Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak – Anda mengalami gejala bibir pecah-pecah ? Sariawan ? Atau sakit tenggorokan ??

Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Ya, itulah gejala dari penyakit panas dalam. Kondisi tersebut umumnya akan terjadi seusai penderitanya mengonsumsi makanan berminyak atau gorengan atau mungkin terlalu kelelahan.

Lantas bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda terjangkit panas dalam atau bukan penyakit lainnya ? Apakah Anda sendiri tau arti panas dalam itu sendiri apa ?

Nah untuk Anda yang kurang paham dengan apa itu panas dalam atau belum yakit dengan kondisi Anda. Jangan khawatir, karena kini kami akan menyuguhkan informasi seputar panas dalam dan cara menyembuhkannya.

Tahukah Anda ??

Panas dalam merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatakn suhu tubuh manusia terutama dibagian sistem pencernaan.

Panas dalam sendiri bisa diakibatkan oleh ketidakseimbangan makanan bersifat panas dan dingin yang dikonsumsi.

Faktanya, dalam istilah medis sendiri tidak ada istilah panas dalam. Istilah panas dalam sendiri didapat dari hasil kebiasaan masyarakat.

Penyebab Panas Dalam pada Anak

Menurut pengertian tradisional, panas dalam adalah suatu kondisi yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan pengonsumsian makanan yang bersifat panas dan dingin.

Dan contoh beberapa jenis makanan yang bersifat panas dianataranya aialah : Makanan tinggi akan lemak, gorengan, cabai, daging, jahe dan yang lainnya.

Sedangkan makanan yang beersifat dingin, cenderung lebih banyak di temukan pada sayur-mayur dan buah-buahan pula. Selain itu, tubuh yang kekurangan beberapa nutrisi penting seperti vitamin C, serat dan dehidrasi juga bisa memicu kondisi tersebut loh..

Dan, benar saja beberapa hal yang dianggap sepele berikut ini juga memiliki kontribusi yang sangat besar dalam meningkatkan resiko panas dalam pada seseorang :

1. Kurang Tidur

Siapa sangka, kurang tidur memiliki keterkaitan dengan salah satu penyebab panas dalam ?? Faktanya bisa.

Pasalnya, kurang tidur akan memicu penurunan sistem kekebalan tubuh. Sehingga membuat tubuh kurang fit dan memicu timbulnya gejal-gejala sariawan.

Sehingga pastikanlah Anda selalu memiliki waktu istirahat yang cukup sekitar 6-8 jam di waktu malam.

2. Mudah Stres

Patah hati, mendapat nilai jelek, tidak punya uang, dimarahi oleh orang tua, bos ataupun guru memang akan membuat seseorang terjebak dalam rasa stres.

Jika dibiarkan secara berlarut-larut, maka bukan hanya akna mengganggu mood. Namun juga besar kemungkinan akan meningkatkan resiko terjadinya panas dalam.

3. Kurang Berolahraga

Banyak orang yang menggunakan alasan sibuk atau tak punya waktu untuk tidak berolahraga.

Faktanya, bukan hanya untuk menurunkan berat badan atau membentuk tubuh agar lebih ideal. Namun olahraga juga penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil.

Dan yang terpenting adalah agar tidak mudah terserang oleh suatu infeksi virus penyakit.

4. Hobi Mengonsumsi Makanan Berlemak

Citarasa dan bentuk yang menarik kerap membuat seseorang tak bisa mengontrol diri untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Seperti gorengan, santan dan yang lainnya. Padahal beberapa jenis makanan tersebut akan memicu radang tenggorokan dan juga sembelit.

5. Kurang Minum

Sakit padatnya rutinitas yang tengah dikerjakan, terkadang membuat seseorang melupakan kebutuhannya untuk minum dan untuk memenuhi kebutuhan cairannya.

Padahal dehidrasi akan membuat tubuh menjadi lemas, dan juga memicu gejala-gejala panas dalam menyerang.

6. Kurang Mengonsumsi Buah dan Sayur

Bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa juga memerlukan asupan sayur dan buah secara lengkap.

Karena jika tidak maka akan banyak sekali dampak negatif terhadap kesehatan termasuk salah satunya ialah panas dalam. Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Gejala Panas Dalam pada Anak

Tanda dan gejala panas dalam pada setiap biasanya akan berbeda. Namun berikut ini merupakan tanda atau gejal yang sangat umum dari panas dalam :

  1. Tubuh terasa tidak pit
  2. Bersin-bersin
  3. Batuk-batuk
  4. Badan meriang
  5. Sariawan
  6. Bibir pecah-pecah
  7. Sakit tenggorokan
  8. Gangguan pencernaan seperti sembelit, diare dan ambeien.

Makanan Sehat untuk Anak yang Tengah Panas Dalam

Nah, setelah Anda mengetahui informasi seputar panas dalam termasuk penyebab dan gejalanya.

Maka kini saatnya untuk Anda mengetahui apa saja makanan sehat untuk membantu mempercepat kesembuhan Anda dari panas dalam yang tengah Anda alami saat ini :

1. Kelapa Muda Hijau

Ingat ya, kelapa muda hijau ini berbeda dengan kelapa biasa. Air kelapanya sendiri tak hanya mengegarkan untuk dikonsumsi di siang hari. Namun juga merupakan obat yang sangat ampuh untuk membantu merdakan gejala panas dalam.

2. Madu dan Lemon

Perpaduan alami madu dan lemon memang sudah menjadi rahasia umum dapat membantu meredakan gejala panas dalam pada seseorang. Tak hanya panas dalam saja, namun kedua bahan tersebut memiliki khasiat untuk meredakan batuk.

3. Kacang Hijau

Faktanya, kacang hijau adalah makanan yang telah dijadikan sebagai referensi terbaik untuk membantu meredakan panas dalam dan sakit tenggorokan.

Ya, cukup mengolahnya menjadi olahan bubur kacang hijau. Maka Anda akan memperoleh obat panas dalam yang snagat ampuh, efektif dan alami.

4. Kencur

Rempah khas Indonesia yang satu ini adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu meredakan panas dalam bahkan hingga batuk.

5. Cincau Hijau

Tentunya telinga kita sudah akrab bukan dengan minuman menyegarkan yang satu ini ? ya, cincau. Selain memberikan efek menyegarkan, cincau juga memiliki khasiat untuk meredakan panas dalam.

6. Rambut Jagung Muda

Sejatinya, hampir semua orang yang mengupas kulit jagung pasti akan menmukan rambut-rambut yang terselip. Lantas apa yang dilakukan ? Tentu membuangnya ya, karena memang selama ini tak ada penjelasan perihal manfaat dari rambut jagung mudah tersebut.

Namun faktanya, rambut jagung muda ternyata merupakan salah satu bahan makanan yang ampuh untuk membantu mengobati panas dalam loh..

Cara pengolahnnya pun cukup mudah, karena Anda hanya perlu merebus segenggam rambut jagung muda yang ditambahkan dengan jahe dan gula batu. Setelah mendidih, lantas angkat dan minumlah air rebusan jagung muda tersebut selagi masih hangat. Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Pantangan Makanan untuk Anak yang Tengah Panas Dalam

Tentunya Anda tak ingin memperkeruh kondisi kesehatan tubuh buah hati Anda oleh panas dalam bukan ?? Jika benar demikian, maka segera cegah buah hati Anda untuk mengonsumsi makanan berikut ini :

  1. Berbagai jenis makanan yang di goreng
  2. Makanan pedas
  3. Makanan yang mengandung susu
  4. Makanan yang mengandung santan
  5. Makanan dan minuman dingin.

Bahaya Panas Dalam pada Anak Jika Tak Diobati

Prinsif mengobati panas dalam memang tergolong cukup mudah. Namun meskipun demikian Anda juga tetap saja haru berwaspada. Karena sejatinya, panas dalam bukanlah penyakit, akan tetapi gejala dari suatu penyakit.

Seperti penyakit Gastroesophageal reflux disease (GERD), gangguan pada saluran sistem pencernaan, dan atau radang tenggorokan. Yang jika tidak mendapatkan upaya penanganan yang tepat, maka jelas akan menimbulkan kondisi yang membahayan penderitanya.

Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Anda ingin buah hati Anda segera sembuh dari gangguan panas dalam yang tengah ia alami saat ini ?? Sangat tepat sekali.. Karena disini, Anda akan menemukan metode pengobatan yang sangat ampuh untuk membantu meredakan panas dalam pada buah hati Anda secara lebih cepat, alami dan tentunya tanpa efek samping ya..

Dan yang jelas, metode pengobatan yang satu ini juga akan mengusir gangguan panas dalam tanpa khawatir akan kambuh atau kembali lagi.

Ya, Anda hanya akan menemukan metode pengobatan terbaik untuk mengatasi panas dalam Anda tersebut hanya disini. Yaitu tidak lain ialah metode pengobatan herbal dari QnC Jelly Gamat.

Tentu saja, metode pengobatan ini adalah metode pengobatan terbaik. Karena selain khasiat, keamanannya pun telah dijamin oleh izin resmi dari BPOM RI dan juga telah mengantongi sertifikat HALAL MUI.

Jadi tunggu apalagi ?? mau cepat sembuh bukan ?? Yuk QnC-in aja.. 😉


Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Panas Dalam pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini!!