Home KESEHATANCara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Lemon

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Lemon

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Lemon – Lemon atau citrus merupakan salah satu jenis jeruk yang lebih dikenal karena rasanya yang begitu sangat masam. Sehingga jeruk ini kerap dijadikan sebagai penyegar dan penyedap rasa di dalam dunia tata boga. Jeruk lemon sendiri berasal dari kawasan negara Asia.

Rasa masamnya sendiri dipengaruhi oleh kandungan asam sitrat yang cukup tinggi di dalam buah lemon tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa selain memiliki manfaat untuk dunia tataboga, ternyata lemon juga memiliki pengaruh yang cukup besar di dalam dunia kesehatan.

Pasalnya jeruk lemon memiliki sifat sebagai anti-septik yang mampu membasmi virus dan bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh dan juga untuk membantu merontokan racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam lemon juga berperan aktif sebagai anti-oksidan.

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Lemon

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Lemon

Nah, kandungan asam sitrat dalam jeruk lemon akan membantu mencegah pengendapan (penyebab dari pembentukan batu ginjal) dengan meningkatkan kadar asam di dalam urine. Sehingga zat-zat yang tidak dibutuhkan, akan dikeluarkan oleh tubuh melalui sekresi urine.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, Anda tak perlu repot-repot mengolah jeruk lemon ini menjadi ramuan khusus atau dijadikan sebagai olahan apapun. Yang perlu Anda lakukan untuk menghancurkan batu ginjal dengan jeruk lemon ini hanyalah dengan memanfaatkan air perasan lemon.

Batu ginjal sendiri ialah suatu penyakit yang terjadi akibat terbentuknya suatu pengendapan di dalam ginjal menjadi kristal atau batu. Adapun beberapa faktor yang menyebabakan batu ginjal, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Faktor genetik
  • Kurang mengonsumsi air putih
  • Kurang mengonsumsi makanan berserat
  • Penderita obesitas
  • Infeksi saluran kemih
  • Akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu
  • Efek samping dari operasi organ pencernaan.

Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan air perasan lemon dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sendiri berfungsi untuk membantu membentuk penebalan lapisan dinding ginjal sehingga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh akibat proses peluruhan batu ginjal.

Untuk mendapatkan hasil tersebut, Anda cukup mengonsumsi air perasan jeruk lemon sebagak 200-400 ons/hari.
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh 🙂

Posted by : wajarsehat.com

Cara Menghancurkan Batu Ginjal dengan Lemon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp