Home KESEHATANCara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname – DBD atau demam berdarah dengue adalah sejenis penyakit menular yang ditularkan melalui virus yang dibawa oleh nyamuk yang telah terinfeksi. Awalnya, demam berdarah disebut-sebut sebagai penyakit “break-bone“. Pasalnya, terkadang penyakit ini kerap menimbulkan gejala nyeri sendi dan otot bahkan hingga tulang terasa retak.

Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Dan biasanya demam berdarah yang ringan akan menimbulkan gejala seperti demam tinggi, ruam bintik-bintik kemerahan pada kulit serta rasa nyeri pada bagian otot dan sendi. Sedangkan, penyakit demam berdarah yang telah masuk kondisi parah. Maka besar kemungkinan akan menimbulkan gejala yang cukup serius seperti pendarahan, penurunan darah secara mendadak bahkan kematian.

Faktanya, DBD merupakan kasus penyakit yang cukup serius. Karena, hampir sekitar jutaan kasus infeksi penyakit ini ditemukan pada setiap tahunnya di seluruh dunia. Kondisi ini sendiri bisa terjadi pada siapapun dan pada usia berapapun. Dan penyakit ini lebih dominan di temui pada saat musim penghujan yang tepatnya pada wilayah tropis dan subtropis, seperti :

  • Afrika
  • India
  • Timur tengah
  • Asia Tenggara dan China
  • Australia
  • Keribia, serta
  • Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Karena hampir setiap individu mengetahui bahwa demam berdarah diakibatkan oleh virus dari nyamun Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Dan menurut hasil penghimpunan data lembaga kementrian kesehatan republik Indonesia, diketahui bahwa demam berdarah merupakan penyakit endemik yang telah masuk ke Indonesi sejak sekitar tahun 1968. Sejak saat itulah penyakit ini mulai berkembang dan cenderung pasiennya bertambah pada setiap tahunnya. Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Penyebab DBD

DBD atau demam berdarah adalah penyakit yang diakibatkan oleh virus Dengue yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti yang telah terjangking virus tersebut. Ya, virus tersebut akan masuk ke dalam aliran pembuluh darah melalui gigitan nyamuk.

Dan umumnya, nyamuk ini akan beraksi pada pagi dan sore hari menjelang malam. Penularan demam berdarah ini juga terjadi melalui nyamuk yang telah menggigit penderita yang lantas menggigitkan kembali pada orang yang sehat, sehingga terjadilah penularan virus.

Ya, karena DBD menular melalui nyamuk dan bukan dari penderita ke orang sehat lainnya.

Virus dengue sendiri terbagi ke dalam 4 tife. Yaitu virus DEN 1, virus DEN 2, virus DEN 3, dan virus DEN 4. Dan ketka seorang penderita berhasil sembuh secara total setelah terjangkit salah satu virus. Maka secara otomatis tubuhnya akan menghasilkan sistem kekebalan tubuh seumur hidupnya untuk terhindar dari gangguan virus tersebut.

Akan tetapi sangat disayangkan, kekebalan tubuh tersebut tidak dapat mencegah virus dengue jenis lainnya untuk menginfeksi kembali. Dan bahkan seseorang yang pernah mengalami penyakit DBD akibat virus dengue tertentu, memiliki resiko yang 2x jauh lebih besar terjangkit virus dengue jenis lainnya.

Terlepas dari itu, seseorang yang memiliki daya tahan tubuh lemah seperti : Bayi, anak-anak dan lansia juga memiliki resiko yang cukup tinggi untuk terjangkit infeksi penyakit yang satu ini. Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Gejala DBD

Hati-hati, Anda harus benar-benar memahahi gejala penyakit demam berdarah tersebut. Pasalnya, dengan memahami gejala tersebut maka Anda akan lebih paham tindakan lanjutan apa yang harus Anda lakukan untuk mengupayakan kesembuhan dari penyakit yang satu ini.

Pasalnya, DBD merupakan salah satu kondisi yang bisa menyebabkan kerusakan bahkan hingga kebocoran pada pembuluh darah. Yang akan mengakibatkan jumlah terombosit di dalam tubuh menjadi menurun. Dan jika kondisi tersebut tak lantas mendapat upaya penanganan yang tepat.

Maka besar kemungkinan resiko kematian pun tidak bisa terelakan lagi. Gejalanya sendiri umumnya akan muncul selang waktu 4-7 hari setelah nyamuk tersebut menggigit penderitanya. Dan umumnya gejala yang ditimbulkan pun akan berlangsung selama kurang lebih 10 hari.

Demam berdarah atau demam dengue sendiri dibagi ke dalam 3 jenis, yaitu : demam berdarah klasik, demam berdarah hemoragik dan demam berdarah shock syndrome.

1. Gejala Demam Berdarah Klasik :

  • Demam tinggi bahkan hingga mencapai 40 dejarat celsius
  • Sakit kepala yang teramat cukup parah
  • Rasa nyeri pada bagian belakang mata
  • Nyeri yang cukup parah pada bagian otot dan sendi
  • Ruam kemerahan pada kulit
  • Mual dan muntah.

**Ruam kemerahan sendiri umumnya akan muncul pada 3-4 hari setelah demam berlangsung. Kemudian pada 1-2 hari berikutnya akan mereda, dan ruam akan kembali muncul setelah beberapa hari kemudian. Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

2. Gejala Demam Berdarah Hemoragik :

Gejala demem berdarah jenis yang satu ini sama dengan gejala demam berdarah jenis klasik. Hanya saja, dengue hemoragik ini disertai dengan beberapa tanda tambahan seperti :

  • Adanya kerusakan pada pembuluh darah
  • Adanya kerusakan pada kelenjar getah bening
  • Timbul pendarahan pada gusi, hidung dan tepat di bawah lapisan kulit yang menyebabkan timbulnya warna ke unguan (memar) pada kulit tersebut.

**Yang sangat menghawatirkan dari demam berdarah yang satu ini adalah bisa mengakibatkan kematian.

3. Gejala Demam Berdarah Shock Syndrome :

Gejalanya meliputi gejala demam berdarah klasik dan hemoragik, namun ditambah dengan beberapa gejala yang meliputi :

  • Adanya kebocoran pada pembuluh darah
  • Trombosit menurun drastis
  • Pendarahan yang sangat parah.

**Dan jenis penyakit demam berdarah yang satu ini umumnya dialami oleh mereka yang pernah mengalami penyakit demam berdarah sebelumnya. Jadi kali ini, merupakan infeksi penyakit demam berdarah yang kedua kalinya. Kondisinya memang sangat fatal, bahkan cenderung dialami oleh anak-anak dan beberapa orang dewasa.

Makanan Sehat untuk Penderita DBD

Sebagai upaya untuk mempercepat penyembuhan penyakit DBD, maka Anda dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini :

1. Jambu Biji

Menurut hasil sebuah penelitian yang di terbitkan oleh Journal of Natural Medicines, mengungkapkan bahwa jambu biji memiliki kemampuan untuk merangsang pembentukan trombosit yang baru. Selain itu, dalam jambu biji juga ditemukan kandungan quercetin.

Quercetin ini adalah sejenis senyawa yang akan menekan pertumbuhan materi yang menunjang keberlangsungan kehidupan virus di dalam tubuh. Dengan begitu, virus akan kesulitan untuk berkembang sehingga jumlah virus tersebut tidak akan bertambah.

Selain itu, jambu juga memiliki kandungan vitamin C yang 4x jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk. Sehingga kandungan vitamin C tersebut akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita demam dengue.

2. Buah Kurma

Kurma adalah buah manis yang kaya akan glukosa alami. Selain glukosa, kurma juga memiliki kandungan sukrosa dan fruktosa yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang. Selain itu, kandungan zat besi pada buah kurma juga akan membantu meningkatkan jumlah trombosit di dalam tubuh dan kandungan asam aminonya juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

3. Daun Pepaya

Meskipun memiliki rasa yang teramat sangat pahit, namun ternyata daun pepaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan trombosit di dalam tubuh. Hal ini juga telah dibuktikan oleh salah satu penelitian yang menyebutkan bahwa daun pepaya memiliki sifat untuk melindungi sel darah, menstabilkan membran, dan mengelola stres pada penderita dengue. Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Pantangan Makanan untuk Penderita DBD

Dan jika Anda tak ingin penyakit demem berdarah Anda semakin memburuk, maka hindarilan pengonsumsian beberapa jenis makanan berikut ini :

  • Makanan pedas
  • Makanan cepat saji
  • Makanan berlemak
  • Minuman kalengan atau minuman yang berperisa
  • Alkohol dan soda
  • Makanan yang terlalu asin.

Bahaya Penyakit DBD

Waspada, penyakit demam berdarah yang tak segera diobati dengan upaya penanganan yang tepat. Maka besar kemungkinan akan menimbulkan bahaya-bahaya seperti :

  • Trombosit menurun secara drastis
  • Adanya penyempitan pada pembuluh dara
  • Kerusakan bahkan kebocoran pada pembuluh darah
  • Rasa pusing yang tak tertahankan
  • Pendarahan yang cukup parah
  • Kekurang darah, bahkan hingga
  • Resiko kematian.

Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Jangan pernah menunda !! Karena menunda berarti Anda telah bersedia menerima resiko berbahaya dari penyakit yang satu ini. Anda ingin segera sembuh namun tak mau melakukan opname ? Jangan khawatir, karena Anda datang pada situs kesehatan yang paling tepat.

Ya, karena disini kami akan memberikan informasi perihal obat atau metode pengobatan terbaik untuk membantu mengobati penyakit demam berdarah yang tengah Anda alami saat ini. Tanpa menimbulkan efek samping apapun, bekerja lebih cepat, alami, dan aman.

Dan metode pengobatan tersebut hanya bisa Anda temukan pada produk herbal QnC Jelly Gamat. Ya, QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal berstandar BPOM RI yang telah memiliki izin edar resmi serta telah dilengkapi pula oleh sertifikat HALAL MUI.

Jadi, halal bukan sekedar halal dan khasiat bukan hanya sekedar khasiat. Namun kehalalan dan khasiat adalah kualitas dari produk herbal QnC Jelly Gamat juga sangat kami jaga.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan DBD Tanpa Opname

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp