Home KESEHATANCara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel – Wanita mana yang tak pernah mengalami keputihan ?? Keputihan sendiri adalah kondisi yang cukup umum dan banyak dialami oleh wanita yang ada di dunia. Kondisi yang sangat alami ini sebenarnya berfungsi untuk membantu membersihkan dan melindungi adanya iritasi pada wanita.

Dan seorang ibu hamil juga memiliki kemungkinan yang cukup besar mengalami keputihan sebagai dampak yang ditimbulkan dari kehamilannya.

Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Keputihan sendiri merupakan suatu kondisi alami keluarnya lendir dari vagina. Lendir keputihan ternyata di produksi oleh leher rahi dan kelenjar yang ada di dalam vagina yang sengaja dikeluarkan untuk membawa sel-sel yang telah mati bersamaan dengan bakteri. Sehingga vagina tetap dalam keadaan yang bersih.

Keputihan sendiri digolongkan menjadi 2 bagian, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Nah, keputihan fisiologis sendiri merupakan sejenis keputihan yang cukup umum dan cukup norma, serta biasa terjadi secara rutin pada setiap bulannya.

Sedangkan keputihan abnormal (patologis) ialah suatu kondisi dimana keputihan telah diserta dengan indikasi adanya infeksi baik oleh virus, kuman, bakteri, jamur maupun parasit. Jika dibiarkan begitu saja, maka infeksi ini bisa menjalar pada saluran kencing. Sehingga dapat menimbulkan rasa perih ketika buang air kencing. Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Penyebab Keputihan

Ternyata, ada banyak sekali yang menjadi penyebab keluarnya keputihan. Yang diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Adanya ketidakseimbangan hormon
  • Adanya gangguan keseimbangan ph di area vagina
  • Terlalu sering menggunakan tissue pada saat membersihkan area kewanitaan
  • Mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat dan tak menyerap keringat
  • Membilas vagina dari arah yang salah (yaitu dari arah anus ke depan vagina)
  • Teledor mengganti pembalut dan atau pantyliner
  • Sering bergonta-ganti pasangan seksual
  • Mengidap penyakit lain seperti diabetes, kanker serviks,
  • Lebih sering mandi dengan berendam menggunakan bathtube
  • Kelelahan yang teramat sangat
  • Stres atau depresi

Bukan hanya itu saja, akan tetapi beberapa faktor berikut ini juga memicu timbulnya keputihan pada seseorang :

  • Sering bertukar celana dalam
  • Tidak menjalani pola hidup yang sehat
  • Kondisi lingkungan sanitasi yang kurang bersih
  • Sering menggaruk vagina dengan tangan yang kotor.

Jika Anda tak ingin terus-menerus diganggu oleh keputihan, maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda berupaya untuk mengubah kebiasaan-kebiasan yang memang memicu timbulnya keputihan pada diri Anda. Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Gejala Keputihan

Dalam kondisi normal, keputihan ditandai dengan :

  • Kondisi lendir yang bening hingga keputih-putihan
  • Tidak berbau
  • Tidak menimbulkan rasa gatal pada vagina
  • Tidak menimbulkan sensasi perih pada area kewanitaan

Akan tetapi, jika Anda mengalami beberapa kondisi yang berbeda. Maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda lebih berwaspada dan berhati-hati, terlbih jika keputihan yang tengah Anda alami saat ini ditandai dengan beberapa gejala berikut ini :

  • Adanya perubahan warna pada keputihan
  • Adanya perbedaan tingkat kekentalan keputihan
  • Keputihan datang secara berlebihan
  • Timbulnya bau tak sedap yang cukup tajam
  • Terjadi pendarahan di luar waktu haid
  • Timbul rasa gatal yang berlebihan di area vagina
  • Adanya rasa nyeri pada perut.

Jika Anda atau keluarga Anda mengalami beberapa indikasi keputihan dengan gejala seperti yang telah disebutkan. Maka Anda patut berwaspada, karena hal tersebut besar kemungkinan adalan indikasi dari beberapa penyakit lain yang cukup berbahaya.

Dan pada umumnya, keputihan abnormal biasa terjadi akibat adanya suatu infeksi. Untuk lebih memahami kondisi keputihan Anda, maka kami menyarankan agar Anda lebih mengenali beberapa jenis keputihan berikut ini :

Lendir Keputihan yang Berwarna Cokelat atau Mengandung Darah

Umumnya, kondisi yang satu ini diakibatkan oleh siklus haid yang kurang teratur. Akan tetapi, jika hal ini terus-menerus berlanjut meskipun telah keluar dari masa haid. Maka Anda perlu waspada akan bahaya dari penyakit kanker serviks atau kanker rahim.

Lendir Keputihan yang Berwarna Hijau atau Kuning

Jenis lendir keputihan yang satu ini biasanya diakibatkian oleh trikomoniasis, yaitu sejenis penyakit seksual yang menular. Dan penyakit ini biasa di infeksi oleh bakteri bernama Trichomonas vaginalis. Selain warna lendir, penyakit ini juga di tandai dengan bau amin, lendir dalam jumlah yang banyak dan adanya rasa perih pada saat buang air kecil.

Selain itu, rasa gatal dan pembengkakan di sekitar area viagina juga kerap turt andil dalam menandai adanya penyakit trikomoniasis tersebut.

Lendir Keputihan yang Cukup Kental dan Berwarna Putih

Kondisi ini biasanya akan disertai dengan rasa gatal yang cukup mengganggu. Karena kondisi ini dipicu oleh adanya infeksi dari jamur.

Keputihan yang Disertai Dengan Luka Melepuh

Umumnya, kondisi ini merupakan indikasi dari penyakit herpes genital. Karena pada dasarnya, penyakit herpes ini memang akan menimbulkan luka lepuhan pada area organ kewanitaan.

Keputihan yang Disertai Dengan Rasa Nyeri Bahkan Pendarahan

Sensasi nyeri pada tulang panggul yang disertai dengan pendarahan diluar masa haid atau bahkan setelah melakukan hubungan seksual. Besar kemungkinan merupakan indikasi dari penyakit gonore.

Lendir Keputihan yang Encer dan Berwarna Abu dan Berbau Amis

Kondisi yang satu ini merupakan indikasi dari adanya perubahan ph pada area vagina. Yang menyebabkan bakteri normal berubah menjadi vagionis bakterialis. Dan umumnya, kondisi ini tidak memicu rasa gatal ataupun timbulnya iritasi.

Setelah mengetahui beberapa jenis keputihan abnormal, maka kami sarankan agar Anda benar-benar mamhami gejala keputihan yang kerap Anda alami. Dalam upaya untuk lebih memahami kondisi kesehatan tubuh Anda saat iniCara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Menu Makan Sehat untuk Penderita Keputihan Abnormal

Jika Anda tengah mencari solusi untuk masalaha keputihan Anda. Makanan adalah merupakan solusi yang terbaik untuk membantu mengatasi keputihan yang tengah Anda alami saat ini. Dan adapun beberapa jenis makanan yang sangat kami anjurkan untuk membantu mengatasi masalah keputihan Anda berikut ini :

Kunyit
Kembang kol
Buah naga
Yogurt
Bawang putih dan bawang bombang
Buah Pisang.

Pantangan Makan untuk Penderita Keputihan Abnormal

Bukan hanya baik untuk membantu mengatasi keputihan. Akan tetapi, adapula beberapa jenis makanan yang bisa menjadi penyebab dari timbulnya atau bahka semakin parahnya keputihan pada diri Anda. Adapun beberapa jenis pantangan makan untuk Anda penderita keputihan, diantaranya ialah sebagai berikut :

× Makanan yang terlalu banyak mengandung gula
× Makanan yang mengandung ragi
× Buah-buahan yang telah dikeringkan
× Buah nanas
× Mentimun.

Bahaya Keputihan Abnormal yang Kerap Terabaikan

Apakah keputihan abnormal bisa membahayakan ?? Tentu. Seperti yang telah dibahas diatas, bahwa ada beberapa jenis keputihan yang merupakan indikasi dari penyakit yang cukup serius dan berbahaya. Adapun bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan oleh keputihan, diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Ketidaksuburan

Salah satu dampak dari keputihan yang kerap Anda alami ialah menurunnya tingkat kesuburan pada diri Anda. Kondisi ini merupakan salah satu dampak dari adanya penumpukan bakteri yang dapat merusak jaringan sel beserta hormon pada area kewanitaan Anda.

2. Rasa Nyeri yang Berlanjut

Pada umumnya, jika Anda adalah salah satu diantara banyak wanita yang mengalami keputihan abnormal. Maka Anda akan merasakan nyeri pada area kewanitaan, panggul serta perut. Tentu saja kondisi ini tidak terlepas dari peranan jamur yang teah bersarang di tubuh Anda.

3. Kematian

Jangan salah, meskipun tak banyak yang tahu. Keputihan jenis abnormal merupakan indikasi dari penyakit lain yang cukup serius. Dari itulah, jika kondisi ini dibiarkan secara berlarut tanpa adanya upaya pengobatan. Maka resiko kematian juga tidak bisa dipungkiri.

Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Keputihan Anda datang lagi dan lagi ?? Atau keputihan Anda menimbulkan aroma yang tidak sedap ? Miss V jadi mudah terinfeksi ? Tak nyaman dengan sensasi becek yang diakibatkan oleh keputihan ?? Tak usah khawatir, karena kini telah hadir solusi terbaik untuk berbagai jenis masalah kewanitaan Anda, termasuk keputihan membandel yang tengah Anda alami saat ini.

Cukup luangkan waktu kurang dari 5 menit saja, maka Anda akan menemukan solusi pengobatan herbal alami terbaik untuk membantu mengatasi keputihan berikut berbagai keluhan kewanitaan lainnya tanpa menimbulkan efek samping dan tentunya dengan hasil yang lebih maksimal. Inilah solusi terbaik untuk Anda »»Produk Herbal Bersih Wanita««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Keputihan yang Membandel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp