Home KESEHATANCara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis – Amandel merupakan jaringan bantalan yang berbentuk oval yang terletak dibagian belakang tenggorokan. Amandel sendiri memiliki fungsi untuk membantu mempertahankan mekanisme sistem pertahanan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Namun, amandel juga dapat terinfeksi. Dan infeksi pada jaringan amandel disebut dengan tongsilitis. Tongsilitis atau penyakit amandel sendiri adalah suatu kondisi yang menunjukan bahwa tengah terjadi peradangan pada jaringan amandel akibat terjangkit oleh suatu infeksi.

Penyakit amandel umumnya di infeksi oleh virus atau bahkan oleh bakteri yang menjangkiti jaringan amandel tersebut. Penyakit ini bisa menjadi penyakit yang biasa saja jika diobati dengan upaya penanganan yang tepat. Namun penyakit ini juga bisa beresiko menimbulkan gangguan komplikasi jika tak ditangani dengan baik dan benar.

Kondisi ini akan menyebabkan amandel menjadi meradang dan membengkak. Pembengkakan inilah yang akan membuat penderitanya merasa kesakitan, susah menelan berbagai jenis makanan dan atau minuman bahkan untuk menelan air liurnya sendiri. Sehingga penderita amandel, harus benar-benar selektif dalam memilih dan memilah makanan apa saja yang baik atau tidak untuk di konsumsi.

Sebenarnya, penyakit amandel dapat terjadi pada siapapun dan pada usia berapa pun. Namun anak-anak memiliki resiko yang jauh lebih tinggi jika terjangkit penyakit amandel jika dibandingkan dengan orang dewasa. Gejala paling umum dari penyakit amandel sendiri ialah pembengkakan pada jaringan amandel, radang tenggorokan serta demam.

Faktanya, dalam kondisi yang normal. Penyakit ini umumnya akan akan menimbulkan gejala sekitar 7 – 10 hari saja sebelum ia benar-benar menghilang. Namun meskipun telah hilang, tak jarang bahwa kondisi ini akan bisa kambuh kembali pada penderitanya. Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Penyebab Penyakit Amandel

Penyebab penyakit amandel yang paling umum ialah infeksi dari virus. Meskipun tak jarang bahwa infeksi dari bakteri juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Dan bakteri yang kerap menjadi penyebab penyakit amandel ialah streptococcus pyogenes.

Bakteri tersebut juga merupakan bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan pada seseorang. Lantas apaa yang menyebabkan amandel menjadi terinfeksi ? karena perlu Anda ketahui bahwa amandel merupakan garis pertahanan sistem imunitas tubuh pertama yang akan dihinggapi oleh virus atau bakteri yang masuk ke dalam mulut.

Oleh karena letak dan fungsinya tersebut, amandel adalah garis pertahanan tubuh yang cenderung lebih mudah terinfeksi. Namun beberapa orang percaya bahwa fungsi jaringan amandel tersebut akan menurunn setelah masa pubertas. Sehingga ini menjadi salah satu alasan kenapa orang dewasa lebih jarang dihinggapi oleh gangguan penyakit amandel.

Sehingga berusia muda bisa menjadi salah satu faktor yang akan meningkatkan resiko penyakit amandel pada seseorang. Ya, karena bakteri penyebab penyakit amandel ini kerap menyerang mereka yang berkisar anatara usia 5-15 tahun. Terlepas dari semua hal itu, Anda juga perlu mengerahui beberapa jenis bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi.

Beberapa jenis bakteri tersebut, diantaranya ialah sebagai berikut :

  1. Influenza (sejenis virus penyebab flu)
  2. Para influenza (visus yang menyebabkan gangguan penyakit campak)
  3. Rubeola (virus penyebab penyakit campak)
  4. Rhinovirus (yaitu sejenis virus penyebab pilek)
  5. Adenovirus (virus yang menyebabkan diare)
  6. Enterovirus (virus penyebab penyakit yang kerap terjadi di kaki, tangan bahkan pada mulut juga)
  7. Epstein barr (virus penyabab demam kelenjar).

Beberapa jenis bakteri tersebut memiliki peranan yang cukup besar untuk menularkan penyakit amandel pada seseorang. Penularan sendiri terjadi akibat melakukan kontak secara langsung, seperti menghirup buih air liur yang dikeluarkan oleh penderita. Serta melakukan kontak tak langsung seperti memegang benda yang telh terkontaminasi. Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Gejala Penyakit Amandel

Umumnya, dalam kondisi yang normal gejala yang akan ditimbulkan oelh penyakit amanddel akan hilang dalam kuruna waktu seminggu atau sepuluh hari saja. Adapun beberapa gejala tersebutb meliputi :

  1. Adanya rasa neyeri pada tenggorokan.
  2. Kelelahan dan lemas
  3. Demam
  4. Sakit kepala
  5. Mual
  6. Nyeri telinga
  7. Sakit perut (lebih di dominasi oleh anak-anak)
  8. Nafas yang bau
  9. Munculnya ruam bernanah pada radang amandel
  10. Perubahan suara atau bahkan hingga kehilangan suara
  11. Batuk-batuk
  12. Pembengkakan kelenjar getah bening pada leher
  13. Tongsil membengkak dan berwara kemerahan
  14. Kesulitan dalam menelan makanan ataupun minuman.

Menu Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Amandel

Makanan sendiri adalah salah satu metode yang dapat membantu menunjang percepatan kesembuhan dari penyakit amandel. Karena amandel adalah suatu kondisi yang dikait-kait akan dengan makanan. Maka dari itu, kami sangat teramat menyarankan agar Anda mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bertekstur lembut serta memiliki kandungan anti-inflamasi guna meminimalisir kondisi peradangan.

Adapun beberapa makanan sehat untuk penderita amndel tersebut diantaranya aialah sebagai berikut :

Bubur ayam
Kentang rebus
Teh jahe
 Bawang putih
Sayur bayam
Lemon, dan
Madu.

Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Amandel

Jika Anda ingin segera sembuh dari keluhan penyakit amandel yang tengah Anda alami saat ini. Maka Anda wajib untuk menjauhi beberapa jenis makanan berikut ini :

× Berbagai jenis makanan yang terlalu pedas
× Gorengan
× Makanan kemasan
× Makanan yang bertekstur kasar atau keras
× Berbagai jenis makanan yang mengandung pemanis buatan
× Makanan yang memiliki sifat panas.

Bahaya Penyakit Amandel Tanpa Upaya Pengobatan

Selain itu, peradangan amandel yg berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama juga berpotensi menimbulkan gangguan komplikasi yang cukup membahayakan penderitanya, seperti :

  1. Kesulitan dalam bernafas
  2. Mengalami gangguan pada saat tidur (sleep apnea obstruktif)
  3. Penyebarluasan infeksi (selulitis tonsillar)
  4. Infeksi mulai memproduksi nanah tepat dibelakang tongsil (abses peritonsillar)
  5. Terjadi infeksi radang.

Note : Jika kondisi ini terjadi akibat bakteri streptococcus dari grup A atau strain lain dari bakteri sejenis. Lantas tak segera diobati, atau diobati namun tidak secara lengkap. Maka kondisi ini akan semakin meningkatkan resiko gangguan langka lainnya dari amandel seperti sebagai berikut :

  1. Demam rematik yang akan mempengaruhi fungsi kinerja jantung, persendiain dan beberapa jenis gangguan lainnya.
  2. Adanya peradangan pada ginjal (glomerulonefritis pascakreptococcus).

Karena bakteri maupun virus akan menyebabkan penyakit amandel dan juga menyebabkan menularnya bakteri. Maka menerapkan pola hidup sehat dan bersih adalah jawabannya.

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

Anda menginginkan cara alami untuk membantu mengobati keluhan penyakit amandel yang tengah Anda alami saat ini ? Tak ingin terkena dampak dari pengobatan yang menimbulkan efek samping ?? Tepat, karena hanya disini Anda akan menemukan metode pengobatan amandel terbaik dan paling alami.

Ya, inilah saatnya untuk Anda menentukan pilihan metode pengobatan yang harus Anda pilih, agar memberikan efek terbaik dan cukup berpengaruh dan tentunya sangat bekualitas untuk membantu mengobati dan menghilangkan keluhan penyakit amandel yang tengah Anda alami saatnya.

Dan metode pengobatan terbaik untuk amandel hanya bisa Anda dapatkan pada produk herbal »QnC Jelly Gamat« yang memang terbukti memiliki kualitas tinggi dalam membantu mengobati penyakit amandel yang juga telah dilengkapi oleh izin resmi dari BPOM RI dan juga telah memiliki label HALAL MUI.

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

4 thoughts on “Cara Menyembuhkan Amandel dengan Jeruk Nipis

      1. Sudah dari kecil, sempet pernah di cabut tapi ngga sampe akarnya jadinya tumbuh lagi, kalo pake qnc bisa berapa lama?

        1. Sebagai saran, boleh dicoba merutinkan pengobatan amandel dengan QnC Jelly Gamat. Meski pengobatan amandel dengan Jelly Gamat ini tidak bisa instan namun tentunya tidak memiliki efek samping. Dan sudah banyak yang merasakan hasilnya 🙂
          Untuk cara pemesanannya, bisa langsung saja kirimkan pemesanan melalui SMS/WA :
          Nama :
          Alamat Lengkap :
          Jumlah Pemesanan :
          No.Hp yang bisa dihubungi :
          Kode produk yang wajib dicantumkan (SW-QNC) untuk dapatkan obat yang sesuai.
          Kirim ke : 081.220.617.666

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp