Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Apa itu tinnitus ???

Pernahkan Anda mendengar suara desis mentega yang digoreng ? Atau ada bayangan dering konstan atau mungkin seperti sebuah siulan di telinga atau di kepala Anda ?? Situasi yang bertahan hingga 24 jam ? Bahkan menggangu waktu tidur Anda ?

Itulah yang dinamakan dengan tinnitus.

Tinnitus sendiri adalah sebuah istilah yang menggambarkan kondisi telinga berdengung.

Nah.. Untuk lebih memahami kondisi tersebut, kali ini tim wajarsehat.com akan menyuguhkan informasi seputar :

Cara Menyembuhkan Telinga Berdengung

Langsung kita scroll down aja yuk teman.. 😉

Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Telinga berdengung atau yang dalam istilah medis lebih dikenal dengan istilah tinnitus merupakan suatu kondisi yang menimbulkan sensasi suara atau dering di telinga.

Teling berdengung adalah kondisi kesehatan yang sangat umum, ia bisa mempengaruhi 1 bahkan sampai 5 orang. Telinga berdengung bukanlah merupakan suatu penyakit.

Namun ia merupakan gejala atau alarm dari beberapa kondisi yang mendasarinya termasuk slaah satunya ialah gangguan pendengaran yang berkaitan dengan usia lanjut, cidera telinga, atau bahkan gangguan pada sistem sirkulasi.

Meskipun kehadirannya memang akan menyusahkan dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya. Telinga berdengung bukanlah merupakan indikasi dari sesuatu yang serius.

Meskipun besar kemungkinan, kondisinya tersebut akan semakin memburuk, seiring dengan bertambahnya usia. Namun bagi banyak orang lainnya, telinga berdengung ini dapat sembuh dengan sendirinya meskipun tanpa upaya pengobatan.

Upaya mengobati penyebab yang mendasari timbulnya gangguan telinga berdengung adalah hal yang paling tepat. Karena metode tersebut akan membantu meringankan gejala kebisingan pada penderitan telinga berdengung (tinnitus). Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Penyebab Telinga Berdengung

Pada banyak kasus telinga berdengung yang ditemui, sejumlah kondisi kesehatan tertentu jelas dapat mengakibatkan kondisi gangguan telinga berdengung akan semakin memburuk. Sedangkan hingga saat ini, penyebab utamanya masih belum ditemukan secara pasti.

Dan penyebab umum dari telinga berdengung sendiri ialah adanya kerusakan sel-sel syaraf yang ada pada telinga bagian dalam. Rambut-rambut mungil dan halus dibagian dalam telinga memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan tekanan gelombang suara.

Kondiis tersebut akan memicu sel-sel telinga melepaskan sinyal listrik melalui syaraf yang ada pada telinga Anda atau syaraf pendengaran kepada jaringan otak.

Jika rambut-rabut mungil nan halus di dalam telinga tersebut tertekuk atau bahkan patah maka mereka akan membocorkan implus listrik secara acak kerajingan otak yang menyebabkan timbulah kondisi telinga berdengung.

Banyak orang yang ditemui dengan kasus telinga berdengung, umumnya akan diakibatkan oleh beberapa kondisi berikut ini :

1. Gangguan Pendengaran Terkait Usia

Umumnya, seseorang akan mengalami masa tua. Ya, seiring dengan bertambahnya usia, fungsi indera pendengaran jelas akan semakin memburuk. Dan kondisi ini biasanya lebih cenderung dialami oleh mereka yang telah memasuki usia 60 tahun.

2. Paparan Suara Keras

Berbagai jenis suara keras, termasuk suara truk, mesin gerjaji, alat-alat berat dan senjata api akan menyebabkan gangguan pendengaran yang berkaitan dengan kebisingan.

3. Penyumbatan Kotoran Telinga

Fungsi utama dari kotoran di dalam telinga sebenarnya ialah untuk melindungi saluran telinga, menj4ebak kotoran serta memperlambat pertumbuhan bakteri.

4. Tulang Telinga Berubah

Pergeseran pada tulang telinga atau yang juga dikenal dengan otosklerosis dapat mempengaruhi fungsi indera penderngaran dan berujung pada tinnitus.

5. Penyakit Meniere

Yaitu suatu gangguan kronis pada bagian telinga dalam yang umumnya hanya terjadi pada salah satu bagian telinga saja. Meskipun pada beberapa kondisi langka memang bisa menyerang kedua bagian telinga.

6. Gangguan TMJ

Gangguan TMJ ialah suatu masalah dengan sendi temporomandibula atau sambungan di setiap sisi kepala yang tepat berada di depan telinga. Yang mana tulang rahang bertemu dengan tulang tengkorak.

7. Cidera Kepala atau Cidera Leher

Meskipun terjadi pada bagian kepala dan leher, kasus cidera tersebut jelas akan mempengaruhi syaraf telinga bagian dalam. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan telinga berdengung pada salah satu bagian telinga saja.

8. Neuroma Akustik

Sejenis tumor non-kanker yang berkembang dibagian syaraf kranial yahng membentang dari otak ke telinga bagian dalam yang juga berfungsi untuk mengontrol keseimbanga dan pendengaran.

9. Gangguan Pembuluh Darah

Dalam kasus yang memang jarang sekali terjadi, telinga berdengung ternyata juga dapat diakibatkan oleh adanya gangguan pada pembuluh darah tertentu.

Selain itu beberapa kondisi seperti :

  1. Ateroklerosis
  2. Tumor leher dan tumor kepala
  3. Aliran darah yang bergejolak
  4. Tekanan darah tinggi (hipertensi)
  5. Malformasi kapiler, dan
  6. Efek samping obat-obatan tertentu.

Juga dapat menyebabkan timbulnya gangguan telinga berdengung pada seseorang. Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Gejala Telinga Berdengung

Gangguan telinga berdengung akan mengakibatkan sensasi pendengaran yang sangat menganggu ketika tidak ada suara dari eksternal. Dan umumnya, gejala telinga berdengung sendiri ialah meliputi :

  1. Dering
  2. Desis
  3. Mengklik
  4. Gemuruh
  5. Buzzing.

Kebisingan sendiri dapat bervariasi, baik dalam nada yang rendah atau bahkan dalam nada yang sangat tinggi. Dan seorang penderita mungkin bisa mendengar suara tersebut pada kedua bagian telinganya. Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Makanan Sehat untuk Penderita Telinga Berdengung

Untuk membantu menunjang proses kesembuhan dari gangguan telinga berdengung, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang akan Anda konsumsi.

Dan inilah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh seseorang dengan gangguan telinga berdengung :

1. Pisang

Pisang adalah sejenis buah yang jaya akan potasium. Kandungannya tersebut telah terbukti dapat mengatur aliran cairan ke seluruh tubuh secara normal.

2. Nanas

Selain pisang, nanas juga merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan pengonsumsiannya oleh penderita gangguan telinga berdengung.

Pasalnya, nanas memiliki kandungan yang bersifat sebagai anti-inflamasi yang jelas akan mengurangi peradangan diseluruh tubuh termasuk telinga.

3. Zinc dan Vitamin B12

Makanan yang mengandung zinc dan vitamin B12 sangat dianjurkan pengonsumsiannya oleh seorang penderita telinga berdengung.

Karena fakta menunjukan bahwa tubuh seorang penderita gangguan telinga berdengung kekurangan nutrisi dari zinc dan vitamin B12.

Pantangan Makanan untuk Penderita Telinga Berdengung

Dan untuk mencegah kondisi Anda semakin memburuk, maka hindarilah beberapa pengonsumsian makanan berikut ini :

  1. Garam berlebih
  2. Gula dan pemanis buatan lainnya
  3. Makanan yang mengandung pengawet tinggi
  4. Makanan cepat saji.

Bahaya Telinga Berdengung yang Kerap Terabaikan

Secara signifikan, gangguan telinga berdengung tersebut besar kemungkinan akan mempengaruhi kualitas kehidupan dari seorang penderitanya.

Sehinga Anda patut untuk selalu WASPADA !! Karena faktanya, seseorang dengan gangguan telinga berdengung dapat mengalami :

  1. Kelelahan
  2. Masalah tidur
  3. Masalah memori ingatan
  4. Depresi
  5. Kecemasan dan irritabilitas
  6. Kesulitan berkonsenrasi, dan
  7. Tertekan.

Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Tentunya Anda tak ingin kan, terus menerus dihantui oleh kondisi kebisingan di dalam telinga Anda ?? Atau mengembangkan beberapa kondisi yang semakin memperburuk keadaan Anda ??

Jika benar demikian, kami sarankan agar Anda segera melakukan upaya perawatan dengan menggunakan metode pengobatan yang tepat dan cepat.

Dan sayangnya, Anda hanya bisa menemukan metode pengobatan terbaik untuk membantu mengobati keluhan telinga berdengung hanya dengan menggunakan metode pengobatan herbal dari QNC JELLY GAMAT.

Ya, QnC Jelly Gamat merupakan metode pengobatan herbal terobosan terbaru dan terbaik di kelasnya, karena akan memberikan kualitas pengobatan :

  1. 3x lebih cepat sembuh
  2. Hanya menggunakan 100% bahan-bahan alami berkualitas tinggi
  3. Tidak menimbulkan efek samping sama sekali
  4. Metode pengobatan yang telah memiliki izin resmi dari BPOM RI dengan no.reg. 173301471
  5. Telah dilengkapi dengan sertifikat HALAL MUI.

Mau sembuh ?? Yuk QnC-in aja yuk.. 😉

Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Posted by : wajarsehat.com

Cara Alami Menyembuhkan Telinga Berdengung

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat via WhatsApp