Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Pernahkan Anda melakukan tes mata ? Lantas bagaimana hasilnya ? Apakah hasil tes menunjukan bahwa mata Anda terkena gangguan silinder ?? Jangan di biarkan ya..

Pasalnya, mata silinder akan memberikan dampak yang cukup besar untuk keberlangsungan fungsi indera penglihatan dari penderitanya. Oleh karena itu, segeralah melakukan upaya pengobatan. Agar mata silinder Anda bisa segera sembuh seperti sedia kala.

Lalu apakah Anda tahu bagaimana cara menyembuhkan gangguan mata silinder Anda ? Mudah saja, jika Anda ingin tahu bagaimana cara menyembuhkan keluhan pada mata Anda tersebut. Yuk simak, informasi selengkapnya dari :

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Check result yuk.. 😉

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Sejatinya, mata adalah anugrah besar yang telah di titipkan oleh sang Maha Pencipta kepada setiap insan. Tentulah menjaga keindahan serta kesehatannya merupakan bagian dari rasa syukur kita atas anugrah besar tersebut kepada sang Maha Pencipta.

Namun fakta menunjukan bahwa mata adalah termasuk pada salah satu organ tubuh yang rentan terhadap gangguan penyakit ataupun infeksi termasuk mata silinder.

Ya, mata silinder atau yang dalam istilah medis lebih dikenal dengan astigmatisme merupakan gangguan penglihatan yang diakibatkan adanya kelainan kelengkungan pada lesa atau kornea pemiliknya. Kondisi ini jelas akan memberikan dampak yang buruk.

Termasuk pandangan menjadi kabur, baik dalam posisi untuk melihat benda atau objek pada jarak yang jauh maupun pada jarak yang dekat sekalipun.

Dan yang paling menghawatirkan dari kondisi gangguan mata yang satu ini ialah kehadirannya kerap disertai dengan penyakit mata rabun dekat (hiperopia) atau rabun jauh (miopa).

  1. Rabun dekat (hiperopia) : Yaitu suatu kondisi dimana kornea mata terlalu sedikit melengkung sehingga menyebabkan fungsi penglihatan pada objek dengan menjadi tidak fokus atau bahkan kabur.
  2. Rabun jauh (miopi) : Yaitu suatu kondisi dimana kornea mata terlalu melengkung sehingga menyebabkan fungsi penglihatan terhadap objek yang jauh menjadi buram dan kabur.

Umumnya, gangguan mata silinder merupakan suatu kondisi yang memang sudah bawaan sejak lahir. Namun meskipun demikian, pada beberapa kondisi lain juga disebutkan bahwa mata silinder dapat diakibatkan dari efek samping operasi dan adanya cidera pada mata.

Berdasarkan letak kelainannya, mata silinder atau astigmatisme dibagi ke dalam 2 jenis, yaitu :

  1. Astigmatisme akibat kelainan pada kelengkungan kornea mata atau yang juga lebih dikenal dengan astigmatisme korneal. Sedangkan,
  2. Astigmatisme yang diakibakan oleh kelainan pada kelengkungan lensa mata, disebut dengan astigmatisme lentikular.

Umumnya, mata yang normal memiliki permukaan kornea dengan lengkungan yang merata. Sehingga ketika cahaya datang ke mata, maka cahaya tersebut akan tersebar secara merata dan memberikan efek penglihatan yang normal.

Namun pada seseorang dengan mata silinder, mereka memiliki kornea dengan kelengkungan yang tidak sempurna. Sehingga ketika cahaya datang ke mata, cahaya tidak akan tersebar secara merata keseluruh bagian mata dan akan berdampak pada penglihatan yang buram.

Inilah alasan terbesar, kenapa seseorang dengan mata silinder mengalami gangguan fungsi penglihatan yang buram, tidak fokus atau tidak jelas.

Fakta lain menunjukan bahwa sebuah kondisi yang disebut dengan keratoconus juga dapat menyebabkan seseorang memiliki mata silinder. Meskipun kondisi ini memang cenderung lebih jarang terjadi.

Keratoconus sendiri merupakan suatu gangguan kesehatan yang akan berdampak pada penipisan kornea mata sehingga cenderung akan berbentuk kerucut yang berakhir pada gangguan mata silinder.

Gejala Mata Silinder pada Anak

Pada beberapa kasus, umumnya gangguan mata silinder ini tidak menimbulkan gejala sama sekali. Dan jikapun ada gejala, umumnya gejala tersebut akan berbeda-beda pada setiap orang orangnya.

Namun berikut ini merupakan gejala yang paling umum dari gangguan mata silinder :

  1. Pandangan yang tidak fokus atau buram
  2. Kesulitan melihat pada malam hari
  3. Sensitif terhadap sorotan cahaya (fotofobia)
  4. Pusing dan atau sakit kepala
  5. Kesulitan untuk mebedakan varian warna
  6. Mata lebih sering tegang dan mudah lelah
  7. Sering menyipitkan mata untuk dapat melihat suatu objek
  8. Distori penglihatan seperti garis lurus terlihat seperti miring
  9. Penglihatan ganda (kondisi ini terjadi hanya pada kasus mata silinder yang telha sangat parah).

Penyebab Mata Silinder pada Anak

Mata silinder atau astigmatisme adalah suatu kondisi yang diakibatkan oleh kelainan pada kelengkungan kornea atau lensa mata. Namun sampai saat ini pemicu dari kondisi tersebut berlum diketahui secara pasti.

Namun besar kemungkinan, faktor genetik masih disebut-sebut sebagai pemicu terbesar dari timbulnya gangguan tersebut.

Kornea mata sendiri merupakan salah satu bagian mata yang berfungsi untuk membiaskan cahaya yang telah masuk ke dalam retina. Dalam kondisi normal cahaya yang dibiaskan tersebut akan menghasilkan pandangan yang sempurna.

Namun tidak untuk penderita mata silinder, karena kelainan pada korna mata tersebut akan tidak bisa membiakan cahaya secara sempurna. Sehingga berdampak pada hasil penglihatan yang tidak fokus atau buram.

Meskipun pada dasarnya, mata silinder adalah kondisi umum sebagai bawaan lahir. Namun ternyata beberapa cidera atau efek samping dari operasi mata juga dapat menimbulkan hal yang demikian.

Dan inilah beberapa faktor lain yang dapat memicu dan meningkatkan resiko mata silinder pada seseorang :

  1. Rabun jauh dan rabun dekat yang sudah parah
  2. Mengidap sindrom down
  3. Mengalami gangguan mata seperti keratoconus
  4. Terdapat benjolan pada kelopak mata yang berujung pada penekanan kornea
  5. Bayi yang terlahir prematur atau bayi yang terlahir dengan berat badan yang rendah.

Makanan Sehat untuk Anak yang Mengidap Silinder

Untuk dapat sembuh dari mata silinder dan untuk menunjang upaya pengobatan mata silinder yang mungkin tengah Anda lakukan saat ini.

Sebaiknya Anda juga melakukan gerakan hidup sehat, yang salah satunya ialah dengan mengatur asupan makanan apa saja yang akan Anda konsumsi.

Dan inilah referensi makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu menunjang fungsi penglihatan Anda dari gangguan mata silinder yang tengah Anda atau buah hati Anda alami saat ini :

  1. Ikan berlemak, termasuk ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, ikan forel, ikan kembung dan ikan haring.
  2. Kacang-kacangan dan legum
  3. Biji-bijian, termasuk biji rami dan biji selasih.
  4. Buah jeruk
  5. Sayuran berdaun hijau
  6. Wortel
  7. Ubi jalar
  8. Daging sapi
  9. Telur, dan
  10. Air putih.

Bahaya Mata Silinder yang Tak Diobati

WASPADA.. !! Inilah bahaya-bahaya gangguan mata silinder yang kerap tak disadari oleh penderitanya :

  1. Mata lebih mudah merasa lelah
  2. Sakit kepala
  3. Fungsi penglihatan semakin memburuk
  4. Ablasio retina (peradangan pada mata)
  5. Kehilangan fungsi penglihatan.

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Mata adalah jendela dunia.. Tentu hampir semua orang familiar dengan istilah tersebut, termasuk mungkin Anda. Dan tentu Anda tak ingin melihat buah hati Anda menderita gangguan tersebut.

Oleh karena itu segeralah lakukan tindakan yang akan membantu mengatasi keluhan tersebut. Agar mata Anda atau mata buah hati Anda bisa kembali melihat dengan normal.

Eits.. jangan segera berputus harapan, karena kami ada disini untuk Anda. Ya, kami akan membantu Anda untuk menemukan solusi terbaik untuk membantu mengobati keluhan mata silinder yang tengah Anda atau buah hati Anda alami saat ini.

Dan metode pengobatan terbaik untuk mata silinder hanya bisa Anda temukan pada produk kesehatan herbal SEHAT MATA SOFTGEL. Ya, sehat mata merupakan satu-satunya metode pengobatan herbal yang akan membantu mengobati mata silinder secara lebih cepat, lebih alami dan tanpa menimbulkan efek samping sama sekali.

Selain itu, metode pengobatan herbal yang satu ini juga telah dilengkapi dengan izin edar resmi dari BPOM RI dan juga telah dilengkapi dengan sertifikat HALAL MUI. Jadi tentu saja jelas, kualitas dan keamananya sudah terjamin.

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Mata Silinder pada Anak

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat via WhatsApp