Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Apakah pernah Anda menemukan area kulit secara tiba-tiba memiliki warna yang berbeda jika dibandingkan dengan kulit normal pada umumnya?

Apakah berubah jadi cokelat ? putih ? kemerahan ataukah merah muda
? Atau jauh lebih terang ? Atau mungkin jauh lebih gelap jika dibandingkan dengan kulit normalnya ?

Lantas apakah noda tersebut diringi dengan kulit yang kasar ? bersisik ? dan disertai dengan rasa gatal yang ekstrem jika kulit tengah berkeringat ??

Jika benar demikian, berarti kemungkinan besar itu adalah gejala dari penyakit infeksi panu. Mau tahu informasi selengkapnya ?? Yuk baca artikel berikt ini :

“Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas”

But, after finish.. jangan lupa pula untuk dishare ya teman.. ๐Ÿ˜‰

Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Panu merupakan sejenis penyakit infeksi jamur yang ditandai dengan gejala bercak-bercak pada kulit. Warna berck tersebut bisa terlihat lebih terang atau justru lebih kerap dari kulit normal penderitanya.

Pada sebagian kasus tertentu, panu juga menimbulkan bercak merah muda atau kemerahan. Dalam dunia medis sendiri, panu lebih dikenal dengan istilah tinea versicolor.

Panu bukanlah sejenis penyakit yang bisa menular. Namun jika ia telah menempel di jaringan kuli, dengan sangat mudah ia akan mulai mengembangkan dirinya dan menyebar ke area kulit yang lain.

Selain menyebabkan perubahan warna pada beberapa area kulit tertentu. Umumnya, penyakit infeksi panu ini juga dapat menyebabkan kulit kering, kasar bahkan bersisik yang juga disertai dengan rasa gatal.

Meskipun pada umumnya, panu lebih cenderung terjadi pada area dada, punggung, tangan, lengan atas dan leher. Namun fakta lain menunjukan bahwa infeksi penyakit panu juga bisa menyambangi area wajah.

Sehingga, tentu sangat jelas bahwa kondisinya tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan hingga menurunkan rasa percaya diri penderitanya.

Anda mungkin bisa mengobati panu dengan menggunakan obat-obatan apotik tanpa resep dokter. Akan tetapi, jika cara tersebut atk kunjung membuahkan hasil atau bahkan semakin memperburuk keadan.

Maka kami sarankan agar Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Termasuk jika panu Anda kembali kambuh bahkan setelah sembuh secara total.

Penyebab Panu di Wajah

Sejatinya, setiap orang termasuk mungkin Anda. Baik itu perempuan ataupun laki-laki, memiliki potensi yang sama untuk terjangkit infeksi penyakit panu.

Dan fakta penyakit panu menunjukan bahwa setiap penderita panu umumnya akan merasa kurang percaya diri akibat bercak yang ditimbulkan kada sangat terlihat dan memang tumbuh diarea yang sensitif termasuk wajah.

Malassezia adalah sejenis jamur yang menyebabkan terbentuknya penyakit panu pada seseorang. Sebenarnya, jamur tersebut merupakan sejenis jamur yang umum sekali ditemukan pada kulit manusia.

Terutama pada mereka yang telah menginjak usia dewasa. Jadi bisa dikatakan bahwa malassezia bukanlah merupakan jamur yang berbahaya. Dan perkembangbiakannya yang tak terkendali disebut-sebut sebagai pemicu bercak pada kulit.

Sampai saat ini, perkembangbiakannya yang tak terkendali masih belum diketahui secara pasti. Dan faktanya, tingkat kebersihan seseorang pun tidak menjadi dasar yang menyebabkan penyakit ini menjadi berkembang.

Namun banyak sekali para ahli yang menduga bahwa kemunculan infeksi penyakit panu diakibatkan oleh beberapa kondisi berikut ini :

  1. Mengalami perubahan hormon yang drastis
  2. Memiliki sistem imunitas tubuh yang lemah
  3. Tinggal dilingkungan yang lembab dan bersuhu hangat
  4. Memiliki jenis atau tife kulit yang berminyak
  5. Lebih sering mengeluarkan keringat secara berlebih
  6. Berusia remaja atau sekitar 20-an.

Gejala Panu di Wajah

Warna kulit yang beralinan dari kulit normal pada umumnya adalah gejala ataupun tanda yang paling umum ketika penyakit infeksi panu mulai menyerang.

Bercak putih tersebut juga umumnya tidak hanya satu, melainkan tumbuh bergerombol yang memiliki tanda meliputi :

Bentuk bulat berwarna putih, merah muda, kemerahan, coklat atau bisa jauh lebih terang ataupun jauh lebih terang dari kulit normal penderitanya.

  1. Area kulit yang tidak menghitam dari seluruh bagian kulit lainnya.
  2. Cenderung lebih sering terjadi pada area leher, dada, punggung, lengan dan bahu.
  3. Bercak-bercak tersebut mungkin akan seolah-olah terlihat hilang pada musim dingin. Dan akan memburuk jika cuaca menjadi lebih hangat dan lembab.

Selain itu kehadiran bercak berwarna tersebut juga kerap diserati dengan beberapa gejela seperti :

  1. Kulit kering
  2. Bersisik
  3. Gatal-gatal atau bahkan sakit.

Makanan Sehat untuk Penderita Panu di Wajah

Selain metode pengobatan, Anda juga bisa mengendalikan penyakit panu dengan mengontrol makanan apa saja yang aja masuk ke dalam tubuh Anda. Guna membantu mempercepat kesembuhan Anda dari penyakit panu.

Dan inilah beberapa jenis makanan yang di rekomendasikan untuk penderita penyakit panu :

1. Minyak Kelapa

Penelitian menunjukan bahwa minyak kelapa memiliki potensi untuk meningkatkan resistensi virus, bakteri dan jamur. Ya, kandungan asam lemak pada minyak kelapa ini akan membantu menghentika jamur penyebab panu.

Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, karena Anda hanya perlu mmengoleskan minyak kelapa pada bagian tubuh yang terjangkit panu dan diamkan hingga minyak mengering.

Selain minyak goreng, Anda juga dapat menemukan khasiat sejenis pada minyak oregano yang berasal dari tumbuhan oregano.

2. Cuka Apel

Cuka apel memiliki khaiast sebagai anti-mikroba. Khasiat anti-mikrobanya ini akan sangat baik untuk membantu mengontrol pertumbuhan jamur pada area kulit.

Selain diminum, cara pengaplikasian lainnya juga cukup menambahkan 1 sdm sari cuka apel dengan 1 sdm air hangat, lantas oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Yogurt

Yogurt adalah sejenis makanan yang mengandung banyak khasiat bermanfaat bagi tubuh. Pasalnya yogurt memiliki kandungan protein, riboflavin, vitamin B6 dan B12, kalsium, seta berbagai jenis nutrisi lainnya.

Tak hanya dikonsumsi, namun dengan mengoleskan yogurt pada kulit yang tengah terkena penyakit panu. Maka kndungan probiotiknya aka mulai mengontrol keberadaan jamur dan menghambat perkembangbiakan mereka.

4. Belimbing Wuluh

Makanan terbaik lain untuk panu ialah belimbing wuluh. Karena apa ? Karena faktanya, belimbing wuluh ternayata juga merupakan slah satu makanan yang memiliki khasiat sebagai anti-jamur.

5. Bawang Putih

Siapa yang tidak tau dengan rempah khas nusantara yang memiliki aroma yang sangat khas ini. Selain aroma rempah yang satu ini juga dilengkapi dengan segudang khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh termasuk untuk penyakit panu sekalipun.

6. Kunyit

Selain memiliki sifat anti-inflamsi yang baik untuk melwan berbagai jenis peradangan. Ternyata, kunyit juga memiliki khasiat sebagai anti-oksidan yang akan menghalau berbagai efek buruk dari radikal bebas.

Kandungan kurkumin dan minyak volatile pada kunyit sendiri akan membantu jaringan kulit untuk membebaskan diri dari gangguan jamur penyebab penyakit panu tersebut.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan makanan sumber anti-oksidan yang cukup kuat yang juga dilengkapi dengan kandungan asam sitrat. Kandungan asam sitrat tersebut memiliki fungsi sebagai nati-jamur dan anti-bakteri yang handal.

Pantangan Makanan untuk Penderita Panu di Wajah

Ingat !! Jika Anda benar-benar serius ingin segera sembuh dari penyakit panu, maka hindarilah pengonsumsian beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Daging
  2. Telur
  3. Kubis
  4. Kecambah
  5. Seafood

Bahaya Panu di Wajah yang Kerap Terabaikan

Sejatinya, penyakit panu bukanlah suatu kondisi yang akan membahayakan kondisi kesehatan penderitanya. Namun lebih kepada akan menurunkan rasa percaya diri dari penderitanya. Terlebih jika infeksi penyakit panu ini tak kunjung sembuh dan terjadi pada area terbuka termasuk pada area wajah.

Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Faktanya, setiap individu pasti menginginkan untuk memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari berbagai gangguan termasuk panu sekalipun. Dan tentu Anda juga tak ingin jika infeksi penyakit panu muncul dikulit cantik Anda bukan ?

Maka dari itu, dapat segera sembuh tanpa kambuh. Maka sebaiknya Anda segera melakukan upaya pengobatan yang akan mengatasi penyakit panu Anda hingga ke titik akar permasalahannya.

Dan metode pengobatan terbaik yang sangat Anda butuhkan untuk mengobati panu tersebut hanya bisa Anda temukan pada produk kesehatan herbal dari QNC JELLY GAMAT.

Ya, QnC Jelly Gamat merupakan sebuah metode pengobatan terbaik di kelasnya yang akan membantu mengobati penyakit panu dengan kelebihan metode pengobatan yang meliputi :

  1. Bekerja hingga 3x lebih cepat
  2. Tanpa menimbulkan efek samping sama sekali
  3. Terbuat dari 100% bahan-bahan alami pilihan terbaik
  4. Telah menyertakan izin resmi dari BPOM RI denga no.reg. 173301471
  5. Dilengkapi dengan sertifikat HALAL MUI.

Mau Segera Sembuh ?? Yuk QNC-in aja.. ๐Ÿ˜‰

Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa BekasCara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat via WhatsApp