Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak – Musim penghujan adalah salah satu kondisi yang menunjukan bahwa Anda sangat rentan terserang beberapa jenis gangguan kesehatan termasuk masuk angin salah satunya.

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Sebenarnya hampir semua kasus masuk angin, umumnya masih dapat dikendalikan atau di kontrol dengan mengenali dan memahami apa saja yang menjadi gejala, penyebab, dan faktor resiko yang menyebabkan kondisi tersebut.

Selain itu, udara dingin, hujan-hujanan, kurang tidur, begadang dan kurang istirahat juga bisa memicu timbulnya masuk angin pada seseorang. Dan bahkan tidak menjaga asupan makan juga akan menjadi salah satu penyebab seseorang terserang masuk angin.

Terlebih pada musim hujan atau musim pancaroba telah tiba, kasus masuk angin akan jauh lebih sering di temui.

Masuk angin sendiri merupakan suatu kondisi yang diakibatkan oleh karena adanya perkumpulan gas yang tidak merata di dalam tubuh. Sampai sekarang, masuk angin juga diyakini sebagai kondisi penyakit yang sangat nyata.

Akan tetapi, belum ada bukti medis yang mengklaim akan kebenaran kondisi tersebut. Penyakit yang memiliki gejala yang hampir sama dengan influenza ini umumnya sering dianggap mitos belaka di dunia kedokteran.

Istilah masuk angin sendiri sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, pada saat merasakan beberapa gejala tertentu yang berhubungan dengan meriang, perut kembung dan tubuh yang tidak fit.

Meskipun kerap di sangka sebagai suatu kondisi yang ringan. Namun fakta menunjukan bahwa masuk angin besar kemungkinan merupakan gejala dari penyakit lain yang jelas jauh lebih serius dan jauh lebih berbahaya. Terutama jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja tanpa adanya upaya perawatan tertentu.

Kondisi ini jelas bisa menyerang siapa saja, termasuk orang tua atau bahkan anak-anak sekalipun. Terlebih bagi mereka yang kerap melakukan aktivitas-aktivitas pemicu kondisi tersebut.

Penyebab Masuk Angin pada Anak

Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab timbulnya gangguan masuk angin ? Masuk angin diakibatkan oleh beberapa faktor berikut ini :

  1. Daya tahan tubuh yang rendah
  2. Hembusan angin yang berlangsung lama
  3. Suhu dingin
  4. Kurang tidur
  5. Pola makan yang buruk.

Gejala Masuk Angin pada Anak

Lantas apakah benar gejala masuk angin hanya identik dengan perut yang kembung dan badan yang meriang saja ? Belum tentu sobat.

Penyakit khas orang Indonesia ini sering di kait-kaitkan dengan gejala tidak enak badan. Akibat terlalu banyak angin yang masuk ke dalam tubuh.

Karena fakta menunjukan bahwa tidak ada istilah penyakit masuk angin baik di dalam catatan medis lokal maupun internasional.

Lantas apa saja sih gejala yang bisa ditimbulkan oleh masuk angin ?

Masuk angin biasanya menyebabkan gejala penyakit maag termasuk perut kembung, sering bersendawa, rasa tertekan di dada.

Meskipun demikian, ternyata gejala masuk angin pada orang anak-anak dan orang dewasa ternyata beda loh..

Gejala Masuk Angin pada Anak :

Jangan salah, seperti yang telah disebutkan tadi bahwa anak-anak juga bisa terserang masuk angin. Terutama bagi mereka yang lebih aktive melakukan aktivitas diluar seperti main air atau hujan-hujanan.

Umumnya, seorang anak yang masuk angin akan tampak lebih rewel, tidak nafsu makanan, tampak kedinginan dan mengeluh tidak enak badan.

Selain itu, masuk angin yang menyerupai gejala flu juga kerap menimbulkan beberapa gejala seperti :

  1. Pilek
  2. Hidung tersumbat atau berair
  3. Sakit tenggorokan
  4. Sakit kepala
  5. Batuk.

Jika kondisi tersebut telah bertahan selama 2 hari atau bahkan lebih. Sebaiknya Anda sesegera mungkin memeriksakan kondisi buah hati ibu pada ahli medis.

Gejala Masuk Angin pada Orang Dewasa :

Umumnya, gejala masuk angin pada orang dewasa hampir serupa dengan gejala masuk angin pada anak-anak.

Masuk angin pada orang dewasa sendiri biasanya ditandai dengan mual dan muntah, kelelahan, meriang, menggigil, demam, sakit tenggorokan, hidung yang meler dan tubuh tidak fit.

Setelah gangguan masuk angin dan menyerang tubuh, maka kondisi tubuh menjadi mudah pegal-pegal.

Selain itu, orang dewasa yang terserang masuk angin umumnya juga akan lebih sering buang angin (kentut) dan bersendawa setelah melakukan pemijatan.

Makanan Baik Anak yang Terserang Masuk Angin

Anda mau kondisi buah hati Anda segera membaik seperti sedia kala ? Jika benar demikian, maka ada baiknya selain hanya mengandalkan upaya perawatan. Anda juga harus mengimbanginya dengan makanan sehat yang akan membantu menunjang percepatan penyembuhan kondisi tersebut, seperti :

  1. Telur rebus
  2. Mentimun
  3. Kentang rebus
  4. Teh hijau
  5. Seledri
  6. Pisang
  7. Semangka
  8. Pepaya
  9. Kunyit
  10. Jahe
  11. Bawang putih
  12. Yogurt.

