Home KESEHATANCara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas – Cacar air merupakan suatu kondisi dimana terjadi infeksi pada jaringan kulit dan membran mukosa oleh sejenis virus yang bernama varicella zoster. Penyakit cacar sendiri merupakan sejenis penyakit menular pada orang yang memang tidak pernah terindikasi penyakit cacar sebelumnya.

Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Selain itu, mereka yang tidak pernah melakukan vaksin cacar juga memiliki resiko yang cukup tinggi terkena penyakit cacar. Penularan dapat terjadi pada siapa saja tanpa melihat adanya batasan usia. Terlebih pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah dan anak-anak yang berusia dibawah 15 tahun.

Namun sebagian besar kasusu cacar air yang cukup parah terjadi pada orang dewasa. Dan untuk mereka yang pernah mengalami penyakit cacar air, besar kemungkinan mereka tidak akan mudah tertular lagi oleh penyakit yang satu ini. Jadi bisa dikatakan bahwa seseorang hanya akan mengalami penyakit cacar sekali dalam seumur hidupnya.

Akan tetapi jika kondisi yang sama menyerang kembali, itu dapat dipastikan bukan lagi cacar air. Melainkan cacar api atau bahkan penyakit herpes. Dan dalam istilah medis sendiri, penyakit cacar lebih dikenal dengan nama varisela.

Sebuah fakta yang wajib Anda ketahui perihal penyakit cacar air adalah ternyata virus varisella atau virus yang menjadi penyebab utama pada penyakit cacar. Ternyata bakterinya tersebut dapat tetap bertahan hidup, meskipun cacarnya sudah sembuh. Akan tetapi virus atau bakteri tersebut akan bersembunyi pada area belakang tulang.

Penyebab Penyakit Cacar Air

Penyebab utama dari penyakit cacar air adalah virus bernama varicella zoster. Virus tersebut dapat menyebar melalui air liur yang keluar ketika batuk maupun bersin. Selain itu, melakukan kontak secara langsung dengan cairan yang dihasilkan oleh cacar air juga memiliki resiko kemungkinan yang cukup besar terinfeksi virus tersebut.

Selain itu, adapula beberapa penyabab lain yang turut andil dalam menyebabkan penyakit cacar air terjadi pada seseorang yang diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Kondisi lingkungan
  • Belum pernah mengalami penyakit cacar air sama sekali
  • Tidak melakukan vaksin cacar
  • Memiliki daya tahan tubuh yang lemah
  • Mengidap penyakit yang mengganggu fungsi sistem imun seperti penyakit lupus dan HIV/AIDS
  • Tinggal berdekatan dengan orang yang tengah mengidap cacar air.

Bukan hanya itu saja, namun ibu hamil atau ibu yang tengah menyusui serta bayi yang baru lahir memiliki resiko yang cukup tinggi terkena cacar air. Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Gejala Penyakit Cacar Air

Pada umumnya, gejala cacar air akan muncul 1 atau bahkan 3 minggu setelah bakteri menginfeksi tubuh. Namun fakta menunjukan bahwa cacar air dapat menular 1 sampai 2 hari bahkan sebelum bintil-bintil berisi cairan putih muncul pada penderitanya.

Dan dari banyak kasus yang telah ditemukan, ternyata bintil-bitil pada penderita cacar bisa berjumlah sedikit atau bahkan lebih banyak dari 500 buah bintil di seluruh jaringan kulit tubuh. Termasuk pada area wajah, telinga bahkan hingga ke area mulut dan mata.

Setelah bintil-bintil tersebut kering, maka menimbulkan bekas luka yang menyerupai korengan. Sangat perlu Anda ketahui, bahwa gejala penyakit cacar air tak hanya menimbulkan bintil-bintil saja, akan tetapi adapula beberapa gejala lain seperti :

  • Demam tinggi
  • Timbul ruam kemerahan
  • Nafsu makan berkurang
  • Kelelahan
  • Mual
  • Sakit Kepala
  • Adanya rasa nyeri pada sekitar area otot
  • Tubuh tampak tidak segar.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi kami sangat teramat menyarankan agar Anda selalu berwaspada jika mengalami beberapa kondisi berikut ini :

  • Bintil-bintil mulai menyebar dan meluar hingga ke area mata
  • Adanya sensasi panas pada bintil (tanda mulai terjadi infeksi)
  • Bintil menjadi lebih sensitif
  • Sistem kekebalan tubuh yang semakin menurun
  • Mengalami demam tinggi bahkan hingga mencapai angka 39,4ºCelcius
  • Denyut jantung lebih cepat
  • Terjadi sesak nafas
  • Pusing yang disertai dengan muntah-muntah
  • Leher kaku
  • Batuk-batuk yang cukup parah.

Jika Anda adalah penderita cacar air dan mengalami beberapa gejala tersebut, maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda segera memeriksakan diri Anda pada ahli medis, untuk lebih memahami kondisi kesehatan tubuh Anda saat ini. Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Menu Makan Sehat untuk Penderita Cacar Air

Inilah beberapa jenis menu makanan yang wajib Anda sambangi untuk membantu memulihkan kondisi tubuh Anda dari penyakit cacar air yang tengah Anda alami saat ini. Mari simak list berikut ini :

Kacang Hijau

Kacang hijau adalah salah satu makanan yang baik untuk membantu memulihkan kondisi kesehatan penderita cacar air. Pasalnya, kacang hijau memiliki kandungan mineral, protein dan juga vitamin B yang terbilang cukup tinggi. Kandungan proteinnya sendiri memiliki khasiat untuk membantu meregenerasi jaringan sel yang telah rusak.

Oatmeal

Nah, oatmeal adalah makanan yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh Anda, maka akan membantu melawan berbagai jenis virus penyebab penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh Anda termasuk virus penyebab cacar air.

Yogurt

Bukan hanya untuk membantu menurunkan berat badan saja, akan tetapi kandungan yang terdapat pada yogurt juga baik dikonsumsi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah Alpukat

Selain memiliki rasa yang lexat, buah alpukat juga memiliki kandungan yang sangat lengkap untuk membantu mempercepat proses pemulihan kondisi kesehatan tubuh penderita cacar air.

Ubi Jalar

Ternyata meskipun tak banyak yang memperhatikan makanan tradisional yang satu ini. Ubi jalar memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu meningkatkan jumlah trombosit pada penderita penyakit cacar air.

Telur

Meskipun banyak yang menganggap bahwa telur adalah makanan yang akan menyebabkan penyakit cacar air semakin parah. Itu tidak sepenuhnya benar, karena faktanya telua adalah salah satu makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Tomat

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa tomat adalah sejenis sayur yang memiliki kandungan likopen yang cukup tinggi. Kandungan likopen pada tomat akan membantu menjaga kesehatan kulit termasuk membantu mengembalikan kecantikan kulit yang telah terserang oleh penyakit cacar.

Dan bukan hanya itu saja, ternyata tomat juga memiliki kandungan yang dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Sehingga tomat sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan nafsu makan penderita cacar air yang memang tengah mengalami penurunan.

Jamur

Kabar baik nih bagi Anda pecinta makanan yang satu ini, yaps jamur. Jamur adalah salah satu makanan yang bisa diolah menjadi berbagai olahan masakan yang lezat dan menggugah selera. Tak hanya menang di rasa, namun ternyata jamur juga memiliki khasiat untuk membantu meningkatkan produksi sel darah putih.

Nah, sel darah putih adalah salah satu bagian dari organ tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang tengah mengidap cacar air.

Jahe

Rasanya jahe adalah salah satu rempah yang benar-benar kaya akan manfaat yang begitu luar biasa. Termasuk salah satunya ialah untuk membantu memulihkan kondisi tubuh penderita cacar air. Kandungan anti-oksidan yang ada pada jahe akan sangat baik untuk membantu melawan radikal bebas.

Sehingga tubuh akan terlindungi dari berbagai serangan bakteri maupun virus penyebab penyakit. Selain itu, jahe juga memiliki kandungan anti-mikroba yang baik sekali dalam melawan berbagai jenis infeksi.

Jangan lupa untuk memasukan beberpa jenis makanan tersebut ke dalam daftar menu makanan harian Anda ya. Agar tubuh Anda bisa segera pulih dan penyakit cacar yang tengah Anda alami saat ini bisa segera sembuh. Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Pantangan Makan untuk Penderita Cacar Air

Faktanya, tidak semua makanan boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit cacar air. Karena ada beberapa jenis makanan justru menjadi salah satu penyebab meningkatnya kondisi penyakit cacar pada seseorang. Nah, adapun beberapa jenis makanan yang wajib Anda hindari selama mengidap penyakit cacar air ialah sebagai berikut :

× Berbagai macam produk susu
× Makanan yang berbau amis, seperti daging
× Junkfood
× Makanan yang mengandung banyak minta, seperti gorengan
× Berbagai jenis olahan makanan yang dibuat dari tepung
× Makanan asin
× Buah citrus
× Kopi, cokelat dan teh.

Untuk membantu mempercepat proses pemulihan kondisi kesehatan tubuh Anda dari penyakit cacar air. Maka kami sangat teramat menyarankan agar Anda tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan tersebut. Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Bahaya Penyakit Cacar Air

Apakah cacar air membahayakan ? Meskipun tergolong penyakit ringan dan kerap kali disepelekan, ternyata cacar air juga bisa menghasilkan kondisi yang cukup membahayakan untuk tubuh. Terlebih jika penyakit cacar air tersebut tidak tersentuh oleh upaya pengobatan yang tepat dan cepat.

Sehingga besar kemungkinan akan menimbulkan beberapa kondisi komplikasi berikut ini :

  • Pneumonia
  • Sindrom reye (lebih kerap terjadi pada mereka yang sering mengonsumsi aspirin pada saat mengalami penyakit cacar air)
  • Toxic shock syndrome
  • Terjadi infeksi bakteri pada jaringan kulit, tulang sendi, jaringan lunak bahkan hingga aliran darah
  • Radang otak (ensefalitis).

Dan kondisi komplikasi cacar air tersebut lebih beresiko terjadi pada beberapa kelompok orang berikut ini :

Bayi yang tengah dalam kandungan, dan ibunya mengidap penyakit cacar air
Bayi dalam kandungan yang ibunya tidak menerima vaksin cacar air
Orang yang ketergantungan terhadap obat steroid
Orang dewasa
Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah, dan
Orang yang mengidap penyakit kanker, HIV/AIDS, atau lupus.

Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Apakah Anda tengah menderita penyakit cacar ? Hilang satu tumbuh seribu kah ?? Atau Anda sudah tak tahan dengan rasa gatalnya ?? Risih ketika cacar air mulai menjalar hingga ke area wajah ? Tak ingin masalah ini terus menerus berlanjut ? Dan tentunya Anda termasuk orang yang ingin sembuh dengan segera bukan ??

Tepat .. Karena hanya disini dan disini aja, Anda akan mendapatkan metode pengobatan cacar yang jauh lebih efektif, 3x lebih cepat, tuntas hingga ke akar permasalahan, alami dan tanpa menimbulkan efek samping sama sekali. Yaitu hanya satu, dengan menggunakan upaya pengobatan dari »» QnC Jelly Gamat ««

»» Mau Tahu Informasi yang Lebih Detail ?? ««

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Tanpa Bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp