Home KESEHATANCara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi – Bisa Anda bayangkan bagaimana jika hidung Anda mengalami gangguan seperti tersumbat ? Tentu Anda akan merasa tersiksa, karena banyak aktivitas yang lebih sulit Anda jalankan. Seperti lebih sulit bicara, makan dan menelan, bahkan hingga tidur sekalipun Anda akan merasa sulit.

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Jika orang dewasa saja sampai merasakan hal yang terkesan menyiksa. Lantas bagaimana dengan orang jika kondisi hidung tersumbat ini terjadi pada bayi yang masih kecil ? Yang bahkan bisa dibilang belum dapat mengekspresikan kendala ataupun gejala apa yang tengah terjadi pada dirinya terlebih untuk berbicara.

Sebagai salah satu organ dari sistem pernafasan. Hidung menjadi sangat penting, karena merupakan titik awal dari masuknya udara ke dalam tubuh. Jadi tentu saja, gangguan hidung tersumbat bisa menimbulkan dampak yang cukup buruk pada suplay udara di dalam tubuh. Terlebih jika kondisi hidung tersumbat tersebut berlangsung dalam waktu yang lama.

Lantas bagaimana sikap yang harus dilakukan oleh seorang ibu ketika buah hatinya mengalami gangguan hidung tersumbat tersebut ?

Panik, khawatir, dan pusing merupakan kondisi yang sangat umum dialami oleh seorang ibu jika melihat buah hatinya tengah dihinggapi masalah. Terlebih jika buah hatinya tersebut masih terbilang cukup belia. Maka tingkat ke khawatiran dan kepanikan pada sang ibu bisa semakin meningkat bahkan bisa sampai histeris.

Tentu saja, karena ibu mana yang mau melihat anaknya tersiksa. Karena sejatinya setiap ibu dan setiap orang tua menginginkan sesuatu yang terbaik untuk anaknya termasuk kesehatan. Akan tetapi, bersikap tenang merupakan tindakan yang jauh lebih baik agar bisa berpikir dengan jernih perihal solusi yang harus di lakukan selanjutnya.

Sangat perlu Ibu ketahui, bahwa di awal tahun pertama pasca kelahirannya. Seorang bayi memiliki daya tahan tubuh yang belum stabil, sehingga ia sangat rentan terjangkit flu ataupun pilek. Selain itu, dampak buruk lain dari daya tahan tubuhnya yang masih lemah ialah bayi sangat rentan terjangkit infeksi virus penyakit.

Dan alhasil, hidung tersumbat pun bisa melanda seorang bayi, sebagai akibat atau gangguan dari infeksi virus influenza. Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Penyebab Hidung Tersumbat pada Bayi

Apa yang menyebabkan hidung bayi menjadi tersumbat ? Penyebab utama dari tersumbatnya hidung bayi ialah karena adanya penumpukan lendir pada hidung bayi. Sayangnya, bayi yang masih kecil hanya bisa bernafas melalui hidung. Dan mereka belum tau cara untuk mengaplikasikan mulut sebagai alternatif untuk bernafas.

Selain, itu, adapula beberapa penyebab lain dari tersumbatnya hidung bayi diantaranya ialah sebagai berikut :

√ Flu Biasa

Flu biasa merupakan penyebab utama tersumbatnya hidung bayi. Dan perlu bunda ketahui bahwa ternyata ada sekitar 200 jenis virus yang dapat menyebabkan flu biasa, akan tetapi rhinovirus masih menjadi virus yang paling umum dalam menimbulkan flu biasa.

Virus flu biasa ini akan bekerja untuk membentuk lapisan lendir tebal pada dinding hidung bayi. Sehingga kondisi ini akan membuat saluran hidung untuk bernafas menjadi lebih terbatas, dan timbulah hidung tersumbat.

√ Influenza

Influenza sendiri adalah suatu kondisi yang hampir sama dengan flu biasa. Bayi yang terjangkit infeksi penyakit influenza biasanya akan mengalami demam tinggi dan hidung berair. Akan tetapi influenza lebih identik dengan peradangan pada hidung.

Karena virus influenza biasanya akan menimbulkan gangguan pada hidung tenggorokan dan bahkan hingga ke organ paru. Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

√ Mengidap Penyakit Sinusistis

Sinu adalah sejenis kantung berisis udara yang tepatnya terletak pada bagian atas dan pinggir hidung. Ketika patogen menginfeksi ruang-ruang tersebut, maka timbulah kelebihan cairan sehingga sinus akan tertutup.

Jika dibiarkan berlarut maka sinus yang tertutup bisa memicu patogen dan kuman yang terpertangkap di ruang-ruang tersebut menjadi bertambah banyak. Sehingga menimbulkan adanya peradangan dan penebalan lendir. Dan umumnya, lendir yang diakibatkan oleh penyakit sinus memiliki warna yang lebih gelap.

√ Alergi

Alergi juga termasuk ke dalam salah satu penyebab dari hidung tersumbat pada bayi. Gejala hidung tersumbat yang disebabkan oleh alergi umumnya aka sama dengan gejala pada influenza dan flu biasa. Banyak sekali bentuk alergen penyebab flu yang salah satunya ialah hayfever (alergi serbuk sari).

Selain itu, rhinitis juga merupakan salah satu reakti dari alergi yang dapat menimbulkan gejala hidung tersumbat.

√ Peradangan Jaringan Amandel

Amandel sendiri merupakan bagian dari sistem limfatik. ke 2 jaringan tersebut merupakan kondisi yang menggambarkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Dan jika terjadi infeksi, maka jaringan amandel akan mengalami pembengkakan dan membuat hidung menjadi tersumbat.

√ Polip Hidung

Polip hidung adalah pertumbuhan sel abnormal yang terjadi pada bagian hidung. Tentu saja pertumbuhannya ini akan membuat saluran pernafasan pada hidung menjadi terganggu.

√ Asma

Asma adalah suatu kondisi dimana terjadi penyempitan saluran pernafasan akibat adanya peradangan. Dan asma sendiri merupakan salah satu penyebab dari hidung tersumbat pada bayi.

Selain itu, polusi dan adanya benda yang masuk ke dalam hidung akibat dari kelebihan mengonsumsi makanan juga bisa menjadi salah satu alasan ataupun penyebab dari hidung tersumbat pada bayi. Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Gejala yang Kerap Menyertai Hidung Tersumbat pada Bayi

Karena bayi belum bisa mengekspresikan terlebih memberitahu ibunya perkara apa yang tengah ia alami termasuk hidung tersumbat. Maka seorang ibu sangat teramat dianjurkan untuk lebih peka terhadap kondisi yang tengah dialami oleh buah hati Anda tersebut.

Lantas apa gejala yang kerap menyertai hidung tersumbat pada bayi ? Berikut inilah adalah gejala-gejala yang kerap ditunjukan oleh bayi yang mengalami hidung tersumbat :

  • Hidung berair secara terus menerus, bahkan lendir tersebut bisa meler sepanjang hari.
  • Ada suara seperti siulan pada nafas bayi, ketajaman suara sendiri bisa menunjukan indikasi seberapa parah hidung tersumbat yang terjadi pada bayi tersebut
  • Mendengkur ketika tidur, jika pada saat tidur nafas bayi seperti menimbulkan suara siulan dan pada saaat tidur seorang bayi yang mengidap hidung tersumbat juga kerap mendengkur di saat tidur.
    bari kerap memegang dan menggaruk hidung, seorang bayi biasanya tak paham dengan kondisi yang tengah mereka alami. Namun mereka merasa kesulitan untuk bernafas, dan untuk meminimalisir kesulitan dalam bernafasnya. Seorang bayi kerap juga memegang atau menggaruk hidung mereka dengan jari-jarinya.
  • Bersin-bersin, sama halnya dengan orang dewasa yag tengah terserang flu pilek. Bayi juga kerap terindikasi mengalami gangguan flu pilek karena ia kerap bersin-bersin
  • Menangis, apa daya yang bisa dilakukan oleh seorang bayi yang bahkan ia tak paham dengan kondisi yang tengah dialaminya tersebut dan menangis adalah salah satu komunikasi terbaik bagi seorang bayi.

Menu Makan Sehat untuk Bayi yang Menderita Hidung Tersumbat

Seperti yang telah kita ketahui bawa asupan makanan terbaik untuk bayi adalah ASI ekslusif. ASI sendiri merupakan sumber gizi dan nutrisi terbaik untuk bayi sebelum bayi mengonsumsi makanan padat. ASI yang pertama kali keluar pasca melahirkan adalah jenis susu terbaik karena mengandung immunoglobulin IgA yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi agar terbebas dari berbagai infeksi penyakit.

Bahaya Hidung Tersumbat pada Bayi

Waspada .. !! Kenali kondisi berbahaya hidung tersumbat pada bayi, jika timbul beberapa gejala berikut ini :

  • Suhu lebih dari 38 derajat Celsius
  • batuk yang terus meneyrus bahkan dalam kurun waktu satu bulan
  • Bayi mengalami kesulitan bernafas yang disertai dengan indikasi mengi
  • Kulit bayi cenderung pucat
  • Bayi seperti merintih
  • Bayi rewel atau cenderung tidak merespon
  • Bayi muntah
  • Leher bayi menjadi kaku
  • Terlihat ada nanah di tenggorokan
  • Popok tidak kunjung basah setelah lewat dari 8 jam.

Jika bayi telah menunjukan beberapa indikasi gejala tersebut maka kami sangat menyarankan agar Anda segera melakukan pemeriksaan yang lebih intensif terhadap bayi Anda.

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Oh tidak !! Jangan biarkan buah hati Anda tersiksa akibat pilek melanda. Apalagi jika pilek tersebut sampai membuat hidung bayi menjadi tersumbat. Sungguh tak tega, karena orang dewasa saja kerap mengeluh jika hidung tersumbat melanda terlebih jika kondisi ini terjadi pada bayi.

Jangan hanya tinggal diam bu.. Mari kita tuntaskan hidung tersumbat yang tengah terjadi pada buah hati Anda dengan menggunakan metode herbal yang sangat bersahabat pada bayi. Yaitu pengobatan yang akan membantu menuntaskan gangguan hidung tersumbat pada bayi berikut dengan penyebabnya.

Tentu saja cara ini adalah cara pengobatan TERBAIK untuk hidung tersumbat pada bayi. Yang akan bekerja secara alami, lebih efektif, 3x lebih cepat, dan tanpa menimbulkan efek samping apapun. Selain itu, Ibu tak perlu khawatir karena metode pengobatan yang satu ini telah memiliki izin resmi dari BPOM RI dan telah bersertifikat HALAL MUI.

Metode pengobatan tersebut tidak lain ialah dengan menggunakan metode pengobatan herbal TERBAIK, TERAMAN dan HIGH QUALITY dari produk kesehatan multikhasiat »»QnC Jelly Gamat««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat pada Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp