Home KESEHATANCara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas – Siapa yang tak kenal dengan jerawat ? Suatu kondisi sederhana sampai parah yang kerap kali mengganggu penampilan menjadi masalah yang cukup serius terutama dikalangan remaja. Hingga salah seorang ahli bernama Kligmann berpendapat bahwa tak ada seorang pun yang melewati masa hidupnya tanpa masalah jerawat dikulitnya.

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Jerawat sendiri merupakan suatu kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat baik oleh minyak atau sel kulit yang telah mati. Sehingga menimbulkan suatu kantung berisi nanah yang disertai dengan peradangan. Dan kondisi ini, umumnya terjadi pada area kulit bagian punggung, dada, leher dan terutama pada kulit wajah.

Meskipun jerawqat memang kerap dialami oleh siapa saja, akan tetapi banyak sekali kasus yang menemukan bahwa remaja dengan rentan usia 10-13 tahun atau juga pada masa pubertas memiliki kemungkinan yang jauh lebih tinggi terkena jerawat. Terlebih kondisi jerawat akan semakin memburuk, pada mereka yang memiliki kulit berminyak dan kulit yang sensitif. Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Dan umumnya, jerawat tersebut akan hilang dengan sendirinya pada rentan usia 20 tahun ke atas. Namun meskipun demikian, masalah jerawat juga tak jarang ditemukan pada mereka yang telah berusia 30 tahun ke atas terutama pada wanita. Adapun jenis-jenis jerawat yang perlu anda ketahui, yakni sebagai berikut :

1. Jerawat Biasa

Jerawat biasa adalah jerawat yang memang umum dan sering terjadi. Ia biasanya ditandai dengan tonjolan kecil berwarna kemerahan. Jerawat yang satu ini kerap terjadi karena adanya infeksi dari bakteri propionibacterium acne. bakteri ini memang biasa hidup pada kelenjar sabaceous yang tersumbat.

Bakteri ini merupakan jenis bakteri anaerobik yaitu sejenis bakteri yang mampu hidup tanpa membutuhkan oksigen.

2. Jerawat Batu

Jerawat batu ialah jerawat yang memiliki ukuran yang cukup besar, dengan peradangan yang cukup hebat. Jerawat batu umumnya tidak menimbulkan tonjolan kantung berisi cairan putih, ia hanya akan membesar, menimbulkan rasa sakit yang jauh lebih intens, serta meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk di hilangkan.

3. Komedo

Komedo sendiri merupakan sejenis kondisi dimana pori-pori tersumbat, bisa dalam keadaan terbuka maupun tertutup. Nah, komedo terbuka ialah komedo berjenis blackhead. Sedangkan jenis komedo tertutup merupakan whitehead yang memiliki pertimbuhan kulit diatas pori-pori, sehingga munculah tonjolan-tonjolan putih.

Penyebab Jerawat

Untuk lebih mengenal kondisi jerawat yang tengah Anda alami saat ini. Maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda lebih memahami beberapa faktor yang dapat menimbulkan jerawat berikut ini :

  • Adanya sumbatan pada folikel rambut. Jerawat bisa muncul, ketika folikel rambut mulai tersumbat dan baik oleh kandungan minyak berlebih pada kulit atau karena tersumbat oleh sel kulit yang telah mati.
  • Adanya infeksi suatu bakteri bernama propionibacterium acnes yang bekerja untuk menyumbat folikel rambut atau pori-pori sehingga timbulah peradangan.
  • Adanya produksi sebum yang berlebihan. Sebum sendiri merupakan suatu zat yang bertugas untuk memproduksi minyak sebagai upaya untuk mengindari resiko kulit kering.
  • Adanya ketidakstabilan hormon. Ketika jumlah kandungan hormon androgen berlebihan di dalam tubuh, maka akan berdampak pada timbulnya jerawat.

Selain itu, adapula beberapa faktor yang dapat meningkatkan seseorang untuk lebih beresiko terkena jerawat berikut ini :

  • Masa pubertas
  • Stres
  • Mengonsumsi makanan pemicu jerawat
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu
  • Efek samping dari kosmetik
  • Perokok
  • Adanya gesekan antara kulit dengan suatu benda
  • Kulit yang terpapar polusi
  • Faktor keturunan
  • Kurang menjaga kebersihan area kulit
  • Terjadi perubahan hormon, seperti pada masa haid atau pada saat seseorang sedang mengandung.

Gejala Jerawat

Jerawat sendiri bisa tumbuh disemua area kulit tubuh. Akan, tetapi wajah, punggung, leher dan dada merupakan beberapa area tubuh yang lebih kerap disinggahi oleh berbagai jenis jerawat. Gejala yang awal yang biasanya timbul ialah :

  • Kulit tiba-tiba memerah
  • Timbul rasa gatal
  • Adanya rasa perih atau rasa nyeri paa area kulit tersebut
  • Tumbuh kantung atau benjolan kecil berisi cairan putih
  • Adanya peradangan di sekitar kantung atau benjolan tersebut.

Selain itu, komedo adalah salah satu gejala yang kerap kali mendahului tumbuhnya jerawat pada seseorang. Adapula berikut ini yang merupakan jenis jerawat yang diperparah oleh kondisi yang semakin meradang :

  • Papula, benjolan kecil kemerahan yang menimbulkan rasa sakit
  • Postula, benjolan kecil yang pada puncaknya terdapat nanah
  • Nodul, benjolan agak keras, tumbuh di bawah permukaan kulit serta menimbulkan rasa sakit
  • Kista, sama halnya seperti nodul namun bejolan kista disertai dengan nanah dan rasa nyeri yang jauh lebih menyakitkan. Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Makanan Sehat untuk Penderita Jerawat

Bukan hanya upaya pengobatan, namun Anda juga dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan kulit Anda agar terhindar dari jerawat dengan mengonsumsi beberapa jenis menu makanan sehat berikut ini :

Buah Alpukat

Buah alpukat termaduk ke dalam jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi dan gizi, terutama vitamin E. Nah, kandungan vitamin E yang terdapat pada buah alpukat ini sangat baik untuk membantu meningkatkan kelembapan kulit dan menjaganya tetap kenyal dan sehat.

Bukan hanya itu saja, namun kandungan vitamin C pada buah alpukat juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk membantu mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

Brokoli

Sayur sehat yang satu ini ternyata baik loh untuk membantu menjaga kesehatan kulit dari jerawat. Pasalnya brokoli adalah sejenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup lengkap. Nah, kandungan antioksidan yang terdapat pada brokoli ini akan membantu mencegah kerusakan pada kulit dan membantu kulit tampak lebih bercahaya.

Ikan

Meskipun banyak orang yang lebih mendominasi untuk mengonsumsi daging dan ayam dibandingkan ikan. Akan tetapi, khasiat dari ikan ini ternyata luar biasa, Memiliki kandungan protein yang cukup tinggi membuat ikan memiliki peranan yang cukup penting untuk kesehatan termasuk untuk kesehatan kulit.

Salah satu penelitian juga telah menyatakan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi ikan berminya seperti ikan makerel, ikan salmon, ikan sarden dan ikan tuna. Diketahui akan membantu melindungi kulit dari serangan jerawat.

Bawang Putih

Siap yang tak pernah mendengar bahwa kandungan dari bawang putih ini sangat baik untuk membantu mengobati jerawat yang tengah Anda alami saat ini. Paslnya makanan yang memiliki julukan super food ini ternyata cukup ampuh dalam membantu menuntaskan berbagai jenis peradangan. Termasuk peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

Buah Anggur Merah

Perlu Anda ketahui, bahwa buah dan biji anggur merah memiliki kandungan yang sangat katya akan anti-oksidan. Yang sangat baik untuk membantu mengobati berbagai jenis penyakit kulit seperti jerawat, psoriasis bahkan eksim.

Tak hanya itu saja, namun ternyata buah anggur merah juga memiliki khasiat untuk membantu mengurangi dampak yang diakibatkan oleh alergi pada kulit.

Nasi Merah

Nasi merah adalah sumber vitamin B, protein, magnesium dan anti-oksidan yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terlebih kandungan vitamin B yang cukup tingginya memiliki peranan yang cukup penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan juga rambut. Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Pantangan Makan untuk Penderita Jerawat

Selain makanan yang baik, Anda juga perlu mengetahui beberapa pantangan makan yang harus Anda jauhi agar Anda terbebas dari masalah jerawat berikut ini :

× Junkfood
× Makanan pedas
× Cokelat dan permen
× Minuman bersoda
× Makanan yang mengandung gluten.

Bahaya Jerawat

Apakah jerawat bisa sangat membahayakan ?? Tentu saja, terlebih jika jerawat tersebut tumbuh di area segitiga berbahaya yang terletak pada wajah. atau yang juga disebut dengan “The Danger Triangle of The Face”. Kami sangat tidak menyarankan Anda untuk memencet jerawat terlebih pada area tersebut.

Area tersebut merupakan area hidung yang tersambung ke sudut-sudut mulut. Kenapa area ini begitu rawan ? Pasalnya pada area ini terdapat pembuluh vena yang memiliki keterkaitan langsung dengan otak. Sehingga jika terjadi infeksi, maka besar kemungkinan akan menimbulkan resiko penyebaran yang cukup cepat bahkan hingga ke otak.

Jika kondisi ini dibiarkan secara berlanjut dan tak mendapat upaya penanganan yang tepat maka akan timbul resiko yang sangat berbahaya seperti kebutaan, kelumpuhan bahkan hingga kematian.

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Aduh, aduh, aduh.. Jerawat tumbuh lagi dan lagi ?? Sekalinya hilang malah meninggalkan bekas ? Sudah coba produk ini itu namun hasilnya nihil ?? Tak percaya diri akibat jerawat meradang di tengah-tengah acara yang mengharuskan Anda berkumpul dengan teman-teman ?

Anda ingin segera sembuh ? Lebih cepat ?? Lebih alami ? Tanpa bekas ?? Atau tanpa menimbulkan efek samping apapun ? Tepat.. solusinya memang hanya ada disini saja. Cukup luangkan 5 menit dari waktu Anda, maka insyaa Alloh jerawat Anda akan segera sembuh secara alami dengan menggunakan upaya pengobatan herbal alami dari »»QnC Jelly Gamat««

»» Ingin Tahu Informasi Lengkapnya ?? ««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Tuntas Tanpa Bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp