Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi – Skoliosis adalah masalah struktural tulang yang bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak kecil. Bahkan terkadang, seseorang dengan penyakit skoliosis baru menemukan kondisinya pada saat ia telah dewasa.

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Perubahan kurva atau struktural tulang belakang ini mengalami perkembangan yang sangat lamban. Sehingga umumnya banyak orang yang tak menyadari bahwa dirinya tengah mengidap skoliosis.

Dan baru mengetahuinya, setelah penyakit berkembang menjadi bertambah buruk. Dari itulah, Anda sangat perlu mengetahui setiap perubahan yang terjadi pada tubuh Anda, termasuk pada tulang belakang Anda.

Namun, Tahukah Anda ??

Skoliosis adalah suatu kondisi dimana tulang belakang melengkung ke samping secara abnormal. Dan umumnya penyakit yang satu ini kerap didominasi oleh anak-anak pada rentan usia 10-15 tahun sebelum menginjak masa pubertas.

Anak laki-laki ataupun anak perempuan memiliki resiko yang sama untuk terkena serangan skoliosis tahap ringan. Namun yang sangat disayangkan karena ternyata anak perempuan sangat rentan mengalami pemburukan gejala sehingga memerlukan adanya penanganan yang lebih ekstra.

Meskipun sejatinya, penyakit yang menimpa anak-anak adalah bersifat ringan. Akan tetapi, upaya perawatan harus tetap dilakukan guna mencegah perkembangan komplikasi dari penyakit tersebut.

Karena yang sangat mengkhawatirkan ialah penderita remaja umumnya kerap mengalami kesulitan bernafas dan nyeri yang sangat hebat jika lengkungan pada tulang bertambah parah.

Oleh karena itulah, mendeteksi atau mengenali gejala dini dari penyakit skoliosis tersebut sangat teramat penting untuk dilakukan.

Penyakit yang satu ini jelas akan menimbulkan pengaruh atau dampak yang cukup besar pada penampilan dan juga kesehatan seseorang penderita.

Namun pada fase yang lebih ringan, penyakit skoliosis ini sama sekali tidak akan mempengaruhi penampilan atau bahkan kesehatan penderitanya. Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Penyebab Skoliosis

Penyebab pasti skoliosis biasanya tidak diketahui secara pasti. Namun beberapa faktor tertentu terutama faktor genetik diduga memiliki peranan yang sangat besar untuk memicu kondisi skoliosis tersebut.

Dan beberapa faktor berikut ini juga disebut-sebut memiliki kontribusi yang cukup besar :

  1. Kelainan tulang belakang kongenital
  2. Kelainan syaraf
  3. Cedera atau infeksi tulang
  4. Memiliki kaki yang tidak seimbang atau bisa dikatakan tidak sama panjang.

Faktor-Faktor Resiko Skoliosis

Lantas apa yang mengakibatkan seseorang memiliki resiko yang tinggi untuk terjangkit scoliosis ?

  1. Faktor Genetik
    Jika Anda memiliki keluarga dengan riwayat penyakit serupa, maka Anda akan beresiko tinggi terkena skoliosis.
  2. Faktor Usia
    Salah satu tanda atau gejala skoliosis ialah percepatan proses pertumbuhan sesaat sebelum masa pubertas.
  3. Jenis Kelamin
    Mekipun anak laki-laki dan anak perempuan bisa terkena skoliosis, namun fakta menunjukan bahwa anak perempuan memiliki resiko yang jauh lebih tinggi dan membutuhkan perawatan yang tepat.

Gejala Skoliosis

Gejala ataupun tanda penyakit skoliosis pada setiap anak umumnya akan berbeda. Bahkan pada beberapa kasus terntentu, skoliosis ini mungkin juga tidak akan menunjukan tanda atau gejala apapun.

Dan umumnya, tanda ataupun gejala skoliosis akan semakin jelas terlihat seiring dengan bertambahnya usia anak. Gejala dan tanda skoliosisi anak tersebut meliputi :

  1. Kedua bahu memiliki tidnggi yang tak sejajar
  2. Kepala tidak terlihat berada di tengah-tengah tubuh
  3. Satu sisi pinggul terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan sisi pinggul lainnya
  4. Tulang rusuk anak terdorong keluar
  5. Pada posisi berdiri, kedua lengan anak tak bergantung tepat di sisi tubuh
  6. Dan saat anak membungkuk, maka kedua sisi punggung anak tidaklah sama atau tidak sejajar.

Selain pada anak-anak, skoliosis juga tak luput menyerang remaja termasuk orang dewasa.

Seiring dengan bertambahnya usia, penyakit skoliosis ini besar kemungkinan akan menyebabkan kerusakan pada sendi dan tulang belakang.

Tentu saja kondisi ini akan mengakibatkan piringan yang terletak dinatara tulang belakang akan mulai mengalai kerusakan.

Dan piringan yang rusak tidak dapat menopang ketinggian untuk menunjang proses pertumbuhan. Sehingga pertumbuhan tulang akan mulai miring dan melengkung.

Berikut ini merupakan gejala ataupun tanda timbulnya skoliosis pada orang dewasa :

  1. Salah satu bahu dan pinggung tampak lebih tinggi dan besar
  2. Timbul rasa sakit, lemas dan mati rasa pada area kaki
  3. Adanya perubahan gaya berjalan, akibat pinggul yang tidak sejajar
  4. Kesulitan untuk berdiri tegak
  5. Tinggi badan mulai menurun
  6. Kesulitan bernafas atau sesak, karena tulang melengkung bisa menekan dan menyempitkan ruang yang
  7. tersedia untuk paru-paru dan nafasa pun akan menjadi sulit
  8. Nyeri dada, karena tulang yang membengkok juga bisa menekan organ jantung. Sehingga bisa menghambat
  9. kinerja jantung dalam memompa darah
  10. Adanya tulang taji, yaitu suatu kondisi kondisi dimana tulang bertemu dengan tulang akibat tulang dan sendi yang mengalami kerusakan
  11. Lebih cepat merasa kenyang akibat adanya penekanan dari tulang yang bengkok tersebut.

Skoliosis pada orang dewasa juga kerap menyebabkan sakit punggung yang cukup teramat parah. Sakit punggung sendiri diakibatkan karena saraf yang tertekan, mulai mengalami kelemahan dan mati rasa.

Selain nyeri punggung, orang dewasa yang juga memiliki riwayat penyakit skoliosis umumya juga akan mengalami beberapa gejala nyeri pada area tulang leher, tulang rusuk, kejang otot, serta nyeri perut.

Makanan Sehat untuk Penderita Skoliosis

Jika Anda ingin segera sembuh, maka masukan beberapa jenis makanan ini ke dalam menu makanan harian Anda :

  1. Makanan yang mengandung vitamin A, B12, C, D, K seperti, : wortel, jeruk, pisang, apel dan buah berri,
  2. Makanan yang mengandung magnesium seperti pisang.
  3. Makanan yang mengandung kalsium seperti susu, keju, dan yogurt.
  4. Sayuran hijau segar.

Pantangan Makanan untuk Penderita Skoliosis

Jika Anda tak ingin penyakit yang tengah Anda alami saat ini bertambah buruk kondisinya, maka hindarilah beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Acar
  2. Mie instant
  3. Makanan kemasan atau camilan
  4. Daging olahan
  5. Penyedap rasa yang instant
  6. Makanan kalengan
  7. Minuman kemasan.

Beberapa jenis makanan dan minuman di atas ada baiknya tidak dikonsumsi terlebih dahulu selama dalam proses perawatan. Agar kondisi kesehatan Anda bisa segera pulih kembali.

Bahaya Skoliosis yang Tak Segera Diobati

HATI-HATI.. !! Sementara kebanyakan orang dengan skoliosis memiliki gangguan yang ringan bahkan terkadang hingga menyebabkan komplikasi yang meliputi :

  1. Kerusakan jantung dan paru-paru
    Pada kasus skoliosis yang cukup berat, ia bisa menyebabkan paru-paru dan jantung mengalami penekanan, serta kesulitan dalam menjalankan fungsinya.
  2. Masalah punggung
    Seseorang dengan riwayat penyakit skoliosis pada masa kanak-kanak, akan memiliki resiko yang jauh lebih tinggi mengalami nyeri punggung yang kronis.
  3. Penampilan
    Kondisi skoliosis yang semakin memburuk, jelas akan menyebabkan perubahan yang lebih terlihat termasuk bahu yang tidak sejajar.

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Bukan hanya memperhatikan makanan apa saja yang harus dikonsumsi. Namun seseorang dengan penyakit skoliosis yang ingin sembuh juga harus melakukan tindakan atau upaya pengobatan.

Namung WASPADA !! jangan sampai salah memilih metode pengobatan untuk membantu mengobati penyakit skoliosis yang tengah Anda alami saat ini. Karena metode pengobatan yang salah tentu jelas akan menimbulkan dampak yang cukup beresiko.

Eits.. akan tetapi gak usah khawatir. Karena kami disini akan memberikan informasi perihal cara atau metode pengoabatan terbaik untuk membantu mengobati keluhan skoliosis Anda secara alami dan tentunya bekerja secara lebih efektif.

Ya, metode pengobatan tersebut ialah tidak lain dan tidak bukan hanya bisa Anda temukan pada metode pengobatan herbal dari produk QnC Jelly Gamat yang terbukti memiliki khasiat pengobatan yang alami, tanpa efek samping dan bekerja hingga 3x lebih cepat.

Selain itu, metode pengobatan yang satu ini juga telah dilengkapi oleh izin resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 173301471 yang juga disertai dengan label HALAL MUI. Jadi tentu saja jelas, bahwa keamanan dan kehalalan produk jelas sangat terjamin.

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Skoliosis Tanpa Operasi

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat via WhatsApp