kandungan kalsium yang tak kalah tinggi. Kandungan kalsium inilah yang sangat baik dan sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan fungsi kinerja tulang.

√ Ikan Salmon

Tak hanya tinggi akan kandungan asam lemak omega-3, namun ternyata ikan salmon juga tinggi akan kandungan vitamin D. Dan kedua nutrisi ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh penderita gangguan syaraf kejepit guna mempercepat proses pemulihan kondisi kesehatan tubuhnya.

√ Kale

Kale adalah sejenis sayur yang kurang familiar di Indonesia. Namun di negara lain seperti Jepang, Eropa dan amerika sayuran ini begitu umum dan kerap menjadi santapan khas warga disana. Dan meskipun langka, sayur kale ini memiliki nutrisi dan gizi yang begitu sangat lengkap dan sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama oleh penderita gangguan syaraf kejepit.

Ya, kale adalah sejenis sayur yang memiliki kandungan kalsium, vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta kandungan omega-3 yang cukup tinggi. Selain itu, sayur kale juga memiliki sifat anti-oksidan, yang tentu saja kebutuhan pengonsumsiannya ini perlu untuk dipertimbangkan kembali.

√ Mengkudu

Meskipun memiliki bau yang tak sedap, namun buah yang satu ini memiliki kandungan yang sangat kalium yang cukup tinggi yang baik diberikan kepada penderita syaraf kejepit. 

√ Keju

Keju adalah produk olahan susu yang jelas memilikikandungan kalsium yang cukup tinggi. Dan merupakan pilihan yang cukup bijak, jika seorang penderita syaraf kejepit menjadikan keju sebagai daftar menu sehat hariannya.

√ Yogurt

Selain keju, produk susu lainnya seperti yogurt juga perlu dipertimbangkan pengonsumsiannya oleh penderita syaraf kejepit. Karena yogurt akan mempromosikan pengurangan rasa sakit serta membantu mempercepat pemulihan kondisi syaraf kejepit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka di sarankan untuk mengonsumsi yogurt dengan rasa yang tawar.

√ Brokoli

Dari jenis sayuran, brokoli adalah amkanan yang jelas memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Sehingga memasukan brokoli ke dalam list menu harian Anda, maka akan membantu meningkatkan kandungan kalsium di dalam tubuh.

√ Bayam

Tak hanya brokoli, jenis sayuran hijau lainnya seperti bayam juga memiliki peranan yang cukup besar untuk membantu mempercepat pemulihan dan mencegah resiko syaraf kejepit kembali terjadi.

Selain itu, jus jeruh, aprikot buah alpukat dan berbagai jenis kacang-kacangan terutama kacang almond sangat dianjurkan pengonsumsiannya untuk diberikan kepada penderita syaraf kejepit. Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Pantangan Makanan untuk Penderita Syaraf Kejepit

Sedangkan pantangan makanan yang harus dijauhi oleh penderita syaraf kejepit, diantaranya ialah sebagai berikut :

× Buah durian
× Minuman bersoda
× Daging merah
× Jeroan
× Kopi dan berbagai jenis minuman yang mengandung kafein lainnya
× Minuman dingsi atau minuman yang mengandung es
× Makanan yang mengandung lemak jenuh.

Kenapa beberapa jenis makanan tersebut harus dihindari ? Karena beberapa jenis makanan tersebut akan semakin memperparah kondisi serta menghambat upaya pengobatan yang dilakukan pada penderita syaraf kejepit. Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Bahaya Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Tahukah Anda apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan oleh penyakit yang tidak bisa disepelekan ini? Beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan oleh gangguan syaraf kejepit, diantaranya ialah sebagai berikut :

√ Kerusakan jaringan syaraf

Kondisi ini dapat terjadi jika, gangguan syaraf kejepit tidak segera diatasi dengan upaya pengobatan dan upaya perawatan yang tepat dan sesuai. Dan kerusakan jaringan syaraf ini bisa berpengaruh terhadap ketidakseimbangan dan hilangnya koordinasi gerak fisik serta adanya sensitivitas kontak pada beberapa jenis fisik tertentu.

√ Kompletis jaringan syaraf terganggu

Jika satu diantaranya banyaknya syaraf di dalam tubuh mengalami gangguan, maka akan menimbulkan dampak pada terhambatnya fungsi kinerja dari jaringan syaraf yang lainnya.

Dan untuk meminimalisr resiko berbahaya yang ditimbulkan oleh gangguan syaraf tersebut, maka Anda memerlukan tindakan upaya pengobatan dan perawatan yang sesuai dan tepat sesegera mungkin.

Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Tak semua upaya pengobatan bis dilakukan. Karena salah memilih upaya pengobatan bisa menimbulkan dampak yang lebih serius pada kondisis kesehatan Anda saat ini. Untuk itu, selektif dalam memilih upaya pengobatan adalah hal yang sangat tepat dan sangat dianjurkan.

Apakah Anda ingin sembuh lebih cepat ? Lebih alami ? Lebih efektif ? Sehingga meminimalir resiko operasi ? Dan tanpa efek samping ? Congratulations !! Karena kini Anda akan menemukan jawabannya disini. Karena hanya disini saja Anda bisa mendapatkan upaya pengobatan yang Anda inginkan tersebut.

Yaitu tidak lain ialah dengan menggunakan metode pengobatan herbal terbaik, terpercara dan berkualitas tinggi dari QnC Jelly Gamat yang telah memenuhi standar pengobatan dengan mengantongi izin resmi dari BPOM RI dan juga telah memiliki sertifikat label HALAL MUI. Sehingga kualitas dan khasiatnya memang tidak diragukan lagi.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Syaraf Kejepit di Tulang Ekor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp