Home KESEHATANCara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami – Apakah Anda kerap disambangi oleh gejala batuk yang terus-menerus ? Dan kondisi akan lebih parah ketika malam telah tiba ? Lalu coba lihat dan rasakan apakah telapak tangan Anda juga kerap basah ? Jika benar, maka besar kemungkinan itu adalah indikasi dari penyakit paru-paru basah.

Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Lantas apa yang dimaksud dengan penyakit paru-paru basah ?

Paru-paru basah adalah suatu kondisi dimana terjadi kelebihan cairan pada pleura. Pleura sendiri merupakan sejenis selaput yang terletak diantara rongga dada dan paru-paru manusia. Dan fakta menunjukan bahwa kondisi penyakit paru-paru basah lebih kerap menyerang wanita dibandingkan dengan pria.

Dan perlu Anda ketahui bahwa paru-paru basah merupakan suatu gejala penyakit yang dapat terjadi pada usia berapapun. Termasuk pada mereka yang masih berusia belia bahkan bayi sekalipun. Dan orang tua yang telah berusia 65 tahun ke atas juga memiliki resiko yang tinggi terjangkit penyakit paru-paru basah.

Dalam istilah dunia medis, penyakit paru-paru basah juga lebih dikenal dengan pneumonia. Yaitu sejenis penyakit yang diakibatkan oleh adanya infeksi pada kantong udara (alveolus) di salah satu sisi atau bahkan ke dua sisi paru-paru yang dapat memicu timbulnya inflamasi atau peradangan pada paru-paru tersebut.

Infeksi tersebut bisa diakibatkan oleh jamur, virus maupun bakteri yang menyerang sistem pernafasan. Umumnya, paru-paru basah merupakan gejala dari suatu penyakit. Sehingga jika Anda mengalami paru-paru basah, berarti tubuh Anda tengah mengindikasikan adanya suatu jaringan penyakit yang tengah menyerang tubuh Anda. Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Penyebab Paru-Paru Basah

Penyebab dari paru-paru basah sendiri bisa sangat beragam. Namun ada 5 penyebab utama dari paru-paru basah ini lebih mendominasi terjadinya paru-paru basah pada seseorang. Adapun 5 penyebab paru-paru basah tersebut, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Bakteri

Salah satu penyebab yang paling umum dari penyakit paru-paru basah ialah bakteri. Bakteri yang menyebabkan paru-paru basah sendiri bernama Streptococcus pneumoniae.

Selalin itu, ternyata adapula bakteri lain yang dapat menimbulkan adanya infeksi pada paru yaitu Chlamydophila pneumonia, Legionella pneumophila dan Pneumocystis jiroveci (sejenis bakteri yang juga kerap ditemukan pada penderita HIV/AIDS).

  • Virus

Dari banyak kasus yang telah ditemui, salahs satu penyebab dari paru-paru basah adalah virus. Dan sejenis virus flu akan membuat kondisi seorang penderita paru-paru basah semakin memburuk.

  • Mikroplasma

Pada dasarnya, mikroplasma memang tidak termasuk bakteri maupun virus. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa mikroplasma ini memiliki sifat dari ke 2 penyebab penyakit tersebut. Mikroplasma sendiri merupakan salah satu penyebab penyakit paru-paru basah ringan.

  • Sistem Imunitas Tubuh yang Rendah

Penyabab dari rendahnya sistem imun tubuh seseorang bisa diakibatkan oleh berbagai faktor termasuk penyakit. Dan beberapa penyakit yang kerap mengganggu sistem imun ialah : Lupus, Leukimia dan HIV/AIDS.

Dan bukan hanya itu saja, akan tetapi adapula beberapa hal yang menjadi pemicu lebih tingginya resiko paru-paru basah terjangkit pada seseorang. Yang antara lain ialah sebagai berikut :

  • Usia, bayi yang baru lahir dan lansia dengan rentan usia 65 tahun ke atas memiliki resiko yang lebih tinggi terkena penyakit paru-paru basah.
  • Sistem imunitas tubuh yang rendah, seseorang yang memiliki sistem imun tubuh yang rendah akan lebih mudah terjangkit virus dan bakteri penyebab paru-paru basah
  • Jenis kelamin, wanita lebih beresiko tinggi terkena penyakit yang satu ini dibandingkan dengan pria
  • Mengonsumsi alkohol
  • Perokok, namun perokok pasif cenderung memiliki resiko yang lebih tinggi terkena penyakit paru-paru basah.
  • Stroke, yang menyangkut masalah pada batuk dan refleks untuk menelan
  • Mengidap penyakit yang mengganggu sistem imun tubuh seperti HIV/AIDS, lupus dan kanker.
  • Riwayat penyakit keluarga, seseorang yang memiliki keluarga dengan penyakit yang sama cenderung memiliki resiko yang jauh lebih tinggi.
  • Memiliki Penyakit tertentu, seperti asma, diabetes, cystic fibrosis dan berbagai masalah penyakit jantung
  • Penyalahgunaan obat-obatan.

Gejala Paru-Paru Basah

Paru-paru basah merupakan suatu kondisi gangguan pada kesehatan yang berhubungan dengan sistem pernafasan. Seseorang yang mengalami paru-paru basah akan memiliki kemampuan bernafas yang cukup rendah karena diakibatkan oleh adanya cairan yang menumpuk pada paru-paru.

Sehingga, seorang penderita paru-paru basah akan mengalami kesulitan dalam bernafas hingga ia akan mengalami batuk yang cukup kronis hingga menimbulkan pengeluaran cairan yang cukup banyak baik itu darah maupun dahak, ritma jantung yang tak beraturan, serta keringat yang berlebih.

Nah adapun gejala-gejala umum yang kerap dialami oleh mereka yang tengah mengidap penyakit paru-paru basah, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Demam tinggi
  • Meriang atau menggigil
  • Mengeluarkan keringat berlebihan termasuk pada malam hari
  • Memiliki nafas yang pendek hingga terengah-engah (asma)
  • Mual hingga muntah
  • kehilangan nafsu makan
  • Diare
  • Mengi
  • Kelelahan
  • Kaku dan nyeri otot
  • Batuk yang terus menerus, dan lebih parah terutama di malam hari.
  • Terdapat cairan kental berwarna hijau, kuning bahkan disertai dengan darah pada saat batuk
  • Adanya sensasi nyeri dada pada saat batuk
  • Jantung berdetak lebih cepat dan tak beraturan.

Selain itu, Anda juga perlu berwaspada apabila mengalami beberapa kondisi berikut ini :

Demam diatas 39 derajat Celcius
Mengalami batuk berdarah yang terus menerus
Kerap mengalami linglung
Kulit membiru akibat kekurangan oksigen

Jika Anda mengalami kondisi tersebut, maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan Anda mulai dari sekarang. Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Menu Makan Sehat untuk Penderita Paru-Paru Basah

Untuk mempercepat upaya pemulihan kondisi kesehatan Anda dari penyakit paru-paru basah, maka kami sangat merekomendasikan agar Anda mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini :

Buah-buahan

Semua jenis buah yang kita ketahui tentu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat beragam dan pastinya sangat diperlukan untuk menunjang kondisi kesehatan tubuh. Nah, jika Anda ingin paru-paru basah yang tengah Anda alami saat ini segera sembuh.

Anda wajib mengonsumsi buah-buahan segar, seperti : Anggur, apel, berbagai jenis buah beri dan buah delima. Karena buah-buahan tersebut memiliki kandungan yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu mengembalikan fungsi kinerja paru yang telah rusak.

Sayur dan Rempah

Kami sangat menyarankan agar Anda mengonsumsi sayur dan rempah dari jenis buncis, jahe, bawang putih dan kunyit. Berbagai jenis kandungan yang terdapat pada sayur dan rempah tersebut, insyaa Alloh akan membantu memperceoat kesembuhan Anda dari penyakit paru-paru basah yang tengah Anda alami saat ini.

Ikan

Kenapa anda harus mengonsumsi ikan ? Karena seorang penderita paru-paru basah memerlukan kandungan asam omega 3. Dan seperti yang kita tahu, banyak dari jenis ikan yang memiliki kandungan asam omega 3 seperti ikan salmon dan ikan tuna.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kandungan kandungan baik asam omega tiga dari berbagai jenis kacang-kacangan dan biji rami.

Air Putih

Eits, jangan lupa ya bahwa air putih juga merupakan salah satu jenis asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh dan untuk menunjang berbagai aspek kesehatan termasuk kesehatan organ paru. Karena fakta menunjukan bahwa air adalah salah satu kompenen yang terpenting bagi organ paru.

Pantangan Makan untuk Penderita Paru-Paru Basah

Bukan hanya baik, namun adapula beberapa jenis makanan yang justru menjadi salah satu penyebab dari penyakit. Nah berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu penyakit paru-paru basah yang wajib untuk Anda hindari, yang diantaranya ialah sebagai berikut :

× Alkohol
× Gula berlebih
× Daging kambing
× Garam berlebih
× Gandum
× Kafein dan soda
× Berbagai jenis prosuk susu
× Telur
× Terasi, dan
× Berbagai jenis olahan acar.

Jika penyakit paru-paru basah Anda belum 100% sembuh secara total, maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan tersebut terlebih dahulu. Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Bahaya Paru-Paru Basah yang Menakutkan

Tentunya Anda patut selalu waspada dan berhati-hati, jika tubuh Anda tengah diserang oleh penyakit paru-paru basah ini. Pasalnya, disangka atau tidak paru-paru basah adalah sejenis penyakit yang bisa menimbulkan beberapa kondisi komplikasi berikut ini :

  • Abses Paru-paru

Abses paru merupakan suatu kondisi dimana terdapat lubang berisikan nanah yang tumbuh pada organ paru-paru.

  • Efusi Pleura

Yaitu suatu kondisi dimana organ paru dipenuhi oleh cairan yang sangat berlebihan.

  • Infeksi Darah

Komplikasi yang satu ini dapat terjadi apabila bakteri yang menyebabakan penyakit paru-paru basah masuk dan berkembang di dalam aliran darah. Yang akan menyebar dengan mudah pada organ lain di dalam tubuh, sehingga bisa berakibat sangat fatal karena dapat menimbulkan terjadinya kegagalan pada organ.

Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Telapak tangan Anda kerap basah ? Atau dada Anda terasa sakit ? Kerap batuk dan tak kunjung sembuh ?? Hati-hati, itu indikasi dari penyakit paru-paru basah. Anda ingin segera sembuh ? Tanpa kambuh ? Tanpa operasi ? 3x lebih cepat sembuh ?? Atau alami tanpa efek samping ?

Tepat.. karena disini dan hanya disini saja Anda akan menemukan jawaban kesembuhan Anda. Yang tidak lain ialah dengan menggunakan metode pengobatan herbal terbaik dari »»QnC Jelly Gamat««

»» Ingin Tahu Informasi Lebih Lanjut ?? ««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Paru-Paru Basah Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp