Cabai Rawit untuk Asam Urat

Cabai Rawit untuk Asam Urat

Cabai Rawit untuk Asam Urat – Siapalah yang tidak kenal dengan jenis buah yang satu ini, yaa cabai rawit. Pasalnya, ketenarannya ini hampir dikenal oleh seluruh masyarakat terutama di Indonesia.

Cabai Rawit untuk Asam Urat

Untuk sebagian orang, terasa hambar rasanya jika dalam masakan tidak ada cabai rawit. Meski merupakan buah dari tanaman namun cabai rawit tergolong ke dalam sayur-sayuran. Karena kegunaannya yang cukup beragam dalam berbagai masakan.

Cabai rawit ini memiliki sensasi rasa yang berbeda dari tumbuhan lainnya. Yaitu saat digigit, maka akan menghasilkan rasa panas dan pedas di dalam mulut. Jangan salah, meski ukurannya kecil namun cabai rawit ini banyak berkhasiat baik bagi kesehatan.

Meski banyak yang berpendapat bahwa cabai bisa mendatangkan penyakit. Sebab terkadang orang akan merasakan sariawan, sakit perut, bahkan sakit maag jika terlalu sering mengonsumsinya.

Namun manfaat lain dari cabai rawit ini ternyata baik juga untuk kesehatan. Di dalam cabai rawit terkandung vitamin A dan C, karotenoid, resin, minyak volatil, alkaloid atrisi dan kapsaicin. Nah kapsaicin inilah yang menghasilkan rasa pedasnya.

Selain itu, secara medis kandungan capsaicin juga bisa memicu enzim pencernaan yang membuat nafs makan jadi meningkat.

Cabai Rawit untuk Asam Urat

Dibalik rasa pedas cabai, fakta lain mengungkapkan bahwa cabai juga bia mengobati penyakit asam urat. Yaitu dengan manfaat dari kandungan capsaicin.

Senyawa tersebut bisa membantu meredakan kejang otot dan persendian. Serta dapat menghambat rasa sakit pada sistem saraf, dan menurunkan asam urat.

Dengan begitu, bagi Anda yang menderita penyakit asam urat bisa memanfaatkan cabai rawit ini. Namun tentunya jangan terlalu berlebihan agar manfaatnya bisa bekerja dengan baik untuk kesehatan.

Sedangkan kabar buruknya adalah cabai rawit bisa berakibat pada sakit maag. Pada mulanya, senyawa capsaicin ini bekerja secara baik jika dengan takaran yang seimbang.

Namun kandungan tersebut bisa berubah menjadi bakteri Helicobacter pylori yang bisa menimbulkan gangguan pada lambung dan ulu hati. Sehingga dapat mengakibatkan orang tersebut merasakan sakit jika mengonsumsi cabai secara berlebihan.

Itulah sekilas ulasan mengenai manfaat yang terkandung di dalam cabai rawit untuk pengobatan asam urat. Semoga bermanfaat.

Post By : Wajar Sehat

Cabai Rawit untuk Asam Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat Disini!!