Home KESEHATANCara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak – Flek paru-paru adalah sejenis gangguan penyakit pada bagian paru-paru yang lebih familiar dengan istilah tuberkulosis (TB). Flek paru ini merupakan penyakit yang sangat menular serta dapat menimbulkan dampak yang cukup fatal yang besar kemungkinana akan memperngaruhi bagian organ tubuh yang lainnya.

Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Penyakit flek sendiri diakibatkan oleh adanya infeksi dari basil bakteri tuberkel atau Mycrobacterium Tuberculosis. Mikroorganisme bakteri ini dapat menyebar dengan sangat mudahnya dari satu orang pada orang lainnya melalui beberapa kontak secara langsung, melalui buih air liur serta menggunakan barang yang telah terinfeksi secara bersamaan.

Faktanya, bahwa penyakit felk paru-paru ini adalah sejenis penyakit kronis atau penyakit yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga untuk mengatasi penyakit yang satu ini, tentu saja membutuhkan waktu yang tak sebentar. Namun kabar baiknya, ternyata penyakit ini masih bisa di cegah dan juga diobati dengan metode pengobatan tertentu.

Menurut hasil penelitian menunjukan bahwa kasus penyebaran virus HIV/AIDS masih menjadi salah satu penyebab yang dapat meningkatkan resiko penyakit flek paru-paru pada seseorang. Hal tersebut terjadi akibat penyakit HIV/AIDS adalah sejenis penyakit yang menyerang sistem imunitas tubuh, sehingga tubuh tidak memiliki kemampuan untuk melawan bakteri yang masuk.

Sehingga dengan mengutip dari kondisi tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa seseorang yang memiliki penyakit HIV/AIDS ataupun gangguan penyakit yang menyerang sistem imunitas tubuh lainnya lebih memungkinkan untuk terjangkit virus penyakit flek paru-paru. Namun meskipun demikian, tak lantas membuat seorang penderita flek paru juga di diagnosis mengidap penyakit HIV/AIDS.

Ingat !! Bahwa ini adalah penyakit yang cukup serius dan sangat menular. Sehingga batuk, bersin-bersin, berbicara, meludah, tertawa, dan menyanyi pada mikrophone yang sama, juga dapat menjadi salah satu jalan menularnya penyakit felk paru-paru tersebut. Dan tentu saja bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak juga sangat rentan terjangkit virus dari penyakit tersebut. Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Penyebab Flek Paru-paru pada Anak

Penyebab utama penularan penyakit flek paru pada anak-anak ialah karena adanya infeksi dari bakteri mycrobacterium tuberculosis yang dapat ditularkan oleh orang-orang disekitarnya termasuk oleh orang dewasa yang tengah terindikasi memiliki penyakit flek paru tersebut.

Yang lebih mengejutkan lagi, bahkan bukan hanya anak dan dewasa. Namun balita pun memiliki resiko yang sangat rentan terjangkit penyakit flek paru. Yang di sebabkan oleh bakteri yang serupa. Kondisi tersebut penularan tersebut juga di fasilitasi oleh sistem imunitas tubuh yang memah sangat rendah.

Selain itu beberapa kondisi berikut juga bisa memicu penyakit flek paru pada anak :

Infeksi penyakit HIV/AIDS
Mengidap penyakit diabetes
Memiliki gangguan yang cukup seius pada organ ginjal
Efek samping kemoterapi untuk kanker
Malnutrisi (tubuh yang kekurangan nutrisi)
Usia muda (anak-anak) dan lansia
Lingkungan yang tidak sehat.

Gejala Flek Paru-paru pada Anak

Penyakit flek paru ini tergolong penyakit yang cukup berbahaya bahkan mematikan. Dari itu upaya pencegahan adalah hal yang sangat dianjurkan untuk mencegah resiko penyakit tersebut terjadi pada Anda dan keluarga. Salah satu upaya pencegahan bisa dilakukan dengan mengenal lebih jauh gejala dari penyakit tersebut.

Karena dengan upaya mengenal gejala secara dini, penyakit tersebut akan lebih cepat ditangani dengan baik. Sehingga meminimalisir resiko penularan dan memperbesar peluang untuk mendapat kesembuhan melalui upaya pengobatan. Ya, karena kualitas hidup seorang penderita flek paru bisa di tentukan dari cepat, tepat atau tidaknya upaya pengobatan yang dilakukan.

Adapun beberapa gejala penyakit flek paru-paru tersebut, diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Batuk

Gejala flek paru yang paling umum ialah batuk. Seorang penderita flek sendiri akan mengalami batuk ringan bahkan hingga berat, dan akan semakin memburuk pada saat malam tiba. Yang terjadi pada rentan waktu yang cukup lama bahkan hingga berminggu-minggu dan tak menunjukan ada peluang untuk sembuh.

Selain itu, tak jarang pula gejala batuk ini akan disertai dengan produksi lendir atau dahak yang cukup banyak. Sehingga menimbulkan gangguan kesulitan untuk bernafas (sesak), rasa nyeri pada bagian dada bahkan hingga mengeluarkan darah pada saat batuk.

2. Demam

Demam yang mengindikasi gejala penyakit flek, umumnya tidak terlalu tinggi namun berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Pada beberapa kasus, penderita mengungkapkan bahwa demam bersifat hilang timbul. Dan biasanya akan muncul pada malam hari yang disertai dengan keluarnya keringan yang cukup banyak.

3. Kehilangan Nafsu Makan

Infeksi bakteri mycrobacterium tuberculosis yang menyerang tubuh adalah penyabab menurunnya nafsu makan seorang penderita penyakit flek paru. kehilangan nafsu makan ini akan berpotensi menurunkan berat badan penderita secara signifikan akibat berkurangnya asupan nutrisi ke dalam tubuh.

Selain beberapa gejala tersebut, seorang penderita flek paru terutama anak-anak. Mereka akan terlihat pucat, kurus, lemah dan lesu, adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening, serta gejala batuk yang semakin menjadi-jadi meskipun telah diberikan obat pereda batuk sekalipun. Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Makanan Sehat untuk Anak Penderita Flek Paru-paru

Seperti yang telah kita bahwa diatas bahwa malnutrisi atau kekurangan gizi merupakan salah satu penyebab meningkatnya resiko penyakit flek paru-paru baik pada anak maupun orang dewasa. Sehingga mengonsumsi makanan yang tepat dan kaya akan nutrisi merupakan hal yang wajib dilakukan.

Adapun beberapa makanan yang bisa dijadikan sebagai refernsi list menu harian sehat untuk penderita flek paru pada anak, diantaranya ialah sebagai berikut :

√ Blueberry

Blueberry adalah sejenis buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh Anda termasuk kesehatan organ paru Anda. Pasalnya, buah blueberry memiliki khasiat untuk menghilangkan kandungan karsinogen pada penderita flek paru.

Bawang Putih

Bawang putih adalah makanan penunjang sistem imun tubuh yang sangat baik. Sehingga dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin maka akan membantu meningkatkan sistem imun dan melawan bakteri penyebab flek tersebut.

Buah Delima

Mengonsumsi delima diketahui memiliki manfaat untuk mengeluarkan berbagai kandungan racun yang ada di dalam organ paru. Selain itu, mengonsumsi delima juga akn membantu menurunkan intensitas keparahan batuk.

Kunyit dan Jahe

Kunyit dan jahe adalah kedua jenis rimpang yang memiliki khasiat sebagai pengobatan. Jahe dan kunyit sendiri dipercaya memiliki khasiat untuk melegakan organ paru dari gangguan penyakit flek.

Selain itu, mengonsumsi air putih, makanan yang mengandung magnesium magnesium, asam folat, omega 3 serta karotinoid, seperti sayuran hijau, pisang, ikan dan beberapa jenis kacang-kacangan secara rutin, cukup dan teratur juga sangat diperlukan oleh anak yang tengah mengidap penyakit flek. Guna membantu menunjang kondisi kesembuhannya. Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Pantangan Makanan untuk Anak Penderita Flek Paru-paru

Perhatikan ibu, jika buah hati ibu tengah mengidap penyakit flek paru-paru. Maka kami sangat teramat menyarankan agar lebih selektif dalam menjaga asupan nutrisi pada anak Anda. Dan hindarilah beberapa jenis makanan berikut ini :

× Ikan asin
× Daging kambing
× Kafein
× Alkohol
× Terasi
× Makanan asam
× Makanan yang terlalu manis, dan
× Berbagai jenis makanan asin.

Bahaya Flek Paru-paru pada Anak

Waspada !! Penyakit flek paru-paru pada anak yang tidak ditangani dengan upaya penanganan atau upaya pengobatan yang tepat dan juga kurang serius. Akan menyebabkan terjadinya kerusakan organ paru-paru secara permanen. Selain itu, flek juga dapat menyebabkan pecahnya paru-paru. Tentu saja kedua kondisi tersebut sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Jangan hanya menunggu, namun pahami pula gejalanya lantas segera obati penyakit tersebut. Untuk itu, yang perlu Anda lakukan guna meminimalisir resiko penyakit flek paru-paru ialah dengan memilih upaya pengobatan yang tepat untuk membantu mengobati gangguan penyakit flek pada buah hati Anda tersebut.

Dan metode pengobatan flek paru pada anak-anak yang tepat hanya akan Anda temukan pada produk herbal QnC Jelly Gamat yang telah terbukti memiliki khasiat yang cukup mumpuni tanpa menimbulkan efek samping apapun. Selain itu keamanan dan kualitasnya juga telah dilegalitaskan oleh izin resmi dari BPOM RI dan dilengkapi dengan sertifikat label HALAL dari MUI.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Flek Paru-paru pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp