Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Meskipun sesak nafas, identik sekali dengan gejala dari penyakit asma. Namun fakta menunjukan bahwa sesak nafas tak hanya diakibatkan oleh penyakit asma saja loh guys.

Cari tahu yuk apa saja penyebab dan cara penyembuhan dari sesak nafas tersebut. Karena kali ini tim wajarsehat.com ingin memberikan informasi lengkap perihal :

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Keep stay, baca ampe tuntas ya.. cek result.. 😉

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Sesak nafas adalah suatu kondisi dimana organ paru tidak mendapatkan pasokan udara yang cukup. Sehingga Anda akan lebih kesulitan dalam bernafas, nafas menjadi lebih cepat, dangkal dan terdengar bunyi seperti “ngik-ngik”.

Selain itu, kondisi tersebut juga kerap disertai dengan rasa nyeri pada bagian dada yang seperti terikat erat oleh lilitan tali. Dan semua gejala melemahkan tersebut adalah gejala asma yang paling umum.

Sehingga, tak jarang banyak yang mengira bahwa sesak nafas adalah asma. Padahal kenyataannya jelas belum pasti. Sesak nafas sendiri bisa bersifat akut (tiba-tiba) dan bersifat kronis (jangka panjang).

Dan jelas, bahwa kondisi tersebut tak hanya diakibatkan oleh penyakit asma saja.

Penyebab Sesak Nafas

Ya, meskipun gangguan pernafasan yang satu ini memang kerap di kait-kaitkan dengan penyakit asma. Namun tak selamanya, sesak nafas di akibatkan oleh penyakit asma.

Lantas apakah Anda tahu apa saja penyebab lain dari penyakit asma tersebut ? Dari pada tebak-tebakan gak pasti. mending kita scroll down yuk untuk mengetahui apa saja penyebab dari sesak nafas tersebut :

Penyebab Sesak Nafas Akut (tiba-tiba)

1. Asma

Asma adalah penyakit pernafasan yang disebabkan oleh peradangan pada bronkus (saluran udara). Peradangan tersebut akan menyebabkan saluran udara menyempit, membengkak dan memproduksi lendir secara berlebih.

Dan gejala utama yang sangat mungkin ditimbulkan ialah sesak nafas. DAri sinilah kenapa sesak nafas identik sekali dengan penyakit asma.

2. Keracunan Karbon Monoksida (CO)

Keracunan ini akan terjadi ketika seseorang terlalu banyak menghirup karbon monoksida. Karbon monoksida sendiri tidaklah berbau ataupun berwarna dan tidak pula menimbulkan iritasi pada kulit ataupun pada mata.

Namun meskipun demikian, karbon monoksida ini sangatlah berbahaya jika terlalu banyak mengendap di dalam tubuh. Dan gas yang satu ini sangatlah beracun dan mudah sekali untuk terbakar.

Karbon monoksida sendiri umumnya berasal dari bensin, bahan bakar padat (kayu), pembakaran gas dan minyak.

Dan setelah terhirup karbon monoksida ini akan 200 kali lebih kuat terikat di dalam darah, ikut mengalir bersama darah hingga ke seluruh tubuh sehingga menyebabkan kerusakan sel dan kekurangan oksigen.

3. Kelebihan Cairan di Sekitar Jantung (Tamponade Jantung)

Tamponade jantung ialah suatu kondisi dimana cairan ataupun darah mulai memenuhi perikardium (selaput tipis yang membungkus organ jantung).

Kondisi ini akan memberikan tekanan yang begitu kuat pada organ jantung sehingga fungsi jantung untuk memompa darah akan mulai menurun.

Hal tersebut jelas saja akan membuat pasokan darah kaya oksigen di dalam tubuh mulai berkurang dan menyebabkan timbulnya berbagai masalah termasuk sesak nafas salah satunya.

4. Hernia Hiatal

Seseorang dengan penyakit hernia hiatal, maka asam lambung di dalam tubuhnya akan lebih mudah naik. Dan naiknya asam lambung ke kerongkongan tersebut disebut dengan penyakit GERD.

Dan kondisi tersebut jelas akan menyebabkan komplikasi pada tenggorokan dan perut yang ditandai dengan gejala heartburn (sensasi terbakar pada ulu hati), sakit perut, kesulitan menelan termasuk kesulitan dalam bernafas.

5. Gagal Jantung

Gagal jantung adalah suatu penyakit yang menggambarkan bahwa jantung tidak berfungsi dengan baik untuk memomfa darah ke seluruh tubuh.

Sama halnya dengan tamponade jantung, penyakit gagal jantung juga kerap menimbulkan gejala sesak nafas.

6. Hipotensi

Hipotensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah di dalam tubuh sedang berada pada titik yang sangat rendah. Sehingga tak cukup untuk mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Dan hal tersebutlah yang mengakibatkan seorang penderita hipotensi mengalami gangguan sesak nafas.

7. Emboli Paru

Emboli paru adalah suatu penyumbatan di dalam arteri pulmonal di dalam organ paru-paru. Kondisi tersebut jelas akan mengakibatkan aliran darah ke salah satu atau bahkan ke dua sisi organ paru menjadi terhambat. Dan timbulah gejala sesak nafas.

8. Penumotoraks

Ini adalah suatu kondisi dimana terjadi penumpukan udara yang mengalir diantara kedua organ paru dan dinding dada.

Perkumpulan udara tersebut akan mengakibatkan adanya penekanan pada paru-paru dan membuat penderitanya merasa kesulitan dalam bernafas.

9. Pneumonia

Pneumonia adalah suatu kondisi infeksi paru yang bisa menyebabkan sesak nafas. Umumnya pneumonia merupakan kondisi lanjutan atau hasil pngembangan penyakit asma yang tak mendapatkan upaya pengobatan.

Penyebab Sesak Nafas Kronis (Jangka Panjang)

  1. Asma
  2. Gagal jantung
  3. PPOK (penyakit paru obstruktif kronik)
  4. Penyakit paru interstisial
  5. kelebihan berat badan (obesitas)
  6. Kanker paru-paru
  7. Tuberkulosis (TBC)
  8. Sarkoidosis
  9. Hipertensi pulmonal
  10. Kardiomiopati
  11. Aritma
  12. Anemia
  13. Patah tulang rusuk
  14. Menghirup benda asing
  15. Gangguan kesemasan
  16. Tersedak
  17. Myasthenia gravis
  18. Sindrom guillain-barre
  19. Epiglotitis.

Gejala Sesak Nafas

Gejala sesak nafas seharusnya tak pernah Anda abaikan. Karena beberapa orang dengan riwayat penyakit pernafasan bisa merasa sesak bahkan hanya untuk melakukan aktivitas yang ringan dan normal.

Dan sesak nafas bukan hanya sekedar sesak nafas jika ditandai dengan gejala berikut ini :

  1. Adanya pembengkakan terutama pada kaki dan pergelangan tangan
  2. Kesulitan bernafas bahkan pada saat berbaring
  3. Demam tinggi
  4. Meriang dan batuk
  5. Bibir dan ujung jari-jari membiru
  6. Mengi
  7. Pernafasan semakin memburuh bahkan setelah menggunakan alat bantu pernafasan
  8. Sesak nafas yang tak kunjung hilang dalan kurun waktu 30 menit.

Anda harus BERWASPADA jika Anda mengalami beberapa kondisi tersebut. Karena kondisi tersebut menunjukan adanya indikasi dari penyakit yang jauh lebih serius.

Makanan Sehat untuk Penderita Sesak Nafas

Selain obat, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa jenis makanan untuk membantu meringankan gejala dan membantu mempercepat upaya penyembuhan kesehatan Anda dari gangguan sesak nafas tersebut dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Ikan berlemak termasuk ikan tuna, ikan salmon dan ikan mackerel
  2. Buah apel
  3. Yogurt original
  4. Sayuran hijau
  5. Jambu
  6. Paprika
  7. Kembang kol
  8. Jeruk Stawberi
  9. Kiwi.

Pantangan Makanan untuk Penderita Sesak Nafas

Jika Anda tak ingin kondisi kesehatan Anda semakin memburuk atau tak ingin upaya pengobatan yang tengah Anda lakukan untuk membasmi gangguan sesak nafas menjadi terhambat. Maka segera jauhi beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Susu
  2. Telur
  3. Kedelai
  4. Gandum
  5. Kentang goreng
  6. Kripik buah
  7. Acar
  8. Buah ceri
  9. Alkohol dan soda
  10. Makanan kemasan
  11. Makanan yang terlampau asin
  12. Makanan instant
  13. Makanan laut termasuk kerang, udang, cumi dan kepiting.

Bahaya Sesak Nafas yang Jarang Disadari

HATI-HATI !! Ketika tubuh Anda memiliki kadar oksigen dalam jumlah yang sedikit khususnya di dalam darah dan arteri akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius termasuk gagal jantung. Yang bahkan tanpa upaya perawatan yang tepat bisa membahayakan keselamatan jiwa penderitanya.

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Tentu Anda tak ingin jika hidup Anda terus-menerus dihantui oleh gangguan sesak nafas bukan ? Terlebih jika kondisi tersebut merupakan indikasi dari penyakit kronis yang jauh lebih serius. Tentu tak mudah untuk mengatasi kondisi tersebut.

Namun Anda jangan segera berkecil hati apalagi hingga patah semangat.. Karena faktanya, setiap penyakit pasti telah dilengkapi dengan obat untuk mengatasinya.

Dan kabar baiknya, adalah Anda datang pada artikel yang tepat. Pasalnya kali ini, Anda akan menemukan metode pengobatan terbaik untuk sesak nafas yang tengah Anda alami.

Karena apa ? Karena hanya metode pengobatan inilah yang akan membantu mengusir gangguan sesak nafas yang tengah Anda alami saat ini secara alami dan tuntas hingga ke akar-akarnya.

Lantas metode pengobatan apakah itu ?? Anda bisa menemukan metode pengobatan tersebut hanya pada produk herbal QNC JELLY GAMAT. Ya, inilah metode pengobatan yang akan bekerja secara alami untuk mengusir sesak nafas Anda tanpa kambuh dan tentu tanpa efek samping apapun.

Karena metode pengobatan yang satu ini hanya menggunakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi sebagai komposisinya. Selain itu metode pengobatan yang satu ini juga telah dilengkapi dengan izin edar resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 173301471 yang juga telah berlabelkan HALAL MUI.

Jadi tentu saja.. kualitas, khasiat serta keamanannya jelas terjamin.

Anda ingin sembuh ?? QNC-in aja yuk ?? 😉

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

 

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dengan Alami

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat via WhatsApp