Pantangan Makanan untuk Anak yang Terserang Masuk Angin

Selama dalam masa perawatan, sebaiknya Anda menjauhkan beberapa makanan yang akan memicu kondisi masuk angin semakin memburuk, seperti :

  1. Makanan asam dan pedas
  2. Makanan yang tinggi akan lemak
  3. Soda dan alkohol
  4. Cokelat
  5. Krim
  6. Keju
  7. Teh
  8. Kopi
  9. Kubis
  10. Produk susu
  11. Makanan asin termasuk makanan kemasan
  12. Makanan yang mengandung pemanis buatan.

Bahaya Masuk Angin pada Anak

Meskipun banyak sekali yang menganggap remeh kondisi yang satu ini. Namun fakta menunjukan bahwa masuk angin terlebih yang tak kunjung sembuh merupakan gejala dari beberapa penyakit yang cukup serius dan perlu untuk di WASPADAI !!

Beberapa penyakit terkait masuk angin tersebut ialah sebagai berikut :

1. Sesak Nafas

Pada saat seseorang terserang masuk angin maka ia akan mengalami sakit kepala tubuh tidak fit dan hidung yang tersumbat.

Pada saat yang bersamaan, daya tahan tubuh yang lemak juga akan mudah sekali menarik debu yang disertai dengan virus yang dapat mengganggu sistem pernafasan dan menyebabkan sesak nafas.

Dan kondisi tersebut lebih memungkinkan terjadi pada mereka yang memang memiliki riwayat sesak nafas sebelumnya.

2. Maag

Maag adalah penyakit lambung yang diakibatkan oleh banyak faktor termasuk salam satunya asam lambung yang naik.

Kenaikan asam lambung ini akan mampu memproduksi gas berlebih sehingga menekan syaraf yang ada pada lambung.

3. Sakit Punggung

Apakah punggung Anda terasa sangat nyeri tak lama setelah masuk angin tersebut pergi ? Ya, itulah kondisi lanjutan dari masuk angin yang tidak ditangani.

Terutama jika Anda tak mengenakan pakaian, karena angin akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori yang disertai dengan rasa nyeri yang menusuk-nusuk.

4. Masalah Pencernaan

Bagaimana mungkin angin bisa mempengaruhi sistem pencernaan ? Faktanya, bisa. Dan masalah yang satu ini lebih kerap dialami oleh para ibu hamil.

Karena secara tidak sadar, angin akan masuk yang masuk ke dalam tubuh akan mempemudah bakteri untuk masuk ke usus besar terutama pada saat makan.

Pada ibu hamil sendiri, kondisi tersebut akan semakin diperparah dengan kondisi rahim yang semakin berkembang yang menyebabkan banyaknya rongga yang menghambat saluran sistem pencernaan.

5. Diare

Selain pada ibu hamil, masuk angin juga besar kemungkinan akan menimbulkan masalah pencernaan pada anak-anak yang kera ditandai dengan kasus diare.

6. Batuk Keras

Gejala batuk yang diakibatkan oleh masuk angin umumnya akan berawal ringan. Namun jika kondisi ini dibiarkan begitu saja. Maka tentu saja akan berujung pada kondisi yang jauh lebih parah.

7. Perut Kembung

Memang benar, perut kembung nampak seperti hal yang sangat sepele. Perut kembung memang terjadi karena adanya penumpukan gas dan angin. Dan jika dibiarkan, maka penumpukan angin dan gas di dalam perut akan semakin meningkat.

Sehingga, akan menimbulkan syaraf tertekan dan tubuh yang harus bekerja ekstra untuk mempertahankan diri. Dan jika tubuh Anda tak sudah merasa lelah, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa kehilangan kesadaran dan pingsan.

Terlepas dari beberapa bahaya tersebut, beberapa bahaya lain dari masuk angin yang tidak bisa disepelekan begitu saja dan bahkan bisa mengancam keselamatan jiwa penderitanya ialah vertigo, jantung koroner bahkan hingga stroke.

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Tentu Anda tak ingin kondisi tersebut terjadi pada diri buah hati Anda bukan ? Dari itulah, ada baiknya Anda segera melakukan upaya pengobatan untuk buah hati Anda mulai dari sekarang.

Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa melakukan upaya pencegahan terhadap berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan oleh gangguan masuk angin tersebut pada buah hati Anda.

Dan Anda tak perlu repot kesana kemari untuk mencari-cari apa metode pengobatan terbaik untuk keluhan buah hati Anda tersebut. Karena disini kami akan memberikan informasi perihal metode pengobatan terbaik untuk mengusir gangguan masuk angin yang tengah menyerang buah hati Anda tuntas hingga ke akar-akarnya.

Benar, metode pengobatan tersebut hanya bisa Anda temukan pada metode pengobatan herbal terbaik dari QNC JELLY GAMAT yang akan memberikan efektivitas pengobatan yang :

  1. Bekerja hingga 3x lebih cepat
  2. Tidak menimbulkan efek samping karena 100% terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi
  3. Bekerja langsung ke sumber penyakit
  4. Keamanan terjamin karena telah mengantongi izin resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 173301471
  5. Telah di lengkapi dengan label HALAL MUI.

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada AnakCara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Posted by : wajarsehat.com

Cara Cepat Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat via WhatsApp