Home KESEHATANCara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil – Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi dimana kadar lemak jahat di dalam darah telah melampaui batas yang normal. Sehingga tentu saja, kondisi ini akan menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan. Kolesterol sendiri merupakan senyawa lemak lipid yang menyerupai lilin.

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Dan sebagian besar kolesterol yang ada di dalam tubuh diproduksi oleh organ hati dan sebagian kecilnya dihasilkan dari beberapa jenis asupan makanan yang dikonsumsi. Fungsi utamanya sendiri jika dalam kondisi yang normal jelas sangat baik, yaitu untuk membantu memproduksi hormon-hormon sehat tertentu seperti vitamin D salah satunya.

Ya, kolesterol dalam kadar yang normal memang dibutuhkan. Namun lain halnya, jika kolesterol berada pada angka yang berlebih. Karena kondisi ini justru akan memicu hal-hal yang cukup serius pada kesehatan. Yang salah satunya ialah membuat kolesterol menjadi tertimbun disepanjang aliran pembuluh darah arteri sebagai plak.

Plak tersebut tentu saja akan membuat aliran darah disepanjang pembuluh arteri menjadi terhalang. Sehingga, fungsi pembuluh darah arteri untuk mensuplay darah pada jaringan tubuh lain menjadi terhambat. Dan kondisi inilah yang dikerap disebut-sebut menjadi pemicu kondisi serangan jantung serta penyakit stroke. Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Dan sangat perlu Anda ketahui, bahwa kolesterol yang berada pada aliran darah dibawa oleh senyawa protein. Dalam dunia medis sendiri kondisi ini lebih dikenal dengan lipoprotein. Lipoprotein terbagi ke dalam 2 jenis, yaitu lipoprotein pada kepadatan rendah (LDL) dan lipoprotein pada kepadatan yang cukup tinggo (HDL).

Lantas apa tugas dari LDL dan HDL di dalam tubuh ?

LDL bertugas untuk menyebarkan kolesterol dari organ hati menuju pada sel tubuh yang membutuhkan. Sedangkan HDL bertugas untuk mengembalikan koleterol dari jaringan sel menuju kembali pada organ hati. Untuk selanjutnya koletserol tersebut akan dihancurkan oleh organ hati yang kemudian akan dikeluarkan bersamaan dengan feses.

Dan selain LDL dan HDL, adapula terigliserida yang juga perlu untuk Anda ketahui. Trigliserida sendiri merupakan sejenis senyawa lemak, yang diproses dari kalori untuk kemudian dilepaskan menjadi energi di antara waktu makan. Dan jika lemak tersebut tidak terpakai menjadi energi, maka akan timbul resiko penimbunan lemak di dalam tubuh.

Dan kolesterol tinggi sendiri bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada mereka yang memiliki riwayat penyakit keluarga, mengidap penyakit diabetes, mengidap hipertensi, obesitas dan bahkan wanita yang tengah dalam masa kehamilan. Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Penyebab Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Banyak sekali hal ataupun kondisi yang dapat menyebabkan penyakit kolesterol tinggi di dalam tubuh. Namun gaya hidup yang kurang sehat disebut-sebut sebagai salah satu penyebab dari penyakit gangguan psikiater. Dan berikut ini meupakan merupakan beberapa penyebab kolesterol di dalam tubuh menjadi tinggi :

  1. Kurang berolahraga atau sangat minim dalam melakukan pergerakan. Kondisi ini dapat memicu kolesterol tinggi di dalam tubuh. Karena kurang pergerakan berarti tidak memanfaatkan lemak yang ada di dalam tubuh untuk dibakar habis menjadi energi.
  2. Perokok. Dalam sebatang rokok rokok telah jelas ditemukan ada senyawa yang bernama akrolein. Senyawa tersebut akan mengurangi fungsi HDL yang atau lemak baik di dalam tubuh. Guna mengembalikan lemak dari jaringan sel tubuh menuju kepada organ hati yang kemudian akan dibuanga bersamaan dengan feses.
  3. Mengonsumsi minuman alkohol. Kebiasaan buruk yang satu ini tentu akan dapat meningkatkian potensi terjangkitnya penyakit kolesterol tinggi pada seserang
  4. Obesitas. Merupakan salah satu penyebab yang dapat menimbulkan kondisi koleterol tinggi pada seseorang. Kondisi obesitas sendiri dipercaya sebagai salah satu akibat dari kolesterol tinggi. yang dipercaya akan berdampak pada meningkatnya kadar LDL dan trigliserida di dalam darah yang dapat memicu kondisi yang sangat buruk pada kesehatan.
  5. Pertambahan usia. Resiko kolesterol tinggi akan semakin bertambah besar pada mereka yang memiliki usia yang telah lanjut.
  6. Terbiasa mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Makanan adalah salah satu penyebab yang memiliki peranan penting dalam menimbulkan gangguan penyakit kolesterol tinggi pada seseorang termasuk pada ibu hamil.

Selain itu, mengidap beberapa riwayat penyakit tertentu seperti hipertensi, diabetes, penyakit liver, penyakit hipotiroidisme, serta penyakit ginjal. Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Gejala Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Karena kini kondisi ibu tengah sangat rentan. Kolesterol merupakan penyakit yang perlu diwaspadai. Dan untuk menghindari resiko kolesterol pada masa kehamilan, yuk simak beberapa ciri maupun gejala kolesterol tinggi pada masa kehamilan berikut ini :

√ Sakit Kepala

Sakit kepala adalah gejala utama dari penyakit kolesterol tinggi. Sehingga seorang ibu hamil harus lebih berwaspada jika dirinya lebih kerap mengalami sakit kepala.

Rasa Berat pada Tengkuk

Ciri maupun gejala awal umum dari penyakit kolesterol tinggi memang sakit kepala. Namun, rasa berat yang disertai pegal pada pundak atau pundak lebih dominan terjadi. Kondisi ini menunjukan bahwa tubuh tengah mengalami kekurangan oksigen akibat adanya penyempitan pembuluh darah oleh kolesterol yang menumpuk menjadi plak.

√ Kaki dan Tangan Terasa Sakit

Bukan hanya tengkuk dan kepala, namun tangan dan kaki juga dapat terkena imbas dari penyakit kolesterol tinggi tersebut. Aliran darah yang tersumbak akibatk plak pada arteri masih menjadi penyabab utamanya.

√ Lebih Cepat Mengantuk

Penyempitan pembuluh darah oleh kolesterol akan mengakibatkan terhambatnya suplay oksigen menuju pada jeingan otak. Kondisi ini tentu saja akan menimbulkan dampak mengantuk berkepanjangan yang disertai dengan rasa lelah, letih dan lesu.

√ Sering Kesemutan

Semua penderita kolesterol tinggi termasuk ibu hamil, umumnya akan mengalami kesemutan akibat adanya gangguan pada aliran darah yang tidak lancar dan kurangnya suplay oksigen di dalam tubuh.

√ Rasa Nyeri pada Bagian Dada

Kondisi seperti ini cukup umum dialami oleh penderita kolesterol tinggi. Hal ini dipicu oleh plak pada aliran darah yang membuat suplay pada jantung menjadi terhambat.

√ Lebih Kerap Mengalami Kram

Peredaran aliran darah yang tidak lancar karena tersumbatnya pembuluh darah adalah salah satu penyebab yang menimbulkan keram pada seorang penderita kolesterol tinggi termasuk. Untuk itu, seorang ibu hamil sangat teramat disarankan untuk melakukan olahraga ringan guna mencegah terjadinya kondisi tersebut.

√ Kehilangan Keseimbangan

Seorang ibu hamil yang mengidap kolesterol tinggi umumnya akan cenderung kerang mengalami posisi tubuh yang tidak stabil. Dan kodisi ini sangat beresiko jika tak segera ditanganai dengan upaya penanganan yang tepat.

√ Sulit Bernafas

Gangguan pernafasan, kerap dialami oleh mereka yang telah mengidap penyakit kolesterol tinggi pada fase yang cukup kronis. Dan lagi-lagi, tentu saja kondisi ini dipengaruhi oleh akibat dari adanya penumpukan kolestrol pada pembuluh arteri yang ada pada dada. Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang Mengidap Kolesterol Tinggi

Suka tidak suka, mau tidak mau, beberapa jenis makanan berikut ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk mencegah dan meminimalisir resiko penyakit kolesterol pada seorang wanita hamil :

Ikan laut
Beras merah dan gandum
Buah-buahan
Sayuran segar, dan
Kacang-kacangan.

Pantangan Makanan untuk Ibu Hamil yang Mengidap Kolesterol Tinggi

Masa kehamilan adalah masa dimana seorang wanita akan mengalami fase yang dinamakan dengan ngidam. Dan pada fase ini, umumnya seorang wanita hamil akan menginginkan makanan ini itu sesuai dengan kondisi moodnya.

Hal inilah yang perlu di waspadai, karena faktanya beberapa makanan berikut ini ternyata dapat menyebabkan seseorang ibu hamil beresiko tinggi terkena penyakit kolesterol :

× Gorengan
× Keju dengan kadar lemak yang tinggi
× Makanan siap saji dan junk food
× Kuning telur
× Berbagai jenis makanan bersantan
× Udang, dan
× Ice Cream.

Bahaya Koleterol Tinggi pada Ibu Hamil

Ibu hamil, Anda perlu mewaspadai beberapa bahaya yang bsia d9itimbulkan oleh penyakit kolesterol tinggi berikut ini :

Sesak nafas
Timbul masalah pada jantung
Hipertensi
Stroke
Penyakit arteri perifer
Infark pada plasenta
Bayi lahir secara prematur, bahkan
Serangan jantung.

Sehingga mengenali gejala sejak dini merupakan upaya yang penting, agar penanganan terhadap kolesterol tinggi pada saat hamil lebih mudah untuk dilakukan.

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Jangan biarkan masa kehamilan Anda diganggu dengan penyakit yang cukup beresiko ini. Jika Anda merasa bahwa Anda mengalami beberapa gejala dari kolesterol tinggi pada selama masa kehamilan. Maka kami sangat menyarankan agar Anda segera memerikasakan diri Anda pada dokter.

Selain itu, Anda juga harus segera melakukan upaya pengobatan untuk menghindari berbagai resiko berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh penyakit yang satu ini. Dan dalam masa kehamilan seperti ini tak banyak upaya pengobatan yang bisa Anda lakukan mengingat kondisi tubuh Anda ynga memang tengah sangat rentan.

Namun jangan khawatir, karena kini telah hadir metode pengobatan terbaik untuk membantu mengobati kolesterol tinggi Anda meskipun dalam masa kehamilan. Karena metode pengobatan ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping apapun baik pada ibu maupun pada janinnya.

Dan tentu saja Anda tak perlu ragu, karena metode pengobatan ini juga telah dilengkapi oleh izin resmi dari BPOM RI dan telah memiliki label sertifikat HALAL MUI sehingga tentu saja selain khasiat,  kualitas dari metode pengobatan ini pun sangat terjamin. Dan metode pengobatan tersebut hanya bisa Anda temukan pada produk herbal dari QnC Jelly Gamat.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi pada Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp