Home KESEHATANCara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif – Insomia adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur. Atau tidak bisa tidur lama dan atau nyenyak sebagaimana mestinya. Kondisi ini tentu saja akan membuat penderita insomnia tidak dapat mengembalikan stamina tubuh untuk memulai aktivitas pada keesokan harinya.

Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Tidur sendiri merupakan hal yang sangat diperlukan oleh tubuh guna mengistirahatkan beberapa organ tubuh. Sehingga tubuh bisa kembali fit setelah bangun kemudian. Karena pada saat tidur, tubuh akan melalui beberapa siklus secara bergantian, yaitu siklus REM (Rapid Eye Movement) dan siklus non-REM (non-Rapid Eye Movement).

Hasil studi badan kesehatan dunia (WHO) sendiri menemukan bahwa ada sekitar 27% orang yang disurvey mengalami kesulitan untuk tidur. Dan insomnia sendiri lebih cenderung dialami oleh perembuan dibandingkan oleh laki-laki. Karena wanita memiliki perasaan yang lebih peka atau sensitif terhadap adanya perubahan.

Dan hasil penelitian lain menemukan bahwa kasus insomnia yang ditemukan pada negara-negara berkembang (termasuk salah satunya ialah Indonesia). Kurang lebih mencapai angka 150 juta kasus. Dan penelitian tersebut dilakukan pada tahun 2010.

Dan mau tidak mau, insomnia adalah suatu kondisi yang dapat menyerang penderitanya pada usia berapapun termasuk pada anak-anak. Namun orang yang telah lanjut usia, memiliki potensi yang jauh lebih besar terkena gangguan insomnia. Sehingga banyak diantara penderita insomnia yang harus mengonsumsi obat tidur atau obat penenang.

Padahal, obat tersebut bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan. Termasuk salah satunya ialah menjadi ketergantungan. Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Penyebab Terjadinya Insomnia Berat

Malam sudah tiba, namun mata Anda tak kunjung terlelap ?? Untuk lebih memahami kondisi yang tejadi pada deiri Anda tersebut. Mari yuk kita simak informasi perihal apa saja yang menjadi penyebab dari timbulnya gangguan insomnia pada diri Anda.

Adapun beberapa penyebab dari insomnia berat tersebut ialah sebagai berikut :

√ Alkohol

Mengonsumsi alkohol berti sama saja seperti Anda medatangkan undangan terbuka untuk gejala insomnia tersebut datang kepada tubuh Anda. Pasalnya, alkohol akan mencegah tubuh Anda untuk melakukan tahapan-tahapan tidur yang baik dan benar. Sehingga akan membuat Anda yang sering mengonsumsi alkohol akan lebih kerap terbangun di malam hari.

√ Mengonsumsi Kafein Dalam Jumlah yang Banyak

Jika Anda mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein di sore atau bahkan sebelum tidur. Berarti sama saja Anda telah merelakan waktu tidur Anda, untuk bergadang semalaman suntuk.

√ Kebiasaan Tidur yang Buruk

Tidak teratur dalam mengatur jam tidur juga bisa memicu terjadinya gangguan insomnia yang cukup berat pada seseorang. Oleh klarena itu, memanage waktu tidur dengan baik adalah salah satu cara yang sangat terampuh untuk membantu mendapatkan kualitas tidur yang sangat baik.

√ Stres atau Depresi

Kondisi seperti ini tentu akan melibatkan jaringan otak untuk berpikir lebih keras. Semnentara untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik, Anda jaringan otak Anda harus berada dalam keadaan yang relax. Jadi tentu saja, stres atau depresi ataupun kecemasan akan membuat seseorang mengalami insomnia.

√ Makan Terlalu Berlebihan Sesaat Sebelum Tidur

Secara tidak sadar, apa yang telah Anda lakukan ini akan membuat perut Anda menjadi penuh saat berbaring. Sehingga tentu saja Anda akan kesulitan untuk berbaring apalagi untuk tidur. Selain itu, berbaring setelah makan juga akan memicu kenaikan asam lambung dan terjadinya reflux.

√ Efek Samping dari Penggunaan Obat-obatan

Ada beberapa jenis obat yang akan membuat orang yang mengonsumsinya mengalami gangguan tidur. Dan diantara beberapa jenis pbat tersebut ialah cortocosteroid, obat anti-hipertensi dan obat anti-depresan.

√ Kondisi Medis

Resiko insomnia berat juga lebih tinggi terjadi pada mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu, baik riwayat penyakit mental atau fisik. Seperti gangguan penyakit jantung, GERD, asma, PPOK, diabetes, kanker, gangguan pada sendi dan otot, gangguan hormon, sleep apnea serta mengidap parkinson dan alzheimer.

Dan ternyata kondisi lingkungan juga memiliki pengarauh yang cukup besar dalam menimbulkan insomnia berat pada seseorang. Yaitu seperti suara berisik, suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dan cahaya yang terlalu terang juga menjadi salah satu penyebab insomnia berat.

Gejala-gejala Insomia Berat

Selain kesulitan untuk tidur, gangguan penyakit insomnia berat juga ditandai oleh beberapa gejala berikut ini :

  • Kerap bangun di malam hari
  • Bangun dalam keadaan yang lelah
  • Mengantuk di siang hari
  • Mata terasa sepet dan lelah
  • Sakit kepala dan leher terasa kaku
  • Cenderung lebih sulit untuk fokus dan sulit untuk mengingat sesuatu
  • Tidak bisa mengontrol emosi (seperti lebih cepat marah)
  • Mata yang sulit terpejam di malam hari.

Jika Anda mengalami beberapa kondisi tersebut maka bisa dipastikan bahwa Anda mengalami gangguan insomnia yang cukup berat. Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Menu Makan Sehat agar Terhindar dari Insomnia Berat

Inilah beberapa daftar menu makanan sehat untuk membantu meningkatkan kualitas tidur Anda :

Labu

Labu merupakan sejenis buah yang memiliki kandungan omega-3, tembaga, kalsium, magnesium, serta kromium yang sangat baik untuk membantu mengembalikan kualitas terbaik dalam tidur Anda.

Susu

Bagi Anda yang memang memiliki kebiasaan meminum susu sebelum tidur, maka kami sarankan untuk tetap mempertahankan kebiasaan tersebut. Karena susu dipercaya bisa membuat tidurmu menjadi semakin nyenyak.

Teh Herbal

Kami sangat menyarankan agar Anda menyiapkan teh chamomile atau teh beraroma lavender sebelum lekas tidur. Pasalnya, aroma dari teh tersebut bersifat menenangkan pikiran.

Oatmeal

Siapa sangka bahwa oatmeal memiliki kandungan yang baik untuk membantu menunjang kualitas tidur Anda ? Hal ini ternyata telah dibuktikan oleh beberapa pendapat para ahli yang menyatakan bahwa oatmeal adalah makanan yang akan membuat tidur Anda lebih lelap dan nyenyak.

Pisang

Seseorang yang dengan gangguan insomia, umumnya memiliki tubuh yang kekurangan magnesium. Dan pisang adalah jawabannya, karena pisang akan membantu memenuhi kandungan magnesium Anda.

Ikan Salmon

Kandungan asam omega 3 pada ikan salmon ternyata dapat membantu kondisi pikiran menjadi lebih tenang.

Alpukat

Alpukat sendiri adalah sejenis buah yang tinggi akan kandungan vitamin B. Hal tersebut tentunya akan mendukung kualitas terbaik pada tidur Anda.

Kacang Almond

Sama halnya dengan pisang, kacang almond juga memiliki kandungan megnesium. Dan selain itu, kacang almond juga memiliki kandungan senyawa tritofan yang akan membantu otot-otot tubuh Anda menjadi lebih relax.

Buah Ceri

Hasil sebuah studi menunjukan bahwa ceri adalah sejenis buah yang kaya akan kandungan melatonin. Sehingga ceri baik sekali untuk Anda konsumi sebagai camilan di malam hari.

Jangan lupa konsumsi beberapa jenis makanan tersebut ya, agar gangguan insomnia pada diri Anda segera lekas pergi. Dan Anda bisa kembali tidur dengan nyenyak. Selamat mencoba 😉

Pantangan Makan untuk Penderita Insomnia Berat

Beberapa jenis makanan di bawah ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh Anda yang tengah mengidap gangguan insomia berat, karena beberapa jenis makanan ini bisa membuat Anda semakin sulit untuk memjamkan mata di malam hari. Adapun beberapa jenis makanan tersebut ialah sebagai berikut :

× Kopi
× Teh pahit
× Minuman atau makanan dingin
× Dark cokelat
× Kafein
× Alkohol.

Jangan coba-coba mengonsumsi makanan tersebut ya, apalagi sesaat sebelum tidur. karena beberapa jenis makanan tersebut justru akan membuat mata Anda melek semalaman. Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Bahaya Insomnia yang Kerap Tak di Sadari

Awas !! Kurang tidur bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempercepat resiko kematian.

Tentu saja hal tersebut bukian tak berdasar. Namun salah satu penelitian yang telah dilakukan oleh American Cancer Society di USA menunjukan bahwa seseorang yang memiliki waktu tidur sekitar 7 jam atau lebih memiliki resiko kematian yang cenderung lebih sedikit.

Sedangkan seseorang yang memiliki kualitas tidur kurang dari 6 jam atau bahkan lebih dari 8 jam memiliki resiko kematian yang jauh lebih tinggi. Waktu tidur malam yang terlalu berlebihan dan atau terlalu kurang dapat meningkatakn setidaknya 15% jumlah angka kematian pada seseorang.

Dan salah satu upaya untuk mengontrol geangguan insomnia dengan pil tidur juga memiliki keterkaitan terhadap meningkatkannya jumalah angka kematian akibat gangguan tidur.

Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Sulit tidur, membuat Anda malas beraktivitas ? Pusing ? Demam ? Cape ?? Mata jadi sepet dan perih ? Inilah saatnya, untuk membantu mengatasi keluhan insomnia yang tengah Anda alami saat ini. Dengan khasiat yang lebih alami, lebih cepat, lebih efektif dan lebih aman karena tanpa menimbulkan efek samping sama sekali.

Jangan pernah salah memilih !! Karena hanya disini .. dan disini saja, Anda akan mendapatkan metode pengobatan TERBAIK & TERAMAN untuk membantu mengatasi gangguan tidur Anda (insomnia) berikut penyebabnya. Dan jawabannya hanya satu, yaitu ada pada metode pengobatan herbal dari »» QnC Jelly Gamat ««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Insomnia Berat Paling Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp