Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan – Hernia merupakan suatu kondisi dimana beberapa organ tertentu menonjol atau mencuat ke arah yang tidak semestinya.

Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh adanya suatu bukaan atau celah atau ada salah satu bagian otot penopang yang mulai lemah, sehingga terjadi penekanan dan munculnya tonjolan ataupun benjolan.

Otot yang kuat umumnya memiliki fungsi untuk menahan organ-organ yang ada disalam tubuh. Sehingga mereka bisa tetap berada di tempatnya masing-masing.

Jadi, tentu sangat jelas bahwa kelemahan otot yang terjadi pada salah satu bagian tubuh. Tidak akan mampu menahan organ pada tempatnya sehingga mengakibatkan penyakit hernia.

Hernia sendiri adalah penyakit yang terbagi pada beberapa jenis. Dan beberapa diantara jenis penyakit hernia yang p[aling umum dianataranya meliputi :

1. Hernia Inguinalis

Hernia inguinalis adalah jenis penyakit hernia yang terjadi ketika ada beberapa bagian usus atau jaringan lemak di rongga perut menonjol kebagian selangkangan.

Dan penderita hernia inguinalis ini, umumnya di dominasi oleh para pria jika dibandingkan dengan wanita.

2. Hernia Femoralis

Hermia femoralis sendiri merupakan sejenis penyakit hernia yang terjadi ketika lemak ataupun jaringan usus menonjol pada bagian paha.

Dan penderita hernia femoralis sendiri umumnya di dominasi oleh kaum hawa jika dibandingkan dengan pria.

3. Hernia Umbilikus

Jenis hernia umbilikus sendiri ialah suatu kondisi ketika jringan lemak ataupun usus mulai mendorong dinding abdomen yang berada pada sekitar pusar. Penderita hernia umbilikus sendiri lebih sering di alami oleh bayi.

Hernia umbilikus yang terjadi pada bayi umumnya diakibatkan karena adanya lubang yang terlalu besar pada pusar yang tidak tertutup kembali setelah bayi tersebut dilahirkan.

Meskipun kerap terjadi pada bayi namun, hernia jenis umbilikus ini juga tidak menutup kemungkinan akan dialam oleh porang dewasa.

4. Hernia Insisi

Kondisi penekanan pada jenis hernia insisi ini teradi pada mereka yang pernah menjalani serangkaian proses operasi. penekanan umumnya akan mencuat melalui luka operasi tersebut.

5. Hernia Hiatus

Ialah jenis hernia yang tejadi ketika bagian lambung masuk melalui celah yang ada pada diapragma. Sehingga benjolan akan mencuat hingga ke rongga dada.

6. Hernia Spigelian

Yaitu jenis penyakit hernia yang terjadi ketika usus mendoronga otot jaringan ikat perut (Spingelian fascia). Sehingga timbul benjolan pada bagian perut kiri atau kanan bawah pusar.

7. Hernia Otot

Kondisi hernia yang satu ini terjadi ketika ada bagian otot yang mencuat pada bagian abdomen. Dan hernia otot sendiri sering terjadi pada aki akibat cidera yang terjadi setelah melakukan aktivitas olahraga tertentu.

8. Hernia Epigastrik

yaitu sejenis penyakit hernia yang terjadi ketika jaringan lemak mencuat pada otot dinding abdomen yang melemah. Sehingga akan menimbulkan benjolan pada pusar dan juga pada tulang dada bagian bawah. Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Penyebab Hernia

Lantas apa yang menjadi penyebab hernia ??

Faktanya, semua jenis hernia yang terjadi umumnya diakibatkan oleh adanya kelemahan pada otot dan adanya tekanan yang terlalu kuat.

Dan secara umum bisa dikatakan bahwa hernia adalah tekanan apapun yang teradi pada perut besar kemungkinan akan menyebabkan terjadinya hernia.

Selain itu, beberapa kondisi berikut ini juga disebut-sebut dapat memicu terjadinya hernia pada seseorang :

  1. Batuk yang berkepanjangan
  2. Obesitas atau kelebihan berat badan
  3. Mengangkat beban yang terlalu kuat
  4. Adanya penumpukan cairan pada abdomen
  5. Terjadi kenaikan berat badan yang secara tiba-tiba
  6. Masa kehamilan
  7. Diare atau sembelit
  8. Gizi buruk
  9. Merokok.

Gejala Hernia

Tanda atau gejala yang mungkin muncul pada beberapa jenis hernia :

1. Hernia inguinal dan hernia insisi : muncul pembengkakan tanpa disertai dengan rasa sakit. Umumnya gejala tersebut akan semakin telihat dengan jelas ketika penderita batuk, menangis, mengejan, atau berdiri.

Sedangkan hernia inguinalis yang terjadi pada laki-laki akan membuat kantung zakarnya menjadi besar (mengalami pembengkakan).

Dan pada anak perempuan akan menimbulkan gejala pembesaran atau pembengkakan pada vagina (labia) nya.

2. Hernia internal : menyebabkan mual, muntah dan mulas.

3. Hernia tertahan : menimbulkan gumpalan daging yang empuk dan padat, disertai dengan rasa nyeri, sembelit, muntah serta rasa tidak nyaman.

4. Hernia strangulasi : menyebabkan demam, pembengkakan pada area, peradangan, kemerahan serta disertai dengan rasa sakit.

Ya, karena sejatinya beda jenis hernia juga akan menimbulkan gejala yang berbeda pula. Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Makanan Sehat untuk Penderita Hernia

Umumnya, seorang penderita penyakit hernia hiatal adalah mereka yang sangat wajib memperhatikan asupan makanan apa saja yang boleh dan tidak untuk ia konsumsi.

Ya, pasalnya hernia hiatal atau hernia hiatus adalah jenis hernia yang terjadi ketika bagian perut masuk ke dalam rongga dada melalui celah atau lubang yang ada pada diapragma.

Dan dari kebanyakan kasu, seorang penderita hernia hiatal juga merupakan penderita penyakit asam lambung.

Sehingga untuk membantu mencegar resiko terburuk atau untu membantu memulihkan kodisi tersebut Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Sayuran hijau seperti bawam dan brokoli
  2. Buah-buahan tanpa mengandung asam
  3. Asparagus
  4. Kayu manis
  5. jahe
  6. kapulaga
  7. Ketumbar
  8. Sari cuka apel
  9. Teh tanpa kafein
  10. Protein tanpa lemak seperti ayam tanpa kulit, tahu dan ikan
  11. Biji-bijian utuh seperti havermut, oatmeal dan sereal
  12. Kacang-kacangan
  13. Produk susu rendah lemak
  14. Makanan kaya akan probiotok seperi kimchi dan yogurt.

Pantangan Makanan untuk Penderita Hernia

Selain itu, Anda yang tengah mengidap penyakit hernia hiatal juga sangat tidak disarankan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang akan menambah daftar panjang riwayat penyakit Anda tersebut :

  1. Berbagai jenis buah asam
  2. Cokelat
  3. Kopi dan alkohol
  4. makaka cepat saji
  5. Makanan asin
  6. Produk susu berlemak tinggi
  7. Minyak dan mentega
  8. Makanan pedas
  9. Makanan berlemak atau yang digoreng
  10. Bawang putih dan bawang merah
  11. Minuman bersoda
  12. Berbagai jenis produk makanan dan minuman yang mengandung mint.

Bahaya Penyakit Hernia

Waspada !! Karena ternyata penyakit hernia bisa menyebabkan masalah yang cukup serius pada keadaan penderitanya. Dan bahaya yang bisa ditimbulkan oleh penyakit hernia sendiri dianataranya aialah :

  1. Tidak nyaman saat berjalan
  2. Kesulitan pada saat batuk dan mengedan
  3. Menurunkan rasa percaya diri
  4. Keterbatasan untuk melakukan aktivitas
  5. Kesulitan dalam bernafas atau sesak nafas
  6. Terganggunya fungsi sistem urine
  7. Infeksi
  8. Mual dan muntah
  9. Demam
  10. Timbul rasa nyeri
  11. Sulit memiliki keturunan
  12. Memiliki resiko tinggi terkena kanker prostat, serta
  13. Kematian.

Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Akan tetapi jangan segera khawatir, karena kali ini Anda bisa menemukan cara atau metode yang akan membantu mengusir penyakit hernia Anda tanpa kambuh tanpa repot dan tanpa efek samping sama sekali.

Dan cara atau metode pengobatan terbaik untuk penyakit hernia, bisa Anda temukan pada produk kesehatan herbal dari »QnC Jell Gamat«

Tentu saja.. Pasalnya QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multifungsi yang telah membuktikan kualitas dan keamananya melalui izin resmi dari BPOM RI dan juga telah disertai dengan label HALAL dari MUI.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Hernia dengan Pijatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini!!