Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Anda masih muda ? Namun sudah memiliki tekanan darah yang diatas rata-rata ? No.. no.. no.. jangan abaikan resiko tersebut ya. Soalnya bisa menimbulkan dampak yang membahayakan loh bagi tubuh.

But, jangan khawatir.. karena kali ini tim wajarsehat.com ingin memberikan informasi yang spesial sekali untuk Anda. Jelas dong ya.. termasuk untuk keluhan Anda juga, yaitu perihal :

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Namun sebelum masuk ke pokok pembahasan, ada baiknya Anda juga perlu memahami, apa sih itu darah tinggi ? Apa gejala dan penyebabnya ? Lantas kenapa bisa terjadi pada Anda yang masih berusia muda ?

But don’t worry please, teman.. Karena cuma disini, Anda akan menemukan metode pengobatan terbaik berikut penjelasan perihal penyakitnya secara lengkap.

Don’t go anywhere ya.. keep baca ampe tuntas and go to scroll down yuk teman ? 😉

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Darah tinggi atau yang dalam dunia medis lebih dikenal dengan istilah hipertensi merupakan penyakit yang identik sekali dengan orang tua. Namun meskipun demikian, fakta menunjukan bahwa kasus darah tinggi pada remaja bahkan anak-anak bukanlah mitos belaka.

Hal ini dijelaskan dari hasil temuan riset Kesehatan Dasar 2013 yang menunjukan bahwa dari sekitar 25,8% kasus darah tinggi keseluruhan, setidaknya ada hampir 5,3% diantaranya adalah penderita darah tinggi remaja pada rentan usia 15-17 tahun.

Secara tidak langsung, bisa dikatakan bahwa angka tersebut turut menyumbang peningkatan penderita hipertensi di masa yang akan datang. Bahkan WHO sendiri memprediksi bahwa pada tahun 2025 penderita darah tinggi keseluruhan akan meningkat menjadi 29%.

Darah tinggi sendiri adalah suatu kondisi yang menunjukan bahwa angka tekanan darah seseorang berada di atas rata-rata. Sejatinya, angka tekanan darah normal seseorang berada pada titik 120/80 mgHg.

Sedangkan seseorang yang dikategorikan memiliki tekanan darah tinggi, terjadi ketika tekanan darah mencapai 140/90 mmHg.

Tanpa pandang bulu, penyakit yang satu ini bisa menyerang siapa saja termasuk remaja atau anak-anak sekalipun. Meskipun memang penderita tetap di dominasi oleh mereka yang telah berusia lanjut.

Bagi orang tua sendiri, umumnya penyakit darah tinggi merupakan sesuatu kondisi yang seolah-olah sudah biasa terjadi ketika usia semakin bertambah. Yang diakibatkan oleh fungsi-fungsi jaringan organ di dalam tubuh yang mulai menurun.

Penyebab Darah Tinggi di Usia Muda

Lantas apa sih yang menyebabkan terjadina penyakit tekanan darah tinggi di usia muda ?

Penyebab hipertensi sendiri sejatinya cukup beragam, terkadang jarang disadari atau bahkan kerap terabaikan. Namun secara lebih umum, tekanan darah tinggi tersebut diakibatkan oleh adanya ketidakstabilan pada dinding arteri.

Berdasarkan penyebabnya, tekanan darah tinggi atau hipertensi dibagi ke dalam 2 jenis yaitu :

  1. Hipertensi primer
  2. Hipertensi sekunder.

Penyebab Darah Tinggi Primer

Hampir sekitar 95% penderita penyakit darah tinggi adalah jenis darah tinggi primer (essensial) yaitu sejenis kondisi tekanan darah tinggi yang tidak diketahui apa penyebab utamanya.

Penyakit darah tinggi primer ini umumnya cenderung akan muncul secara kondisten bertahap dalam kurun waktu bertahun-tahun.

Banyak para ahli yang menduga bahwa tekanan darah tinggi primer ini memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan faktor genetik. Selain itu, faktor gaya hidup juga turut berkontribusi dalam menyebabkan penyakit yang satu ini.

1. Asupan garam yang terlalu tinggi

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Terlalu banyak mengonsumsi garam akan berdampak pada terganggunya keseimbangan natrium alami di dalam tubuh. Nah, kadar natrium yang natrium yang meningkat akan menyebabkan retensi natrium dan berimbas pada meningkatnya tekanan darah.

2. Stres

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Banyak yang mengatakan bahwa stres berlebih dapat mengakibatkan hipertensi. Dan ternyata, statement tersebut bukanlah isapan jempol belaka.

Pasalnya, ketika seseorang stres maka otaknya akan melepaskan hormon stres seperti kortisoladrenalin dan norepinefrin yang semuanya akan berdampak pada peningkatan denyut jantung termasuk penyempitan pembuluh darah.

3. Mager

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Ini adalah salah satu kata andelan anak remaja banget, iya gak sih guys ? Istilah mager atau males gerak sudah menjadi senjata para remaja untuk tidak melakukan aktivitas apapun.

Mager sendiri adalah salah satu penyebab hipertensi yang tidak bisa dianggap remeh. Karena umumnya, seseorang yang jarang melakukan aktivitas fisik akan memiliki detak jantung yang cenderung lebih cepat.

Kondisi tersebutlah yang akan mengakibatkan jantung bekerja lebih keras dalam memompa darah yang berujung pada meningkatnya tekanan darah.

4. Obesitas

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Obesitas adalah suatu kondisi yang dinilai sebagai penyebab penyakit darah tinggi yang paling sering terjadi.

5. Rokok

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Selain mager, rokok juga menjadi salah satu hal yang identik sekali dengan remaja. Dan faktanya, rokok juga merupakan salah satu penyebab dari penyakit darah tinggi.

Karena apa ? Karena kandungan nikotin pada rokok, akan menyebabkan sistem syaraf melepaskan suatu zat kimia yang akan berperan dalam menyempitkan area pembuluh darah termasuk dalam meningkatkan tekanan darah.

Selain hipertensi, rokok juga adalah salah satu faktor yang akan meningkatkan resiko penyakit lain yang lebih serius termasuk penyakit jantung, stroke dan serangan jantung.

6. Alkohol

Dalam skala yang kecil, alkohol memang akan membuat pembuluh darah melebar sehingga mengakibatkan tekanan darah menurun untuk beberapa saat.

Namun berbagai penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi alkohol dalam jangka waktu yang panjang, jelas akan mengakibatkan tekanan darah meningkat dan memperburuk gejalanya.

Penyebab Penyakit Darah Tinggi Sekunder

Dalam beberapa kasus yang lebih kecil, kondisi medis tertentu lain yang sudah lebih dulu di miliki oleh seseorang. Umumnya dapat meningkatkan resiko hipertensi.

Dan inilah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya tekanan darah sekunder :

  1. Ginjal bermasalah
  2. Gangguan tiroid
  3. Tumor pada kelenjar adrenal
  4. Cacat bawaan pada pembuluh darah
  5. Sleep apnea obstruktive
  6. Kehamilan, serta
  7. Obat-obatan tertentu.

Gejala Darah Tinggi di Usia Muda

Secara umum, inilah beberapa gejala ataupun tanda dari penyakit tekanan darah tinggi :

  1. Pusing
  2. Sakit kepala yang berlebihan
  3. Kesulitan dalam bernafas
  4. Tampak kebingungan
  5. Penglihatan buram
  6. Merasa kelelahan
  7. Denyut jantung tidak teratur
  8. Terdapat urin di dalam darah
  9. Denyut jantung tak beraturan
  10. Sensasi berdebar pada dada, telinga dan leher.

Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi di Usia Muda

Anda masih muda ? Anda terserang penyakit darah tinggi ? Dan Anda ingin segera sembuh ?? Yuk segera masukan beberapa jenis makanan berikut ini pada menu makanan harian Anda :

  1. Buah pisang
  2. Sayuran hijau
  3. Yogurt
  4. Susu skim
  5. Kentang
  6. Berbagai jenis buah beri
  7. Buah bit
  8. Oatmeal
  9. Ikan
  10. Flaxseed
  11. Kacang lima, dan
  12. Cokelat.

Pantangan Makanan untuk Penderita Darah Tinggi di Usia Muda

Tak hanya mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat tersebut. Namun jika Anda adalah seorang penderita darah tinggi, dan tak mau kondisi kesehatan Anda semakin memburuk. Maka, yuk segera jauhi beberapa jenis makanan berikut ini :

  1. Makanan yang mengandung garam tinggi
  2. Makanan tinggi akan gula
  3. Makanan berlemak
  4. Minuman beralkohol.

Bahaya Darah Tinggi di Usia Muda

WASPADA !! Meskipun Anda masih muda, namun penyakit darah tinggi tetap menjadi ancaman yang sangat serius untuk kesehatan. Dan beberapa ancaman serius dari penyakit darah tinggi tersebut ialah :

  1. Stroke
  2. Penyakit jantung
  3. Serangan jantung
  4. Retinopati hipertensif
  5. Pecahnya pembuluh darah arteri
  6. Gangguan pada ginjal.

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Tentunya Anda tak ingin jika kondisi kesehatan Anda terus terancam oleh penyakit darah tinggi tersebut bukan ? Jelas saja, siapapun tak pernah ada yang ingin jika tubuhnya diserang oleh suatu kondisi yang begitu mengancam termasuk darah tinggi salah satunya.

Nah, merupakan hal yang sangat tepat Anda telah mengunjungi artikel yang satu ini. Karena apa ? Karena disini Anda akan menemukan sebuah metode pengobatan terbaik untuk membantu mengatasi keluhan penyakit darah tinggi Anda.

Metode pengobatan tersebut akan bekerja :

  1. 3x lebih cepat dalam menurunkan tekanan darah tinggi
  2. Mengontrol sirkulasi pembuluh darah agar tetap lancar dan sehat
  3. Membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  4. Bekerja tanpa efek samping karena 100% terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi
  5. Terbukti aman karena telah memiliki izin resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 173301471
  6. Telah dilengkapi dengan sertifikat label HALAL MUI.

Jadi bagaimana ? Anda tentu mau segera sembuh bukan ? Yuk langsung QNC-in aja.. 😉

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Darah Tinggi di Usia Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini!!